38 | fokus ujian

190 43 1
                                    

dabel apdet gaes cek dulu part sebelumnya nya yaaa, sorry aku males banget ngedit jadi maklum kalo banyak typo wkwkwk

Happy reading!!!
















murid kelas 12 mulai disibukan dengan les dan peminatan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Udah mulai pulang sore eh salah magrib, mulai ngeluh cape, dan mulai jerawatan saking stress nya.

Cukup seneng seneng nya kemarin pas foto bts sekarang fokus tempur lagi sama ujian mendatang.

Seminggu ini setiap siswa dan siswi udah mulai diwajibkan konsultasi rencana kuliah mereka ke guru bk

Jam istirahat pertama di kelas super hebring 12 MIPA 3 ini lagi pada rewel gak mau konsultasi ke ruangan terlarang kawasan pak jaehwan Ahmad.

"Ogah gua konsul sama dia tuh ngerti kan gengs?" keluh yoojung.

"Kan lo sayang sama bapak lu waktu itu juga kan pernah ke ruangan nya. Sono datengin" ledek arin.

"Sialan lu rin!" Sungut yoojung.

Jiwoon ngelus pelan kepala sahabatnya itu, "udah sana cepetan gak lama ini kok"

"Woon lo udah ngajuin buat snmptn?"

"Udah day, lo ikutan kan?"

Dayoung ketawa pelan, "ikut kok. Cuma sih ya gua gak yakin lolos, fokus gua udah sbm sih"

"Lagian sekolah ngewajibin semua ikut snm" ujar mina.

"Sohye mana??" Tanya jiwoon celingukan nyari satu temennya lagi.

"ke ruangan bu Kahi katanya," sahut yeri dari bangku belakang.

"Ohh makasih yer"

Jadi gini obrolan mereka udah mulai berfaedah karna bentar lagi mau ujian dan harus mulai belajar buat masuk ptn.

Yang biasanya gosipin adek kelas atau sekedar ngomongin cogan anak IPS, mulai dikurangin. Sekarang mereka saling sharing buat nentuin jurusan dan perguruan tinggi mana yang bakal dituju.

"Ehh jung, itu si sohye ngajuin study ke Jepang juga?" Tanya koeun yang baru masuk kelas.

"HAH?" kompak lima gadis ini mengerutkan kening mereka.

"Gua tadi abis dari ruang Bu Kahi, mau minta ngajuin study ke Australia. Ketemu sohye terus gak sengaja denger" kata koeun. "Gua kirain kalian tau"

|Abu-Abu|

sore ini murid 12.3 masih stay di kelas mereka buat ngikutin peminatan pelajaran bahasa Indonesia.

Capek udah pasti laper apalagi woy!!!

Dan musuh terbesar yang membuyarkan fokus murid-murid adalah, ngantuk.

Beneran deh mana ujan, ac kelas nyala, peminatan nya bahasa Indonesia pula gimana gak ngantuk coba???

Ucup sama yoojung yang sebangku udah hampir masuk ke alam mimpi kalo gak digebuk sama dayoung dari belakang.

"Cukup untuk materi hari ini ya, nak. Ayo ditutup dulu kelasnya" ujar pak taeil sambil benerin letak kacamatanya.

Semua langsung duduk tegak dan tiba-tiba ngantuk nya ilang, Mark berdiri menginterupsi teman sekelasnya untuk berdoa dan memberi salam pada

"Sampai ketemu hari Jumat ya, nak. Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam pak, terimakasih" jawab seisi kelas mulai ricuh beresin buku mau pulang, apalagi dino sama lucas bacot banget kelaperan.

"Hye bentar jangan mesen grab dulu, gua mau ngomong" kata Mina.

"Bareng gua kok, na. Santai aja gua tungguin tapi jangan kelamaan juga dah sore"

"Oke jihoon" sahut mina.

"Dadah duluan kawan kawan ku tersayang ketua angkatan mau pulang duls" pamit dino slengean.

"Gih dah sono" usir chaeyong.

"Ihh ayang ayo kan pulang nya sama kamu"

"HELEH BUCEN" ledek penghuni 12.3

"Jomblo gitu suuka iri, heran saya"

"Pergi mas pergi! Aku jijik liat nya jijik tau gak!" Cibir Yeri.

"Yer tenang masih ada gua, bang Jeka ke laut aja" ujar lucas sambil ngerangkul pundak Yeri.

"lo mau mati hah? Lepas! Gua heran banget doyeon mau sama lo!!" Sungut Yeri.

"Wesh jomblo baru sensi amat boss"

"HAKNYEON ANJENG MAU MATI BENERAN LO YA!!!"

|Abu-Abu|

"Ada apaansih serius amat?" Tanya sohye liat raut wajah lima sahabatnya.

dayoung ngelirik yoojung, kode biar dia yang nanyain tapi yoojung nya malah gak peka

"apaansi day? Lu ngapa?" Ujar yoojung polos, "ANJAY SAKIT BEGE DAY ALLAHUAKBAR" Pekik Yoojung karna kakinya diinjek sama dayoung.

"Apaansih? Ada apaan?" Tanya sohye lagi.

"Lo kok gak bilang mau ngambil study ke Jepang?" Tanya mina to the point.

Sohye kaget makanya diem sekalian mikir gimana jawabnya.

"Iya hye, kok lo gak bilang kita sih jahat bener" Ujar arin.

"Karna jihoon ya?" Tebak yoojung.

Sohye mendelik, "apaan dah kok jadi jihoon!"

"Emang jihoon kenapa gitu?" Tanya dayoung.

"Dia mau lanjut kuliah di Jepang juga, makanya pas sohye ultah kagak dateng. Lagi tes dia"

"Kok lo tau si nyet?!" todong arin.

"Tau lahhh" ujar yoojung bangga.

"Bener Hye?"

Sohye menghela nafas, "iya gua juga pengen kuliah di Jepang tapi bukan karna jihoon aja"

"YATAPI KENAPA BARU BILANG ANJAY????" Amuk dayoung.


Sohye cuma nyengir dengan tampang watadosnya.

"Denger ya sohye gua gak akan setuju lo kuliah ke Jepang cuma karna gak mau ldr sama jihoon. Lagian kan dari dulu lo pengen nya masuk ITB ini kenapa jadi ke Jepang?!" Omel Mina.

"Lo kenapa lebih bucin dari gua sih hah?" Tanya arin.

"Udah udah ini kan keputusan sohye belum final juga, doain aja semoga gak lolos jadi masih stay di indo"

"ANJIR WOON YA JANGAN DOA GITU DONG" rengek sohye.

"Iyups tuh woon, aamiin" timpal Yoojung.

"Sumpah ya Hye ini bukan lo banget anjay, si jihoon tau soal ini?"

"Belom tau, day" jawab sohye pelan.

"Tuh kan! Napa sih lo hah?" Ujar arin masih gak paham jalan pemikiran nya sohye.

Mina berdecak, "omongin nya nanti lagi aja. Udah sore laki gua udah jemput nih"

"IYA IYA YANG MAU KAWIN PAMER MULU DISAAT GENTING GINI JUGA HERAN" Cibir yoojung.

"Mina bangke mentang mentang udah punya calon suami" sungut arin.

"Udah fokus buat ujian dulu" potong jiwoon. "Nanti kita omongin lagi soal kuliah"

abu-abu | 1999 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang