AI

3.7K 407 89
                                    

"Ibuk Om Suho ganteng bener ya." Ujar Jihoon pas liat Suho di panggung bareng Chorong. Hari ini acara resepsi Suho sama Chorong. Acaranya standing party tapi spesial buat mereka ada meja VIP di serong depan panggung..

"Wiih orang kaya nikah emang beda ya." Ujar Yuta takjub.

"Iya. Keren lagi." Sahur Johnny.

Krystal cuma geleng. "Dasar deso lo."

Taehyung ngelirik Irene yang cuma diem aja. Pacarnya itu pasti kepikiran masa lalu. Taehyung ngerangkul Irene. "Kita mau pakek konsep begini?"

"Hah? Ah ga perlu. Kita sederhana aja. Asal acaranya khidmat dan kita ber15 kumpul kayak sekarang.

Fyi, Seulgi dateng bareng Jimin sama Wonwoo ya walopun belom ada tanda tanda buat balik.

Kai naik panggung, dia dikasih kesempatan buat sambutan mewakili pihak pengantin pria. Kai senyum lebar bikin para ibu-ibu sama gadis yang disana terpesona. "Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh semuanya."

"Walaikumsalam warrahmatullahiwabarakatuh."

"Alhamdulillah puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah kita bisa kumpul disini, di acara nikahan Abang Tertua saya yang baru bisa dilaksanain setelah dilangkahin empat adiknya." Ujarnya bikin Suho sebel dan yang lain ketawa.

"Saya Putra Malika mewakili pihak keluarga laki-laki, mengucapkan banyak terimakasih kepada pengantin wanita yang sudah mau menerima abang kami sebagai pendamping hidup. Saya harap mbak ipar bisa menerima kegaringan candaan abang saya yang garingnya segaring keripik tempe Bogor."

Suho mendengus sedangkan Chorong ketawa. Anak-anak GGN lain tepuk tangan heboh. Orang tua Suho cuma senyam senyum aja. Mereka udah tau sifat temen-temen Suho.

"Saya sama Bang Suho ini sudah kenal sejak 15 tahun yang lalu, saat itu kita sama-sama merantau dari daerah asal. Dia dari Malang dan saya dari Palembang yang ketemu di kontrakan almarhum Bu Khadijah yang setiap awal semesteran selalu nagih duit kos." Ujarnya bikin yang lain ketawa.

"15tahun itu juga kita udah jalanin hidup bareng, makan bareng, tidur bareng, sampe ngapel cewekpun bareng. Maklum dulu yang cuma punya mobil dia, jadi saya nebeng."

Suho menggeleng malu sedangkan yang lain ketawa aja.

"Aduh kalo mau diceritain bisa panjang. Bisa-bisa istri saya yang cantik disana langsung lahiran pak buk saking panjangnya."

"Ga salah bang Suho jadiin item wakilin kita. Dia terbaek emang." Ujar Baekhyun.

Chanyeol ngangguk. "Iyaa."

"Abang kita ini lama ngejomblo pak buk. Mungkin ada 10 tahun lebih, dia cuma sibuk kerja terus ngasuh ponakan, habis itu kerja lagi, ngasuh lagi. Sampe ponakan udah masuk SMP kelas 1 baru deh dia ngasih tau kita kalo mau nikah. Ya Alhamdulillah dapet mbak ipar yang cantik luar dan dalam, makanya kami berempat belas bareng temen-temen yang disana."

Anak-Anak GGN lambai tangan dan bikin para tamu berbisik heboh.

"Kami semua langsung sujud syukur pak buk waktu dia ngasih undangan. Alhamdulillah, akhirnya berkurang jomblo di Indonesia."

Suho berdiri dan langsung mukul Kai sedangkan yang lain ketawa ngakak liat tingkah pengantinnya.

"Iya bang, ampun bang. Ampun bang." Mohon Kai. "Tuh kan pak buk, wajar aja jomblo 10 tahun."

Yoona sama Sehun geleng aja liat tingkah sepupu mereka itu sedangkan Krystal nunduk malu. Baru kali ini ada nikahan yang begini bentuknya.

"Intinya, kami dari pihak laki-laki berterimakasih pada pihak wanita yang sudah mau menerima abang kami apa adanya, menerima kelebihan dan kekurangannya, menerima keluarga kami yang tidak sempurna ini. Juga berterima kasih kepada Bapak, Ibu sekalian yang mau menyempatkan waktu datang kemari. Mendoakan kebahagiaan untuk kedua mempelai ini menjadi keluarga Sakinnah Mawaddah Warrahmah dan juga diperkenankan kepada bapak dan ibu sebelum pulang untuk mencicipi hidangan yang di sediakan. Ya kali bu ngasih amplop ke pengantin, tapi ga makan. Rugi atuh."
Ujae Kai senyum lebar. "Cukup sekian sambutan dari saya mewakili keluarga pengantin pria, Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu."

Family Love OnTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang