Ramalan Bintang - Dua puluh sembilan

1.2K 87 6
                                    

"Assalamualaikum mas....". Sapaku riang ketika melihat telpon masuk ternyata nama mas Rama yang tertera disana.

"Waalaikum salam.... Lagi apa sayang ?". Tanyanya kemudian.

Ku jauhkan ponselku dari telinga, memastikan kembali apa benar yang menelponku mas Rama. Ck, ternyata benar. Lalu tumben sekali sepagi ini telpon dan bertanya lagi apa.

"Diem ih".

"Eh. Ini mau turun mas sarapan terus berangkat kampus......". Ucapku sambil memasukkan notebook kedalam tas karna hari ini ada presentasi.

"Eumm gitu....".

"Bintang sarapan dulu ya mas.... Nanti kalo uda kelar dan mau berangkat Bintang telpon balik". Jelasku ketika melihat jam tangan sudah menunjukkan pukul setengah delapan.

"E-eh tu-tunggu..... Tunggu Bi......". Teriak mas Rama dari seberang telpon ketika aku mau mengucapkan salam.

"Iyaa mas...... Kenapa ?".

"Happy anniversary sayangku..... Selamat hari jadi yang ke satu..... Nggak nyangka banget udah satu tahun aja jalan bareng sama kamu Bi, meskipun kita nggak sering ketemu sih hehehe". Tawanya setelah mengucapkan kalimat terakhir.

"Semoga kamu kuat yaa ngejalanin LDR sama mas sampe ke tahun-tahun berikutnya. Oiya, weekend mas pulang Bi.... Kamu mau apa dari mas buat hari jadi kita yang pertama ini ?". Lanjutnya.

Aku speechless, terharu, nggak tau mau ngomong gimana. Mas Rama ngomongnya antusias banget plus panjang lebar. Ternyata dia inget, malah aku yang nggak inget kalo sekarang hari jadi hubunganku sama mas Rama. Emang dasar ya... Bisa banget bikin mengharu biru begini.

"Happy Anniversary mas..... Aamiin, semoga langgeng sampai nanti". Aamiin aamiin aamiin berkali-kali aku nyebut dalam hati. "Nggak mau apa-apa kok mas. Ketemu mas aja uda seneng aku". Emang nggak mau apa-apa, ketemu dia aja senengnya nggak karu-karuan. Karna saking sibuknya dia, makanya kalo ada waktu ketemu begini bahagia banget.

"E-eehhh jangan gitu dong Bi.... Mas tadi abis buka google, kalo lagi anniversary tuh kudu ngasih sesuatu ke pacar. Biar romantis, kan mas sadar tuh selama ini nggak pernah romantis". Kenapa harus bilang sih mas ?????? Harus banget ya diceritain sumbernya dari google.

Hmmmmmm.......

"Mau apa coba bilang Bi......". Dia masih memaksa pemirsa.

Bi..... Mau berangkat jam berapa ? Katanya ada presentasi pagi ini ? Uda bangun belomm ??????

Tookkkk...... Tokkkk..... Tokk.....

Dan aku tersadar, udah ngomong lima belas menit sama mas Rama. Setengah jam lagi presentasi dimulai.

"Iyaa ma...... Bentar lagi Bintang turun !!!". Teriakku pada mama dengan sedikit menjauhkan ponselku karna takut mas Rama budek.

"Mas..... Sorry banget yah Bintang ada presentasi jam delapan seperempat. Bintang tutup gapapa ya ?? Bintang nggak minta apa-apa kok, pokok mas Rama pulang aja Bintang udah seneng". Ucapku buru-buru.

"Justru mas yang mau minta maaf karna pagi-pagi uda telpon kamu Bi... Yauda gih sarapan terus berangkat. Hati-hati ya sayang......".

"Iyaa mas gapapa kok. Yauda yaa mas... Assalamualaikum...".

"Waalaikum salam....".

Tut.

Setelah menutup telpon, segera aku turun menuju meja makan untuk sarapan. Judulnya makan cepet tanpa kunyah langsung telen, padahal dulu aku nggak begitu. Makan kudu pelan-pelan, sekarang mau makan dimobil ? Bisa kecelakaan orang nyetir sendiri. Emang ya, waktu bisa ngerubah segalanya termasuk kebiasaan.

Ramalan Bintang ✅ [ RE-PUBLISH ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang