Pagi ini seperti rutinitas pada biasanya, jam 5 pagi aku sudah bangun, jangan nanya kenapa pagi sekali ? Karna sekolahku masuk jam setengah 7. Kereenn bukan ? Waarr biasa. Mana kalo telat disuruh nyopot sepatu terus sepatunya dimasukin drum gede yang udah di isi air pula. Udah nyeker, sepatu basah kan jadinya. Nggak berperikesiswaan emang itu aturan.
"Bii....... Ganda udah dibawah tuh jemput kamu".
Itu suara bang Kiki, abangku satu-satunya yang paling ganteng sejagad raya nomer dua setelah papa. Bang Kiki sekarang semester 6 kuliah di salah satu universitas yang ada di Bandung. Pulangnya seminggu sekali, biasanya jumat malam dia sudah dirumah dan minggu malam dia balik ke Bandung.
Iya tau, sekarang hari senin tapi kenapa bang Kiki ada dirumah gitu kan ? Katanya hari ini dia nggak ada mata kuliah, jadi bisa balik Bandung sorean.
"Maa... Paa... Bang.... Bintang langsung berangkat yaa". Ucapku menyalami semua anggota keluargaku.
"Sarapan dulu Bi....". Ucap mama menahan tanganku.
"Nggak keburu ma.... Kan upacara, hari senin ini". Jelasku.
"Tunggu !! Mama ambilin kotak bekal dulu biar bisa kamu makan dijalan. Ganda bawa mobil kan bang ?". Tanya mama yang berjalan menuju almari dapur untuk mengambil laperware.
"Bawa kok ma".
Setelah mama memasukkan beberapa lembar sandwich dan sekotak susu kedalam kotak bekalku, aku pun langsung berjalan keluar rumah.
"Sorry ya Gan lama, mama nih bawain bekal gue". Aku duduk disebelah Ganda dan menunjukkan laperware yang tadi kubawa.
"Santai aja. Udah kan ? Kita berangkat ?" tanyanya kemudian dan aku pun mengangguk.
Aku mulai membuka laperware hijauku, nyatanya aku memang lapar dan paling nggak bisa ninggalin makan pagi, makan siang, makan malam. Mama yang udah hafal betul dengan sigapnya langsung bawain aku bekal.
"Lo udah sarapan Gan ? Gue suapin sandwich ya ?". Tanyaku pada Ganda.
"Cukup nggak Bi buat lo ?".
Aku melirik dan menghitung cepat berapa sandwich yang dibawakan mama untukku.
"Cukup kok. Lo satu, gue tiga yaa". Jawabku nyengir.
"Iyaa gue paham. Yauda suapin satu buat gue". Pintanya dan akupun menyuapi Ganda yang sedang menyetir.
Ah iya lupa, kenalin sahabatku dari TK namanya Ganda. Dia tinggal satu komplek denganku dan lumayan sering berangkat bareng kalo Ganda nggak ada urusan saat pulang sekolah. Pasalnya Ganda ini ketua osis disekolahku, tau sendiri kan anak osis gimana pulangnya ? Pasti sore sore. Makanya aku bilang kalo aku berangkat bareng sama Ganda kalo pas dia nggak sibuk.
Ganda ini pinternya nggak ketulungan, ranking satu paralel disekolah untuk jurusan ips. Iya dia anak ips, jangan pikir dia anak badung yang nggak bisa masuk ipa terus dibuang ke ips ya. Kalian salah total. Dari SD dia pinter banget masalah sejarah dan tetek bengek lainnya yang berhubungan sama ips. Nilainya selalu bagus. Makanya dia memilih masuk ips waktu penjurusan kelas dua.
"Turun Bi.... Uda sampek".
"Lo beneran nggak pulang sore kan Gan ?". Aku memiringkan badanku menghadap Ganda sebelum turun dari mobil.
"Nggak Bi...... Kalo gue pulang sore mana mungkin gue semalem nawarin lo buat bareng gue". Ucap Ganda menarik hidungku.
"Sakit ogeb !!". Aku berteriak kesal karna hidungku ini sangat sensitif. Kesentuh, kepencet dikit aja langsung bersin-bersin.
"Lo duluan aja kekelasnya. Gue mau mampir ruang osis dulu Bi". Ucap Ganda sebelum kami berdua berpisah.
Aku melanjutkan jalanku sendiri melewati koridor koridor kelas dua belas. Jadi tatanan ruang kelas disekolahku yang ada diujung depan adalah kelas dua belas, kemudian selanjutnya kelas sebelas, dan yang ada dibagian belakang kelas sepuluh. Konon katanya tatanan kelas model begini agar kelas dua belas lebih terpantau dan meminimalisir murid bolos.
"Bintang baru berangkat yaa ?".
"Bin sombong banget sih !!".
Aku hanya menanggapi ocehan senior senior dengan senyum seadanya. Disekolah ini aku lumayan terkenal. Nggak sombong loh ya, cuman pamrih aja. Ehehehehe canda.
Dulu waktu MOS aku pernah menjadi perwakilan siswi penyematan atribut MOS. Dari situ namaku mulai dikenal, wajahku juga menghiasi mading, kalender dan majalah sekolah dalam satu tahun. Seneng ? Bangga ? Kok aku lebih condong ke risih ya.
"Bin lo nggak bawa mobil sendiri ?". Tanya Eca ketika aku berhasil mendarat duduk dibangku.
"Lo tau ?".
"Kata Windy sih, dia ngeliat lo jalan nggak dari arah parkiran gitu". Jawab Cinta.
"Oohh.... Iya gue berangkat bareng si Ganda. Mumpung dia nggak ada acara ntar sore. Windy kemana emang ?". Tanyaku melihat sekeliling kelas tak menemukan keberadaan Windy.
"Lagi keliling nagih duit pulsa katanya". Jawan Eca dan aku manggut-manggut mengerti.
Jadi Windy ini juragan pulsa. Dia punya konter pulsa besar yang ada dipusat kota. Nggak jual pulsa aja sih, dia juga jual hp, laptop pokok unsur-unsur elekteonik lah dia jual. Tapi dasarnya si Windy ini kelewat polos, eh masa si Windy polos sih ? Auk ah mendeskripsikan Windy ini sedikit susah. Jadi, Windy ini sering banget ngutangin anak-anak pulsa. Meskipun itu anak punya utang dan belom dibayar lalu utang pulsa lagi tetep aja dikirim sama Windy. Polos apa bodo sih ?
Padahal aku sama temen-temen uda sering banget ngasih tau dia agar lebih selektif ngasih utangan pulsa ke orang, tapi katanya dia nggak tega. Jadi begini deh tiap pagi dia pasti keliling nagih uang pulsa.
"Weeee Bintang bawa bekal ya ? Gue mau dong". Panjang umur yang abis diomongin tiba-tiba datang.
"Yaahhh kok kosong sih Bin". Belom juga ngejawab dia udah buka kotak bekalku.
"Emang uda abis, gue makan dijalan sama Ganda tadi". Jawabku santai.
"Ah nggak asik lo Bin, uda mulai ngelupain gue lo ya". Ucapnya ngambek sedikit membanting kotak bekal makanku kemudian berjalan menjauh dari mejaku.
"Lo sarapan apa sih Win tadi pagi ?". Tanya Cinta.
"Coto Makasar. Beli diperempatan deket ruko gue. Tau kan ?".
"Enak nggak sih Win ?". Lanjut Cinta.
"Endulita.... Gue sampe nambah lagi setengah porsi". Jawabnya santai.
"Enak ya ? Sampe nambah ya ? Dimakan sendiri lagi. Lo udah lupa sama gue dan yang lain". Ucapku dengan sedikit kubanting kotak makanku menirukan gaya Windy.
Windy pun langsung menengok kearah Cinta yang duduk disebelahku. Cinta yang dipandang oleh Windy pun hanya mengedikkan bahu. Tak lama kemudian Windy kembali lagi berjalan kearahku.
"Sorry ya Bin..... Gue nggak maksud ngebanting kotak makan lo. Serius kebawa emosi".
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramalan Bintang ✅ [ RE-PUBLISH ]
RomanceMenceritakan tentang seorang gadis SMA yang menaruh hati pada seorang abdi negara. Sosok laki-laki yang ditemaninya berjuang mulai dari enol, dari ketika dia belum menjadi apa-apa. Apakah laki-laki itu akan membalas perasaan gadis SMA tersebut ? At...