Tiga

25 2 0
                                    

Zea

.....

"Tapi kan..... "

"Udah ah, buruan masuk." habis nyuruh gue gitu, kak Rafael masuk ke jok kemudi. Gue udah masuk, tapi masih diem. Takut njiir, mana pilihannya nyeremin lagi. Coba deh gue tanya, kalian lebih milih mana, ketemu hantu apa ketemu penculik? Sama-sama horror kan? taruhannya juga sama-sama nyawa.

Anjiirr ngebayangin aja udah merinding banget gue. Dan bego nya gue, kenapa malah mau mau aja? Padahal di sms tadi gue nolak. Ya gimana ya, ngga tega juga gue sama kak Rafael. Jadi yaudah deh, nurut aja.

"Kenapa sih? Lo ngga suka ya gue ajak ke kampus?" tanya kak Rafael yang kayaknya sadar muka gue keliatan risau.

Duh kan, "E.. Engga kok. Cuman..." ngomong ngga ya, ngomong aja deh. "Cuman.. Gue.. Eh, aku.. Takut ke studio musik."

"Hah?" dia noleh sekilas ke gue dengan tampang cengo nya. Ngeselin ngga sih? "Lo takut hantu ya? Anjir, percaya aja lo sama setan. Jangan mau kalah elah.." kak Rafael ketawa di akhir ucapannya.

Nah lo, malah diketawain. "Jangan mau kalah gimana sih, kak? Emang lo.. Eh kak Rafael pernah dikalahin sama hantu?"

"Santai aja elah, ngga usah formal formal gitu. Panggil lo-gue aja udah."

Ini yang gue segani dari kak Rafael. Dia tuh hidupnya keliatan terorganisir banget, baik, disiplin, ramah, berwibawa, pokoknya mendekati sempurna deh. Makanya, kalo gue ngomong sama dia sungkan sendiri kalo pake lo-gue. Tapi sekarang dia malah yang nyuruh panggil lo-gue.

"Hehehe.. Oke deh kalo gitu. Jadi gimana? Pernah?"

"Engga lah Ze, maksudnya tuh, lo jangan takut sama begituan. Manusia kan paling mulia daripada hantu dan makhluk lain."

Bener juga ya kak Rafael. Proud of you dah kak.. "Tapi tetep aja gue takut."

"Bahas yang lain aja deh." alihnya kemudian. "Oiya, lo di sini nge kos sendiri?"

"Iya."

"Keluarga lo?"

"Di Yogyakarta. Kenapa?"

"Ngga papa, nanya doang. Terus, kenapa ngga kuliah di sana aja?"

Kok kak Rafael udah kayak wartawan sih, nanya mulu dari tadi. Tapi sebagai orang yang baik hati, gue pun menjawab dengan sabar,  "Pingin cari suasana baru."

Dia manggut manggut sambil ber oh ria. Dan ngga kerasa kak Rafael udah membelokkan mobilnya ke parkiran kampus. Mungkin karena jarak kos an gue dan kampus ngga terlalu jauh kali ya.

"Ngga mau turun, lo?" kak Rafael udah melepas seatbelt nya dan bersiap mau turun.

Duuh, kok gue deg deg an ya? Masa iya ini yang namanya cinta? Gilaa ah, yakali gue demen sama demit.

"I.. Iya."

Akhirnya, mau ngga mau, takut ngga takut gue membuka pintu mobil dan turun.

Kak Rafael yang sepertinya tau gue takut, dia pun nyamper ke gue. "Ngga usah takut, kan ada gue." ucapnya lalu berjalan mendahului gue.

Gue hanya diam dan ngikutin kak Rafael sambil lirik kanan kiri. Ya ampun, ternyata kampus kalo malem malem gini sepi banget ya? Eh iya, gue juga baru ngeuh kalo sekarang udah jam setengah 10. Sumpah, ini kali pertama buat gue. Udah sepi, angin malam pun terasa dingin. Dan ngga ketinggalan, suasana nya itu loh, kok gue jadi merinding sih. Jalan pun gue ngga terlalu fokus karena lebih sering ngelirik sana sini. Cuma satu yang ngga gue lakuin. Yaitu nengok ke belakang.

FRIENDSHIP GOALS? - SEHUN [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang