Wahai orang-orang yang beriman, rukuklah, sujudlah, dan sembahlah tuhanmu dan berbuatlah kebaikan agar kamu beruntung (sukses)
QS. Al hajj: 77 )...
ketika kita mengejar dunia, maka akhirat akan meninggalkanmu.
Dan
Ketika kita mengejar akhirat, maka dunia akan mengikutimu....
Selain surat itu, ada sebuah tasbih di dalam amplop itu. Entahlah apa tujuanya, tapi saya yakin ini Bertujuan untuk saya agar saya lebih baik lagi.
Dengan senantiasa memanfaatkan waktu luang untuk memuji nama-nama allah. Agar tidak melulu kepada urusan dunia. Agar saya juga selalu ingat kepada urusan akhirat, karna saya juga harus sadar, masi ada kehidupan lagi setelah alam dunia ini.
" syukron akhi " ucapku lirih
Semoga saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan yang terpenting. Saya harus selalu berusaha untuk tidak menaruh harapan kepada seseorang kalau saya tak mau menyesal.
Seringkali saya ingatkan wahai kawan
" jangan pernah berharap lebih pada seseorang, jika kau tak ingin terluka pada harapan itu."
Saya juga kembali ingat perkataan fatimah dulu,
" al kita sama-sama hijrah ya.
Kita sama-sama menuju lebih baik.
perbaiki dulu diri kita kalo kita mau dapat jodoh yang baik.
Karna wanita yang baik itu untuk laki-laki yang baik pula.
Begitu juga sebaliknya "Dulu papa juga bilang gitu, persis kata-kata yang diucapkan fatimah.
Jadi itu yang slalu jadi pedoman aku,
Walau terkadang ada pendapat lain selain jodoh itu cerminan diri " laki-laki yang baik untuk wanita yang baik pula "
Pendapat lain itu mengatakan, ada pula orang yang berjodoh dan orang itu tidak sama-sama baik, ataupun sama-sama buruk.
Melainkan mereka saling melengkapi, sama-sama menutupi kekurangan pasangan dengan kelebihan kita. Ataupun sebaliknya. Sehingga mereka bisa jadi pasangan yang serasi.
Karna
" allah tidak akan mengubah suatu kaum sebelum kaum itulah yang akan merubahnya "
terdapat dalam al-qur'anTinggal kita lah yang menjalani hidup ini. Jalani dan nikmatilah hidup, buat kebahagiaan dalam cerita hidupmu.
Ciptakan kebahagiaan itu" Karna sejatinya, yang menjalani hidup kita itu ya kita sendiri. Bukan orang lain. Jadi, mau kau buat apa cerita hidupmu ini, mau kau buat senangkah atau sedih. Itu tergantung dirimu "
...
Pagi ini kembali hujan,
Entahlah, sepertinya bulan juni ini hobi sekali dengan yang namanya hujan.Seakan tak ingin cepat berlalu dengan musim ini, gadis itu duduk di teras kamarnya. Mendapati hujan yang turun dengan lebatnya, menghitung tetes demi tetes hujan yang kini membasahi ujung lengan bajunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
HALALKAN ATAU IKHLASKAN (TERBIT)✅
Spiritualada sebuah kalimat yang mengatakan, "laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik" begitu juga sebaliknya "wanita yang baik hanya untuk laki-laki yang baik" ... Almeera akbar al-faruk remaja berumur 16 tahun, anak yang periang juga baik hati. di...