KekasihHalalku-17

24.4K 1.3K 9
                                    

Pertemuan akan berujung perpisahan,antara sementara ataupun selamanya. Berdo'a saja kepadaNya, Dia yang berkehendak dan kita hanya bisa merencanakan semuanya.

****

Hari ini adalah hari yang Athalia benci,karena hari ini Atha akan pergi jauh darinya. Atha akan kuliah ke Kairo,ya satu tahun telah terlewati dengan cepat. Harapan demi harapan sudah sangat tinggi berada didalam pikiran dan hati Athalia,dia tak henti-hentinya menyebut nama Atha dalam setiap do'anya.

Atha mencium punggung tangan umi dan abinya juga Aina mencium punggung tangan Atha. "Atha pamit dulu,mi,bi,de"

"Iya,nak. Hati-hati. Cepat pulang,dan semoga Allah melancarkan semua urusan-urusanmu disana"

"Aamiin,mi. Terima kasih. De jaga umi dan abi ya,jaga santriwati juga.."ucap Atha.

Aina tersenyum "Jaga santriwati atau jaga kak Ira,mas?"

Atha terkekeh "Dia juga sama santriwati kan?"

"Mmmm iya juga"

"Ya sudah Atha pamit,Assalamu'alaikum"ucap Atha.

"Wa'alaikumsalam". Atha melenggang dan membuka pintu mobil namun ketika dia ingin masuk dia melihat seorang gadis memperhatikannya,ya dia Athalia yang memperhatikan dari jauh. Atha menghela napas dalam lalu masuk kedalam mobil dan tak lama mobil itupun melaju meninggalkan pesantren.

Athalia berlari kekamarnya dan menangis didalam kamar mandi. Ini sangat sulit ya Allah... Namun hamba juga tak bisa menghalanginya,dia tak halal untukku. Maafkan hamba ya Allah. Batinnya.

Athalia menyeka air matanya,"Tak ada senyuman dan tak ada kalimat sampai bertemu kembali"gumamnya lirih. "Bismillah,hari yang baru. Kau harus bisa Athalia...."gumamnya lagi.

Athalia keluar dari kamar mandi setelah dia mencuci wajahnya. Dia mengganti pakaiannya.

****

Atha keluar dari mobilnya, dia menggerek kopernya memasuki bandara dan masuk kedalam ruang tunggu penerbangan. Atha memilih membaca Al-Qur'an disana,dia beristighfar dan menghela napas dalam,sejak tadi pikirannya selalu tertuju pada Athalia. "Ini tidak akan lama,hana beberapa tahun. Semoga memang kau jodohku" Gumamnya lirih. Di kembali membaca Al-Qur'an kecil yang berada dtangannya.

Beberapa menit lagi pesawat akan segera lepas landas,dia memejamkan matanya dan bersandar disandaran kursi didalam pesawat. "Bismillah"gumamnya.

"Maaf,kau akan kuliah?"ucap seorang gadis yang seusia dengan Atha yang duduk disampingnya.

Atha menoleh dan kembali menatap lurus dan memejamkan matanya,pelupuk matanya masih saja menunjukkan wajah Athalia. "Na'am ukhti"

"Oh,perkenalkan aku Silvi. Kau sendiri siapa?"
"Atha"ucap Atha dengan datar,tak ada senyuman atau apapun yang lainnya.

Silvi berdengus kesal. "Mmm baiklah senang bertemu denganmu"

Cukup lama mereka terdiam"Kau sendiri kuliah?"ucap Atha tiba-tiba.

Silvi tersenyum,sedari tadi dia menunggu "Mm tidak,aku hanya liburan"

Atha mengangguk mengerti "Sendiri?"

Kekasih Halalku | √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang