Sebelumnya mau ngasi tau aja ni,
Part sebelum ini ada typo nama, jadi selamat buat yang sadar.Bagaimana aku bisa cemburu?
Jika aku sadar kau bukan milikku?Bagaimana aku bisa cemburu?
Jika aku sadar kau bukan tercipta untukku.Jangankan untuk cemburu,
Bahkan untuk melihat kau tersenyum pun aku tak berhak....
" Jadi bagaimana? Apakah kamu siap menikah dengan anak saya setelah dia lulus sma? "
" insyaallah saya siap pak,
Karna perjanjian itu juga sudah jelas, jadi saya rasa saya tidak berhak melanggarnya "" saya mengerti, kamu terikat dengan perjanjian itu. Tapi saya tak mau kamu menikahi anak saya dengan terpaksa, biar bagaimanapun juga dia adalah anak perempuan saya satu-satunya. Saya hanya ingin melihat dia menikah dengan bahagia, bukan menikah dengan kesedihan "
" insyaallah pak, saya tidak merasa terpaksa. Saya ikhlas, saya yakin ini adalah rencana allah untuk menemukan saya pada Putri bapak. Ini adalah rencana allah, untuk memberikan jodoh pada anak bapak "
" syukur alhamdulillah, kalau begitu. Saya lega mendengarnya. Setidaknya saya sudah bisa menjamin kebahagiaan anak saya walaupun saya harus lepas tanggung jawab "
...
Kainmu berukir loreng...
Tulisanku terukir miring...Kau berlari...
Jariku menari...Kau bertempur dengan alam...
Aku bertempur menceritakan alam...Kau pergi tanpa batas...
Aku menghayal tanpa batas...Kau berdiri tegap...
Aku duduk menetap...Perawakanmu terlihat garang...
Perawakanku terlihat periang...Senjatamu untuk berperang...
Bukuku untuk dikenang..." akhirnya selsai juga " rara mendengus nafas lega setelah menutup laptopnya
" bikin cerita lagi al? "
Salma yang menemani rara di taman, namun sedari tadi tak tau apa aktifitas yang dilakukan sahabatnya itu" iya ni sal, alhamdulillah udah selsai"
" kamu buat cerita tentang apa lagi?"
" yang ini,, aku buat cerita tentang seorang penulis yang yang menyukai seorang Abdi negara..
Jadi, disini aku kaya ngasi konflik yang besar gitu deh. Pokonya ceritanya insyaallah seru. Nih kalo kamu mau baca " rara menyodorkan laptopnya pada salma" enggak deh al, nanti aja aku bacanya kalo aku baca langsung punya kamu kan, jadi readers kamu gak nambah-nambah lagi "
" gpp kali sal, kalo udah rezeki itu gak bakal kemana kok. Nih.. " rara kembali menyodorkan laptopnya pada salma
" gausah al, nanti aja.
Lagipula kalo sekarang, aku itu lagi gak mood mau baca "" terus kapan kamu moodnya? Kalo setiap kali aku suruh kamu baca, pasti jawabnya gak mood mulu "
" nah kalo itu gak tau lah al.
O iya, kalo di pikir-pikir ya, kamu itu cocok lo al sama si alfa "" maksud kamu gimana? "
" iya, kamu itu cocok sama alfa.
Sama-sama suka nulis, tapi bedanya kalo alfa itu nulisnya tau-tau udah jadi buku aja. Kalo kamu kan bertahap "" ahh mana bisa aku disamain sama kak alfa dia itu udah penulis hebat. Bukunya untuk banyak, dan undah menyebar luas sampai ke berbagai belahan dunia.
Lah kalo aku, cuma penulis wattpad, dan pembacanya juga gak banyak-banyak amat "" jangan minder gitu deh al, kamu itu gak kalah sukses lok sama si alfa itu.
Cuman kamunya aja kan yang mageran. "Disela-sela mereka bercerita, terdengar suara azan yang lantang.
Seruan bagi umat muslim untuk segera memunaikan ibada sholat ashar" ehh sal, udah ashar ni. Sholat dulu yuk "
" gak deh al kamu aja. Aku baru aja dandan, ntar kalo wudhu hancur dong semua make up aku "
" sal... boleh aku bicara sesuatu? "
" ngomong aja kali al, gak usah malu-malu "
" kamu tau kan kalo sholat itu tiang agama. Kalo sholat aja kamu males, gimana yang lainya.
Kalo kamu cuma mau kelihatan cantik di mata manusia, kamu salah sal. Manusia itu tempatnya berpaling. Sekarang bisa aja kamu dibilang cantik tapi belum tentu besok mereka bilang yang sama.
Dan kamu harus tau, make up terbaik itu adalah air wudhu yang kalian gunakan saat kalian menemui allah.
Dan suatu hal yang paling penting adalah, hanya allah yang paling jujur dan yang paling menerima kamu apa adanyaTerus, kapan kamu mau menutup rambutmu dengan kerudung?
Ingat sal, wanita itu ibaratkan perhiasan
Jadi, kamu mau menjadi sebaik-baik perhiasan dunia atau malah sebaliknya.
Menjadi seburuk-buruknya perhiasan duniaHijab untuk perempuan dan sholat jum'at untuk laki-lali itu hukumnya sama. Yaitu wajib... "
" al "
" maaf sal, kalo aku memguruimu "
" bukan al, bukan itu.
Tapi...
Tapi aku takut.
Dosaku terlalu besar untuk diampun "" tidak sal, tidak.
Allah itu maha pengpun.
Allah akan memgampuni hambanya yang ingin bertobat.
Jangan pernah takut asing,
Karna islam datang dengan keadaan asing. Jadi,, islam akan pergi pula dalam keadaan asing. "...
" fatimah, sini sayang. Abi Mau ngomong sama kamu? "
" mau ngomong apa abi? "
" waktu abi di Mesir, abi bertemu seorang laki-laki yang baik pekertinya. Dan secara tidak sengaja pula, abi menolong pemuda tersebut yang ternyata yatim piatu. Tapi abi salut dengan pemuda tersebut, bisa berjuang sebatang kara di negri orang"
" kenapa abi tiba-tiba bercerita seperti itu ?"
" sayang, apa kamu mau abi jodohkan dengan pemuda tersebut "
" tapi bi,,, "
" abi yakin kamu bakalan bahagia, dia tidak akan mengecewakan kamu, dia itu pria yang baik "
" kalo menurut abi itu yang terbaik.
Fatimah mau abi. "Hai
Gimana ceritanya
Semoga feelnya dapet ya
Semoga suka
Jangan lupa vote
Assalamualaikum
KAMU SEDANG MEMBACA
HALALKAN ATAU IKHLASKAN (TERBIT)✅
Spirituellesada sebuah kalimat yang mengatakan, "laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik" begitu juga sebaliknya "wanita yang baik hanya untuk laki-laki yang baik" ... Almeera akbar al-faruk remaja berumur 16 tahun, anak yang periang juga baik hati. di...