Part 9: I hated my dad

24.6K 1.3K 4
                                    

Hi, i'm backkkk.... As promise, kalo ada yang comment gue bakal publish lagi. Thanks @chocolava83, this part is for you. Very short chapter nih, tapi gue bakal langsung publish 2 chapter malam ini. So, happy reading guys. Don't forget to vote & comment yaa :)

---

You have just accessed the hate experience
Do you wish to change your entry?
Very well, please enjoy your experience
It's so sad but I hate you like a day without sunshine

I Hate You – Prince

Walaupun berasal dari keluarga broken home namun Ayu bukan orang susah. Saat orang tuanya masih bersama dulu, Ayu tinggal di daerah Menteng. Ibunya berasal dari keluarga berada sementara Ayahnya adalah Direktur di salah satu perusahaan FMCG local yang ternama di Indonesia.

Namun sejak kejadian itu, Ayu dan Ibunya pulang ke rumah eyangnya di Solo. Ibunya berasal dari keluarga aristokrat jawa yang kental dan ditinggal selingkuh oleh suaminya jelas telah mencoreng harga dirinya dan nama baik keluarganya.

Ibunya terguncang dan butuh dukungan emosional dan bahkan psikiatri. Saat itu Ayu masih terlalu kecil untuk bisa membantu ibunya. Ia sendiri butuh dibantu. Kehidupannya yang seindah Pelangi dirampas saat ia masih kelas 4 SD. Disaat teman – temannya sibuk menceritakan liburan keluarga bersama ayah dan ibu mereka, Ayu gak punya cerita itu.

Disaat pengambilan raport dan orang tua teman – temannya datang mengambil raport, Ayu harus puas dengan hanya ditemani Eyangnya.

Ayu bahkan gak punya saudara kandung untuk diajak berbagi cerita. Ia menanggung semuanya sendiri. Selalu... sejak kamis siang itu.

Akhirnya Ayu pun berubah menjadi sedikit bipolar, tampak baik untuk menyenangkan ibu dan eyangnya, tapi sebenarnya Ia jauh dari kata itu. Hatinya penuh dengan kebencian terhadap Ayahnya.

Di ulang tahunnya yang ke 18, setelah lulus SMU, Ayu memutuskan untuk meneruskan kuliah D3 di Jakarta. Sebenarnya eyangnya mampu menyekolahkan Ayu kemana saja Ayu mau, sampai jenjang S1 atau bahkan S2 sekalipun. Tapi Ayu menolak tawaran kuliah di luar negeri dan memilih untuk kuliah di Jakarta dan hanya sampai jenjang D3 saja. Lebih cepat ia lulus, lebih baik. Dengan begitu lebih cepat pula ia menunaikan bakti kepada eyangnya.

Ayu harus kembali ke Jakarta. Ayahnya ada di Jakarta, dan Ayu ingin menemuinya. Segera. Kuliah terlalu lama hanya akan menghambatnya.

Lagipula, ia sudah bertekad untuk membuat perhitungan dengan semua laki – laki player yang ditemuinya. Khususnya laki – laki Indonesia, yang pasti sulit ditemui di luar negeri.

Saat Ayu memutuskan, maka tidak ada yang bisa menahannya, tidak juga ibunya atau eyangnya.


---

TBC, Vote & Comment yaa....

FORGET ME NOTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang