part 27

40.5K 1.5K 8
                                    

Happy reading...

Zahra bergegas pergi setelah ujian madrasah dilakukan . Zahra merasa sangat lelah . Hari ini siswa kelas X dan XI libur . Zahra duduk di bangku perpustakaan dengan tangan bertumpu dimeja dan digunakan untuk bantalan kepala .

"Diperpus itu buat baca bukan buat tidur " ucap seseorang yang baru datang. Zahra yang sedang diposisi nyaman tak mendengar ucapan orang itu.

"Ehm " gumam orang itu .Zahra yang merasa terusik langsung bangun .

"Ya Allah kukira siapa ternyata kamu Nad " ucap Zahra .

"Bangun tidur baca doa dulu baru ngomong yang lain " ucap Nadia memperingati .

"Kok kamu bisa ada disini ?" Tanya Zahra .

"Ya bisa orang belakangnya A kalau u namanya bisu "  jawab Nadia.

"Ooh " ucap Zahra .

"Capek-capek ngomong dibalas oh doang jahat " ucap Nadia sambil duduk disebelah Zahra .

"Linda mana ?" Tanya Zahra menyadari tak ada keberadaan Linda.

"Ke kantin tadi biasa perutnya nggak bisa dikompromi " ucap Nadia .

"Eh Ra kamu tahu nggak Boby anak kelas XII IPS 3 dia itu kelakuannya bikin geleng-geleng guru BK . Masa tembok dicoret-coret emang tembok punya dia apa ? Lah terus yah masa dia gangguin Riska anak kelas XII IPS 2 sampai nangis " ucap Nadia .

"Hush nggak boleh ghibah" ucap Zahra.

"Ini bukan ghibah kali zah " ucap Nadia .

"Ngomongin orang itu ghibah Nadia. ya udah aku mau kekelas bentar lagi masuk kan ?" Tanya Zahra.

" Aku mau disini dulu ngadem " ucap Nadia .

"Ngadem Mulu kayak dikelas nggak ada AC aja" ucap Zahra .

"Dikelas emang ada Ra tapi kalau diluar panas " ucap Nadia .

"Tinggal masuk kelas lah Nad ." Ucap Zahra .

"Susah ngomong sama orang pinter ya Ra ?lagi buat ujian mana boleh masuk kelas otomatis kelas dikunci " ucap Nadia .

Linda datang membawa beberapa jajanan dari kantin .

"Hosh...hosh..." Deru nafas Linda berlari dari kantin ke perpustakaan.

"Pelan-pelan kali Lin nggak usah lari-lari apalagi tuh perut abis diisi" ucap Nadia memperingati.

"Nih pesanan kamu"  ucap Linda menyerahkan jajanan ke tangan Nadia .

"Makasih Linda " ucap Nadia yang ingin memakan jajanan terhenti oleh suara seseorang.

"Linda , Nadia,Zahra " ucap seseorang dengan keras .

"Bu Rara" ucap mereka bertiga.

"Pulang sekolah ke ruangan saya " ucap Bu Rara berlalu pergi .

" Kamu sih Nad " ucap Linda menyalahkan Nadia .

"Udah jelas-jelas kita yang salah di perpustakaan itu tempatnya baca bukan makan atau tidur kan udah ada peraturannya" ucap Zahra .

"Noh Lin contoh Zahra nggak usah nyalahin orang " ucap Nadia .

Mereka kembali ke kelas melakukan ujian .

********

Zahra ,Nadia dan Linda saat ini berdiri didepan Bu Rara . Bu Rara sedang mengamati mereka satu persatu.

"Jadi bisa jelaskan kalian ?" Ucap Bu Rara.

Linda ,Nadia diam Zahra berusaha berbicara .

"Saya ketiduran di perpustakaan Bu " ucap Zahra .

Jodoh Pilihan Abi Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang