pertemuan

3K 178 1
                                    

Ketika kau sedang sendiri, terkadang kau baru merasa artisnya kebersamaan.
Dan lagi, ketika kau mulai merasa sendiri allah mendatangkan kau datangkan dia dalam hidupmu.
Ketika kau mendapatkan sebuah masalah, sadarkah kamu bahwa dengan itu kau bisa menjadi pribadi yang lebih baik
Jadi...?

...

" fa, kamu kenapa sih dari tadi kayanya kurang semangat gitu?"

" gak tu bun, biasa aja kok "

" udah,, jangan bohong sama bunda. Buda tau, lagian kasian tau si ziddan sama bobi dari tadi di cuekin mulu sama anak bunda ini "

" bukanya gitu bun, tapi emang merekanya aja sih bun yang resek. Lagian... "

" lagian apa? Kamu gak boleh gitu sama mereka. Mereka itu temen-temen kamu dan udah lama banget kan kamu temenan sama mereka. Jangan sampe hanya gara-gara ini hubungan kalian jadi gak baik "

" bunda kok gitu banget sih, udah biasa kali kalo kami sering kaya gini "

" iya fa, bunda tau. Oleh sebab itu bunda bilang sama kamu jangan terlalu sering bersikap seperti itu sama mereka. Kamu tau sesuatu gak, sesabar-sabarnya seseorang itu menunggu, adakalanya dia menapaki titik jenuhnya. Bukan karena dia sudah tak ingin lagi, tapi dia sadar dan dia akan mundur dengan caranya sendiri "

" maksud buda? "

" suatu saat pasti kamu akan mengerti ucapan bunda. Sekarang bunda hanya mau tanya,
Tapi kalo kamu gak mau jawab juga itu hak kamu "

" apa bun? "

" apa sebenarnya yang kamu sembunyikan dari buda juga dari temen-temen kamu ?"

" emm,,
Bunda tau kan dulu aku pernah bilang aku suka sama seorang wanita"

" trus.. "

" kmarin waktu aku sama ziddan abis dari kajian ustadz solmed, kita makan si restoran. dan secara gak sengaja aku ketemu dia di parkian bersama seorang lelaki bun. Disitu aku kecewa bun, aku pikir dia,wanita baik seperti yang aku pikirin, tapi ternyata enggak.  Aku salah bun "

" hmmm, ternyata bener dugaan ziddan "

" maksud bunda ?"

" iya, ziddan cerita sama bunda apa awal keanehan kamu dan ternyata benar apa kata dia "

" lalu aku harus gimana bun ?"

" kamu gak boleh suuzon dulu, belum tentu yang kamu liat dan yang kamu pikirin itu bener. Kamu gak boleh cepat mengambil keputusan "

" tapi bun, kalo seandainya itu benaran gimana? "

" trus apa yang akan kamu lakukan sekarang? "

" aku gatau bun, aku gatau aku harus gimana. Rasanya semua sirna gitu aja, rasanya semua musnah gitu aja "

" fa,,, bunda boleh bilang sesuatu sama kamu? "

" bilang apa bun? "

" bunda tau, kuliah kamu baru seumur jagung. Baru kurang dari setahun kamu melewatinya. Tapi kamu juga sudah punya pekerjaan tetap bukan? Jadi apa salahnya kalo bunda minta kamu segera menikah saja. Daripada kamu terus-terusan Ina pikiran "

HALALKAN ATAU IKHLASKAN (TERBIT)✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang