8 [Musik dan Mereka]

224 16 0
                                    

Who knows what miracles you can achieve?

Now playing : When You Believe - Mariah Carey ft

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Now playing : When You Believe - Mariah Carey ft. Whitney Houston Orchestra Version

_________________

- 8. MUSIK DAN MEREKA -

BUNYI high heels Queen Musica menggema di koridor. Wanita kepala tiga itu menenteng tasnya dan mulai memasuki kelas para putri. Rambutnya yang dikucir kuda mengibas seiring langkah kakinya.

Begitu melihatnya masuk, para putri langsung bersorak girang. Mereka membungkuk hormat kepada Queen Musica. Wanita itu memang salah satu guru favorit para putri. Selain cara mengajarnya yang menyenangkan, pelajaran yang dibawakannya juga sangat diminati para putri. Bisa ditebak dari namanya, beliau mengajar mata pelajaran musik.

Pada tahun pertama mereka di sekolah ini, Queen Musica bercerita bahwa kedua orang tuanya adalah musisi dan komposer lagu beken. Beberapa karya mereka adalah lagu-lagu pembuka olimpiade maupun acara penting lainnya. Salah satunya adalah olimpiade dua tahun lalu. Karena kecintaan mereka terhadap musik, mereka menamai putrinya dengan nama "Musica".

Mengikuti jejak kedua orang tuanya, Queen Musica sangat kental dengan dunia musik. Akhirnya, ia mengabdikan diri sebagai guru musik.

"Kalian terlihat ceria hari ini," sapa beliau sambil menarik secarik kertas presensi dari dalam tasnya. Matanya memandangi seisi kelas, "Adakah yang tidak hadir hari ini?"

"Tidak ada, Queen," jawab seisi kelas serempak.

"Kami bersemangat mengikuti pelajaran Queen Musica," tambah seorang di antara mereka.

Mendengar perkataannya, Queen Musica tersenyum. Beliau menghitung jumlah murid dalam kelas mereka. Setelah itu, wanita itu menconteng semua nama anak dalam kertasnya.

Lily mengangkat tangan sebelum ia berbicara. "Queen, pada pertemuan terakhir, kami belajar mengenai orkestra."

"Terima kasih, Lily," katanya seraya memandang Lily. "Bab orkestra telah usai, saya akan memberi kalian ulangan. Tetapi, ulangan kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Kalian akan membentuk kelompok yang terdiri dari empat orang. Masing-masing dari anggota kelompok akan memainkan alat musik yang berbeda. Kalian bebas memilih lagu, syaratnya, setiap kelompok harus memainkan lagu yang berbeda."

Baik wajah Lavender maupun Sakura sama-sama terlihat berseri. Mereka bertukar pandang pada Lily dan Dahlia. Tentu saja mereka akan menjadi satu kelompok. Keempat gadis itu dapat memainkan alat musik yang berbeda. Lavender dengan harpanya; Lily dengan biolanya; Dahlia dengan flutenya; dan Sakura dengan pianonya.

"Untuk jam pelajaran hari ini, Queen akan membawa kalian ke ruang musik," wanita itu memperlihatkan kunci perak yang tergantung di jemarinya, "kalian bisa berdiskusi mengenai lagu yang akan kalian mainkan dan menyampaikan kepada saya untuk dicatat."

𝐏𝐫𝐢𝐧𝐜𝐞𝐬𝐬' 𝐃𝐚𝐲𝐬 👑  [ end ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang