Part 2: I Hate Love

32.7K 1.7K 6
                                    


I don't wanna love no more, spare me
You can have my heart it's only dead beat
I'm sick of the love songs and the bullshit
I hate Love , Yeah I Hate Love
Oh My God, I hate Love

I hate Love - Lil Wayne


Namanya Ayu, Ia anak tunggal. Lahir di keluarga broken home. Ayahnya pergi dengan sekretarisnya meninggalkan Ayu dan ibunya saat Ayu masih kelas 4 SD.

Ayu ingat saat ia pulang sekolah dan menemui pintu rumahnya dalam kondisi terbuka lebar.

Dengan bingung ia masuk dan menemukan ibunya terduduk di lantai ruang tamu sambil menangis meraung - raung. Rambutnya berantakan, bajunya penuh air mata. Ini sungguh absurd. Ibunya, wanita aristokrat jawa yang mewajibkan menyisir rambut sebelum keluar kamar, yang belum akan keluar kamar jika penampilannya belum mumpuni, terduduk lemas di lantai ruang tamu dengan kondisi berantakan.

Saat itu Ayu tidak tahu apa yang terjadi.

Yang Ia tahu hanya ia ikut duduk di lantai sambil memeluk ibunya. Yang Ia tahu tidak lama kemudian Ayahnya keluar dari kamar ibunya sambil membawa koper besar. Yang Ia tahu dibelakang ayahnya berdiri perempuan cantik yang ia ingat sering ia temui di kantor ayahnya. Tante Ardina, sekretaris ayahnya. Yang Ia tahu Ayahnya memeluknya lama dan dalam sambil meminta maaf karena harus pergi. Sebelum akhirnya benar - benar berlalu.

Yang Ia tahu ibunya mendadak bangkit sambil melempari ayahnya dan tante Ardina dengan benda apapun yang ada dalam jangkauannya. Ibunya kalap, Ibunya histeris, dan Ayu bingung.

Ayu ingin berteriak, Ia ingin semua berhenti, Ia tidak mau ibunya melempari Ayahnya dengan barang - barang, dan demi apapun Ia tidak mau ayahnya pergi.

Tapi saat itu Ayu hanyalah anak kelas 4 SD. Anak kelas 4 SD yang polos dan tidak tahu bahwa dunia tidak hanya berisi coklat, permen dan pelangi. Ia belum tahu apa itu selingkuh, Ia tidak tahu apa itu sakit hati. Ia bahkan sempat membenci ibunya selama bertahun - tahun karena ia pikir ayahnya pergi karena dilempari oleh ibunya.

Lama sesudahnya baru ia tahu arti kejadian di kamis siang itu. Dan sejak ia mengerti, sejak itu pula ia bersumpah tidak akan pernah jatuh cinta. Ia tidak akan menjadi seperti ibunya. Ia tidak akan pernah tersakiti. Sebaliknya ia yang akan menyakiti. Ia yang akan membuat pria - pria seperti ayahnya tahu apa yang dirasakan ibunya. Ia yang akan menjarah dan mencabik hati mereka, atas nama cinta, yang tidak akan pernah ada.


---

Yak, publish 3 part sekaligus, mumpung semangat. Hehehe... abis ini tapa lagi, mikirin mau dibawa kemana si Aric & Ayu ini. Sumpah deh, di kepala gue udah ada plot tapi begitu ditulis, ceritanya berubah sendiri sesuai mood :p

Happy reading yaa...

PS: Cast Ayu gue ganti per 8 April 2019 yaa

FORGET ME NOTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang