Maaf lama ya, sorry kalau typo dan kesalahan. Belum sempat edit karena pengin cepat update.
Hidup itu selalu penuh kejutan dan rahasia yang sangat tak terduga
●●●
Nick kembali dari rumah sakit dengan pikiran kosong yang entah sejak kapan pikiran itu menghantui kepalanya. Ia tiba di apartemen, lalu melihat Devon dan Aaron yang tengah berbicara dengan Anna di ruang tengah.
"Bagaimana keadaan Paman?" tanya Aaron yang berdiri dari tempatnya.
"Apa Paman baik-baik saja?" tanya Devon selanjutnya.
"Papa harus dioperasi," jawab Nick seraya duduk di sofa.
"Apa parah?" tanya Anna yang masih berada di selimut lembutnya.
Nick hanya mengangkat bahunya. "Aku tidak tahu."
"Kamu takut?" tanya Aaron yang sudah kembali duduk di tempat semulanya.
"Apa perlu kujawab?" respon Nick.
"Ada apa? Operasinya pasti baik-baik saja," sahut Anna menenangkan Nick.
"Semua orang selalu mengatakan itu," tanggap Nick dengan nada kesalnya.
"Nick masih takut dengan operasi," ucap Devon.
"Kenapa?" tanya Anna penasaran.
"Tante Aleta meninggal karena operasi saat transplantasi mata untuk---"
"Jangan dijelaskan lagi," potong Nick seolah ia tidak ingin mendengar lagi nama yang menjadi penyebab kematian ibunya.
"Transplantasi mata?" tanya Anna penasaran, lalu ia terlihat bingung. "Nick, kamu nggak cerita Ibumu meninggal karena operasi mata."
Nick kembali mengingat saat pesta itu. Ketika ia menceritakan masalah keluarganya dan ia memang ingat bahwa ia tidak menceritakan Anna penyebab kematian ibunya. Ia hanya menceritakan kronologis bagaimana dirinya mengetahui kematian ibunya dan menjadi awal dari masalah terbesarnya.
"Memangnya kenapa?" tanya Nick. "Aku rasa kamu juga tidak tertarik," lanjutnya.
"Nick, untuk apa kamu takut dengan operasi karena kematian Ibumu?" tanya Anna terlihat bingung.
"Bukankah sudah kuceritakan jika Ibuku meninggal karena serangan jantung saat transplantasi mata?" Nick menaikkan nadanya dalam menjelaskan hal itu pada Anna.
"Astaga, Nick."
"Ada apa?" tanya Devon yang merasa aneh dengan sikap Anna.
"Apa ada sesuatu yang aneh?" timpal Aaron.
Nick yang merasa aneh pun mulai memerhatikan Anna.
"Apa kalian benar-benar tidak tahu tentang hal itu? Transplantasi mata?" tanya Anna.
"Bukankah pemindahan mata atau donor, seperti itu?" ujar Devon.
"Jelaskan Anna, kami pengusaha dan kami terlalu sibuk untuk mengetahui apapun yang berhubungan dengan dunia medis," timpal Aaron.
"Ternyata benar, nggak semua orang paham dengan transplantasi mata. Itu yang kuketahui."
"Jelaskan, Anna," tegas Nick seolah tidak mengerti dan sangat penasaran dengan apa yang Anna ketahui dan tidak ia ketahui.
"Perlu kalian ketahui, Bank Mata Indonesia nggak menerima pendonor yang masih hidup dan masalah pendonoran, hanya kornea saja yang diambil, bukan bola mata. Jadi aku merasa aneh ketika Ibu Nick meninggal karena operasi transplantasi mata ketika Bank Mata Indonesia tidak menerima pendonor yang masih hidup, jad---"
KAMU SEDANG MEMBACA
Annasya Kyle
RomanceKlise. Pertemuan gadis miskin dengan pria kaya. Namun, ini bukan bagaimana takdir menguji cinta mereka, tapi bagaimana Takdir mengatur beberapa orang untuk terlibat dalam masalah. Bagaimana takdir membuat Annasya Kyle berada di tengah masalah itu.