Ramalan Bintang - Enam

2.3K 135 0
                                    

Aku sedikit terpaku saat membaca chat bbm barusan yang masuk ke ponselku. Dan ternyata itu pesan dari orang yang tadi ? Yang barusan invite bbmku. Siapa sih ? Ah iya tadi aku belom melihat DP bbmnya setelah meng-acc invite pin bbmnya. Ku arahkan krusor keatas kemudian kutekan tepat pada DP bbmnya.

Taraaaa........

Seorang laki-laki tengah berdiri menggunakan kaos hitam berlengan panjang dengan background pantai dengan gaya candidnya. Sapa yak ? Kayak pernah liat ini.

 Sapa yak ? Kayak pernah liat ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ramadhani Gavriel

Hallo adek

Maaf siapa ?

Aku emang bener nggak tau ya, nggak salah juga kan kalo aku kepo dengan bales kayak gitu ?

Selang kemudian, tak lama hanya beberapa detik pesanku sudah dibaca. Yasudah ku putuskan untuk menunggu tanpa harus keluar dari aplikasi bbm.

Ramadhani Gavriel

Kenalin aku Rama
Ini Bintang kan ?

Ck. Segala nanya ini Bintang kan ? Ya jelas aku Bintang, orang DN aku jelas-jelas nama lengkap aku. Sorry ya, aku bukan anak alay yang pake nama alay sehingga membuat orang lain susah buat ngerti, apa lagi pake emotikon bunga-bunga lah, rambu-rambu lah, apalah-apalah itu bukan aku banget. Catet !!

Ini juga pake ngejelasin kalo dirinya namanya Rama, jelas aku juga udah bisa baca dari DN dia OMGEGDVJWJZ.

Bomatlah. Mending aku tidur aja. Udah jam setengah sebelas juga ini. Besok masih harus bangun pagiiii, besok masih harus sekolaaahhh. Biar bisa cepet-cepet kuliaahhhhh. Bye.

^•^

Hari ini aku berangkat sekolah mengendarai mobil sendiri. Si jerapah katanya pulang sekolah mau ada rapat osis, biasalah orang sibuk dia. Beda sama aku yang pengangguran begini. Ku mainkan ponselku mengganti Display Picture sambil menunggu mama yang sedang memasukkan bekalku ke Lapperware. Iya, aku membawa bekal lagi karna aku paling nggak bisa makan diburu-buruin. Makan ala aku itu harus santai, tenang. Bahkan lebih baik nggak usah makan ketimbang harus buru-buru. Mama yang udah hafal banget diluar kepala tabiat anaknya dengan gercep langsung membuatkan bekal. Ya meskipun lagi-lagi hanya roti sandwich sama sekotak susu.

"Nih, mama bikinin enem. Takutnya kamu nggak kenyang karna dimakan temenmu Eca sama Windy". Mama menyodorkan Lapperware berwarna pink kepadaku.

"Mama the best lah pokoknya. Tau bangeeetttttt". Ucapku sambil memasukkan kotak bekal kedalam tas.

"Jadi cuman mama yang the best ? Papa nggak gitu ?". Papa yang dari tadi khusyuk membaca koran sambil sesekali menyruput susu kini berkomentar.

"Nggak. Papa ngatain mama sama Bintang cacingan sih". Jawabku santai.

Papa menurunkan korannya yang tadi menghalangi wajahnya kemudian melepaskan kacamatanya. "Udah sih Bi.... Kamu mah pake acara di ingetin, ntar papa disuruh tidur kamar tamu lagi ini".

Aku hanya terkekeh menanggapi ucapan papa. Sedangkan mama asyik mengoleskan selai pada roti untuk sarapan papa.

"Yauda deh Bintang berangkat ya pa... Ma.... Nanti pulangnya Bintang bawain combantrine ma... Lebih baik kita mencegah daripada mengobati, ketimbang diejekin mulu kan sama papa". Kemudian aku mencium punggung tangan papa dan mama.

^•^

"Bin... Lo udah kerjain PRnya pak Jun ?". Baru aja ini pantat nempel dikursi udah ditanyain PR.

"Udah Ca, napa ?".

"Pinjem dong, biasa gue belom ngerjain ini".

Aku pun membuka ransel dan mengeluarkan buku tugas fisika-ku. "Bukan belom ngerjain Ca. Tapi emang nggak pernah ngerjain". Balasku.

"Gue nggak suka ngeliat angka-angka sama rumus-rumus begini. Gue sukanya maen air". Jelasnya yang membuatku tersenyum.

Tuhan memang maha adil. Dia memberikan nyawa pada setiap jasad dengan berbagai macam sifat, kepribadian, sikap, dan bentuk yang berbeda-beda. Dia memberikan kelebihan disetiap kekurangan, dia memberikan kekurangan disetiap kelebihan agar manusia hidup saling melengkapi satu sama lain. Agar manusia tidak sombong dengan apa yang mereka miliki, meskipun kenyataannya masih banyak banget manusia-manusia sombong di dunia ini.

Lihat saja aku dan Eca jika terlalu sulit untuk melihat yang lain, seperti sulit melihat mantan yang sudah move on dan pacaran dengan cewek lain.

Bukan..... Bukan.......

Jadi maksudku, Tuhan mungkin memberikan otak yang lebih untukku dalam bidang akademik dan tidak untuk Eca. Tapi yang harus kalian tau, Eca ini punya kelebihan yang nggak semua orang bisa termasuk aku. Itu sebabnya ku katakan bahwa Tuhan itu maha adil.

Perlu kalian ketahui Eca ini atlit renang. Dia bisa masuk ke sekolah SMA ini juga berkat piagam lomba renangnya dia yang berkali-kali menjuarai renang tingkat Provinsi. Keren kan ? Padahal Eca ini anaknya kecil, pendekan dia malah ketimbang aku. Makanya awalnya aku nggak percaya kalo dia ini adalah atlit renang.

"Ngapa dah lo senyum-senyum ngeliatin gue ? Lo masih normal kan Bin ?". Tanyanya seketika senyumku memudar.

Nyesel deh nyeritain kelebihannya Eca. "Ntar sore berenang yuk Ca. Ajarin gue lagi".

Eca menengok kearahku. "Gue males udah ngajarin lo. Gak bisa banget dibilangin".

"Gue kan selalu dengerin apa kata lo Ca".

Eca meletakkan bolpoinnya kemudian menghadap kearahku. "Gue selalu bilang kan ke lo kalo lo jangan takut tenggelam, yakin bisa. Jangan bikin sugesti diotak lo kalo lo takut tenggelam". Ucapnya serius menunjuk otaknya sendiri.

"Ya gue emang takut Ca..... Gue emang nggak bisa ngapung".

"Denger ya, lo itu bisa ngapung. Bisa renang gaya dada dari ujung sampe ujung waktu dikolam yang cetek. Tapi begitu lo gue suruh pindah ke kolam yang rada dalem, gue yakin diotak lo pasti membuat sugesti kalo lo takut tenggelam. Makanya lo langsung nggak bisa". Kemudian Eca menarik nafasnya perlahan. "Berperasangka yang baik, yakin kalo lo bisa ngapung dan nggak tenggelam. Bikin sugesti yang bagus-bagus diotak lo. Ngaku pinter tapi bikin sugesti yang bagus diotak aja susah". Lanjutnya.

Cklunk....

TBC

Ramalan Bintang ✅ [ RE-PUBLISH ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang