definisi pacaran

4.1K 198 11
                                    

Banyak hal yang tak terduga terjadi,
Hingga terkadang aku merasa frustasi.
Tapi aku ingat,
Bahwa allah swt pasti akan menggantikanya dengan yang lebih baik

...

" gimana fat, udah ketemu sama pak ali "

" belum ni al, ini baru aja mau nemuin bapak.
Emmm, gimana kalo kita cari bapak sama-sama aja? "

" yaudah, yuk "

akhirnya fatimah dan rara bersama-sama mencari pak ali setelah sholat dzuhur berjama'ah.
Pak ali itu adalah guru bk di sma 82 Jakarta selatan. Pak ali banyak membantu masalah remaja. terutama pak ali itu orang islam dan lebih tau tentang agama. Jadi merela pikir, sharing dengan pak ali mungkin adalah cara yang tepat.

" assalamualaikum,"  ucap mereka bersama saat sudah berada di depan ruang bk 

" wa'alaikum salaam,  silahkan masuk. Ada apa ini datang ke ruangan bapak "

Fatimah dan rara pun saling mengutarakan niatnya

" kita berdua mau sharing sesuatu pak " ucap fatimah mewakili

" iya silahkan, tentang apa itu "

" jadi gini pak, menurur bapak apa definisi bapak tentang pacaran. Bagaimana pandangan bapak tentang remaja yang pacaran, mereka pacaran dengan mengatasnamakan pacaran islami atau pacaran fi sabilillah. Dan atau mereka tidak pacaran tapi mereka saling memikirkan satu sama lain " fatimah menjelaskan panjang lebar tentang apa yang ia maksud dan tentang keganjalan hatinya selama ini. Diikuti anggukan setuju dari rara

Pak ali membetulkan posisi bangkunya sebelum mulai menjelaskan " jadi begini
S

ebenarnya kalian bukan orang pertama yang bertanya tentang hal ini, jadi ini memang masalah remaja.
Sesuatu tentang pacaran..
Pacaran itu?
Definisinya begini,
Pacaran sehat atau pacaran islami itu sebenarnya tidak ada. Sekuat apapun iman kalian, lama kelamaan kalian pasti goyah juga. Semuanya berawal dari pacara, mungkin awalnya kalian bener-bener akan memegang Teguh prinsip kalian untuk tidak berpegang tangan, berpelukan atau lainya, tapi kalian melupakan satu hal. Satu perkara yang tidak mungkin tidak kalian lakukan. Semula diawali dengan pandangan mata. Lalu pandangan mata itu mengenap ke hati. Kemudian timbul hasrat untuk jalan berdua. Lalu berani berdua-duaan di tempat yang sepi. Setelah itu bersentuhan dengan pasangan. Hal ini pasti terjadi. Lalu bila setan telah menguasai hati akan dilanjutkan dengan ciuman. Akhirnya sebagai pembuktian akan dibuktikan dengan berzina.
Naudzu billahi min dzalik. Semoga kita tidak termasuk orang-orang seperti itu.

" jadi pendapat pak ali sendiri gimana? "

" yaa, seperti itu.
Alangkah lebih baiknya janganlah dulu kita ini mengenal pacaran. Toh itu tidak akan bertahan lama.
Dulu saya pernah ceramah yang materinya itu tentang pacaran,
Dan ada beberapa pendata tentang pacaran ini.

Yang pertama, ada yang Mengatakan bahwa pacaran itu adalah hanya memandang paras, cantik, dan rupawan yang disingkat pacaran.

Yang kedua, pacaran itu berasal dari acara yang artinya ramai. Jadi saat kita pacaran itu hati kita terasa ramai dan akan sepi saat kita putus.

Yang ketiga, pacaran itu berasal dari bunga pacar yang indahnya hanya 40 hari, setelah itu keindahanya akan menghilang.

Dan masih banyak lagi pendapat yang lain. Dan diantara semua pendapat itu, semuanya mengarah ke arah negatif.

HALALKAN ATAU IKHLASKAN (TERBIT)✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang