2 - I saw him

153 10 0
                                    

Yang namanya tahun ajaran baru, pasti pada excited gitu dong? Soalnya bakalan banyak murid-murid baru. Paling seru tuh pas ngeliat mereka di MOS, beh muka-mukanya pada minta di kasianin.

Beda halnya sama Kayla. Kayla gak ada seneng-senengnya sama sekali. Biasa aja, karena Kayla itu gak terlalu tertarik sama adik kelas.

"Kayla, liat tuh. Banyak adek kelas cakep! Tuh, tuh yang pake celana biru cakep banget!"

Kayla menoyor gadis disebelahnya yang sedang heboh memperhatikan adik kelas yang tengah berbaris di lapangan. Gadis itu mengusap-usap bagian kepalanya yang habis ditoyor oleh Kayla dengan sadis.

"Sakit, Kayla! Salah gue apa sih?"

Kayla memutar bola matanya jengah. "Heh, komedo badak! Mata lo siwer apa gimana? Yang pake celana biru kan banyak. Secara kan mereka masih pada pake seragam SMP. Astaga, temen gue idiot banget!"

Gadis yang rambutnya lurus panjang se-punggung itu tertawa geli. "Lah iya, ya. Sorry deh"

"Jam-jam segini tuh Madu emang suka lemot otaknya. Gue hafal banget" ucap gadis yang memiliki mata sipit dan rambut pendek bergelombang se-bahu di sebelahnya dengan menekankan kata 'lemot'. 

Madu, gadis yang tadi ditoyor oleh Kayla kini mencebikkan bibirnya, lalu tersenyum miring. "Lo kan fans gue, Voni. Makanya selalu tau semua tentang gue"

Gadis yang dipanggil Voni itu mendecih. "Mau muntah gue"

"Berisik lo pada. Gue balik ke kelas aja deh ya?" pinta Kayla dengan wajah memelas.

"Muka tolong dikondisikan, Kayla. Perut gue udah sakit nih gara-gara ketawa karena abis liat adek kelas yang pup di celana tadi" Voni tertawa ngakak, begitu pula dengan Madu.

"Lagian udah mau kelas sepuluh masih pup dicelana, cuma gara-gara dibentak sama Kak Johnny tercinta" Kayla kembali tertawa membayangkan betapa menggelikannya kejadian tadi pagi. Saat itu, mantan friendzone-nya Kayla yang bernama Johnny membentak salah satu adik kelas yang bertubuh gempal. Bocah itu hanya diam dengan wajah takut, tetapi tak lama kemudian senior-senior OSIS kelas 12 dan seluruh murid-murid baru disana mencium bau aneh. Seperti bau bangkai komodo. Saat di periksa, ternyata adik kelas yang dibentak tadi pup di celana. Begitu menggelikan.

"Masih aja ngarepin Johnny. Johnny aja udah gak peduli kalo lo masih hidup apa ngga" ucap Madu sambil tertawa mengejek.

"Serah. Gue udah move on kok" Kayla kembali memperhatikan adik kelas dibawah sana, berusaha mengabaikan pikiran tentang Johnny.

Johnny adalah kakak kelas Kayla, dia ketua OSIS. Johnny itu pernah dekat dengan Kayla. Dia akui Kayla itu lucu, sehingga membuatnya nyaman. Tapi setelah beberapa bulan di friendzone, Johnny bilang bahwa dia tidak bisa lagi dengan Kayla karena dia harus fokus pada pendidikannya. Wacana doang, padahal mah gak lama setelah itu Johnny dikabarkan jadian dengan Rara, temen sekelasnya. Memang banyak laki-laki yang menjadikan alasan "hendak fokus belajar" untuk memutuskan pasangannya. Kalau mau putus lebih baik bilang sejujurnya, jangan mengarang cerita. Yah, walaupun lebih sakit mendengar kejujuran. Tapi coba bayangkan, kalian lebih pilih pacar kalian mutusin kalian dengan jujur karena ada perempuan lain, atau dia memutuskan kalian dengan alasan belajar, padahal mah udah ada cewek lain dan besoknya jadian? Lebih sakit mana? Kalo yang jomblo dari lahir mending gak usah jawab deh, gak bakal ngerti soalnya. Hehehe canda.

"Move on lo bilang? Halah, wacana doang. Gue bisa tebak, dari Taeyong aja lo belum move on kan? Padahal Taeyong aja udah ganti pacar 3 kali"
Ucap Voni disertai anggukan setuju dari Madu.

"Sialan lo berdua. Kalo ngomong tuh... suka bener" Kayla memasang wajah melas kembali.

Nah, kalo Taeyong ini first love-nya Kayla semenjak masuk SMA. Dia ini anak IPS. Orangnya cakeeeppppp banget. Dia punya mata empat, alias pake kacamata minus. Jangan ditanya berapa cewek yang naksir sama Taeyong, yang pasti buanyaakk banget udah kayak cucian numpuk. Kayla pernah terang-terangan bilang suka ama Taeyong di chat, dan kode-kode gitu di depan muka Taeyong. Tapi Taeyong nolak mentah-mentah. Katanya Kayla bukan tipenya Taeyong. Tipenya Taeyong itu yang cantik, baik, pinter, famous. Kayla mah jauh banget dari kata itu semua.

Younger // Mark Lee Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang