" carilah laki-laki yang agamanya baik.
Jika marah, dia tidak akan menghina dan jiga sayang dia akan memuliakan.
-sayyidina hasan al-basri-. "...
Pagi yang sangat cerah, menyambut awal liburan semester yang cukup panjang. Mentari seakan tak henti-hentinya memancarkan sinar keagungan.
Di kota Bandung, ditemani embun pagi yang terlihat membasahi pepohonan, daun-daunan dan ciptaan allah yang lain yang tak ada tandinganaya. Allah memang maha kaya, maha Agung, maha diatas segalanya. Jadi apa yang kau ragukan lagi wahai hamba allah.
Jika kau menginginkan sesuatu mintalah kepada allah, bukankah allah maha kaya dan maha pemberi ?
Jika kau mengharapkan sesuatu berharaplah hanya kepada allah, karena hanya allah lah tempatmu untuk melabuhkan harapan.
Jangan pernah berharap kepada hambanya jikalah kau tau, ada allah tempatmu mengadu dan berharap.
Janganlah engkau Cinta kepada hambanya melebihi cintamu kepada rabnya(allah), jikalah kau tau allah tak akan suka melihatmu Cinta kepada seseorang melebihi cintamu kepadanya.
" maka nikmat tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan"
...
" assalamualaikum.
Pagi oma "" ehh, waalaikumsalam.
Pagi juga cucu oma yang cantik.
Aduh, udah lama banget ya, rara gak pernah main lagi kerumah oma "" iya ni oma,
Rara kangen deh sama oma,
Sebenernya udah lama rara pengen kesini tapi baru sekarang sempetnya"" terakhir kamu kesini itu kapan ya, oma aja sape lupa lo kapan kamu terakhir kesini "
" kalo gak salah si oma terakhir rara kesini itu sebelum rara ujian madrasah de oma "
" o. Iya bener tu, padahal kan dulu kamu sering banget kesini, katanya kalo kesini pasti kangenya bukan sama oma. Tapi sama temen-temen kamu yang di panti asuhan oma "
" itu kan dulu oma,
Sekarang rara beneran kangen oma "" iya deh iya, oma percaya kok sama kamu. Cucu oma kan baik, masa gak kangen sama omanya "
Rasanya rindu sekali dengan suasana ini, Bandung yang udaranya segar, polusinya.. yah, gak seperti di jakarta. Walaupun macetnya sama aja, tidak bisa dihindari. Dulu waktu saya masi kecil saya masi tinggal disini sama oma. Bang rasya juga sekolah disini.
Tapi semua itu berubah waktu papa dipindah tugaskan ke medan, terpaksa saya, bang rasya, juga mama harus ikut papa pindah ke medan.
Disana kita lumayan lama, sampai pada akhirnya kita pindah lagi ke jakarta. Dan papa bilang kita menetap di Jakarta, karna papa memutuskan untuk membangun bisnisnya sendiri.
Padahal saya tau, papa ngelakuin itu, pasti demi mama, juga demi anak-anaknya. Papa memang terbaik, kadang saya suka kasian sama papa karna papa sering keluar kota ngurusin bisnisnya.
Dan sementara ini papa gak ngizinin bang rasya bantuin papa, papa lebih nyuruh bang rasya nyoba dulu pengalamanya kerja tempat orang. Biar bang rasya bisa mandiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
HALALKAN ATAU IKHLASKAN (TERBIT)✅
Spiritualada sebuah kalimat yang mengatakan, "laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik" begitu juga sebaliknya "wanita yang baik hanya untuk laki-laki yang baik" ... Almeera akbar al-faruk remaja berumur 16 tahun, anak yang periang juga baik hati. di...