88

6.2K 318 2
                                    

Jika kau berani berharap kepada selain allah, maka kau harus berani pula terluka karena pengharapan tersebut. Hingga kau harus tau pedihnya sebuah pengharapan.

...

Rasa itu terkadang tak perlu kita lisankan atau kita teriakan. Rasa itu hanya perlu dipendam dan dimasukan kedalam do'a mu kepada allah hingga allah mengizinkan rasa itu menjadi halal.

...

Sekarang adalah bulan juni. Mungkin inilah alasanya setiap hari selalu hujan.

Banyak orang yang mengeluh karena hujan, padalah hujan ini juga merupakan Rahmat dari allah swt.
Kalau orang berpendapat hujan itu identiknya dengan bencana, itu bukan salah hujanya. Tapi ini adalah salah manusianya. Manusialah yang tidak bisa menjaga alam ini.

Tak pandai menjaga lingkungan  hingga terjadi bencana banjir, tanah longsor, dan banyak lagi bencana lainya. Sadar atau tidaknya, itu adalah kesalahan manusia yang menyalahkan alam atas perbuatan mereka sendiri.

...

Di sudut rumah kayu yang cukup tua namun tetap terlihat indahnya, bentuk rumah zaman dulu yang bikin sejuk bernuansa alam. Di sekeliling rumah pun terdapat taman-taman yang Indah Juga ada kolam kecil yang menambah cantik pemandangan rumah itu.

Wanita itu tengah sibuk memakai jas hujanya, ini sudah kesekian kalinya dia menahan untuk tidak bermain di bawah guyuran hujan. Namun nyatanya wanita itu tak bisa menahan dirinya lagi. " biarlah sekali ini " ucapnya.

Terlihat wanita paruh baya berjalan menghampirinya " rara kamu mau kemana pakai jas hujan seperti itu?  "

" rara mau keliling-keliling oma, kemana aja deh "

" tapi ini hujan ra, nanti kamu sakit " jawab omanya lagi

" gpp ya oma, sekali ini aja.
Akhir-akhir ini kan selalu hujan, rara juga udah cape nahan diri mulu untuk gak main hujan. Sekali ini...
Aja. Ya oma " gadis itu memasang muka melasnya

" kalau kamu sudah begini sih oma gak bisa ngelarang, tapi kamu tetap hati-hati ya. Besok kan kamu mau pulang ke Jakarta, jangan sampe kamu sakit. "

" siap oma. " sambil tanganya diangkat seperti orang hormat bendera

Dengan senang hati, wanita itu langsung saja berlari keluar rumah, untuk menikmati guyuran hujan. Meskipun dia memakai jas hujan, tubuhnya pasti lah akan tetap basah karna hujan juga yang turun dengan derasnya.

" pulang jangan terlalu sore " teriak omanya lagi

Gadis itu hanja mengangkat jari jempolnya tanda oke. Dia terlalu bersemangat karna sudah lama dia tak seperti ini. Walaupun hampir selama ia dibandung selalu hujan, tapi baru kali ini gadis itu benar-benar menikmatinya.

Untung oma tak seribet papa dan mamanya. Lagipula kan ini Bandung, jadi nyaman saja bermain hujan disini. Berbeda dengan Jakarta, selain papa dan mamanya yang memang melarang, tapi Jakarta itu tak seperti Bandung.

Pasti orang-orang akan menatapnya dengan tatapan aneh jika saja dia bermain di bawah guyuran hujan saat di Jakarta. Walaupun terkadang dia juga bersikap acuh saja.

HALALKAN ATAU IKHLASKAN (TERBIT)✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang