31 | hello monday

253 50 11
                                    

Senin pagi ini lapangan SMA Garuda sudah dipenuhi oleh para siswa siswi yang mengeluh kenapa liburan begitu cepat berakhir.

Apalagi anak-anak kelas dua belas yang bakal mumet ngadepin semester ini dengan ujian, les, dan persiapan masuk perguruan tinggi.

Pagi ini pak Herman ngasih pidato buat nyambut semester baru dan nyemangatin para murid kelas dua belas, tapi murid kelas dua bekasnya malah kaya begini...laknat hadeh.

"Duh lama bener dah upacaranya"

"Pak Herman udahan lah saya mau masuk kelas...mau ngaedem mau minum mau nonton drama"

"Panas banget anjir kemaren gua di london lagi musim dingin"

"Halah ke puncak aja lu sok sok ke London Ujang"

Dan salah satu biang bacotnya tidak lain dan tidak bukan adalah Assyifa Yoojung Wijaya dan Yerina Nahila, udah hampir sepuluh menit ngeluh karna kepanasan. Oh iya biasanya arin ikutan bacot tapi hari ini dim lagi sakit perut pms.

Kadang yoojung suka nyanyi Korea sambil joget joget kecil saking gunohnya upacara sekalian ngilangin pegel kakinya, Beneran gak bisa diem kaya cacing kepanasan.

"Anjir sumpah ya pak Herman gak cape apa ngomong mulu!" Keluh yoojung sambil kipas kipasin kerah bajunya.

"gua aja gak ngerti dia ngomong apaan anjir" ujar yeri yang berdiri di samping kanan yoojung.

"Lu berdua gak cape apa ngomong mulu?!" Tegur koeun yang diri tepat di belakang mereka.

"Ya cape atuh, tapi ini panas banget bawaannya mau esmosi" sungut yoojung.

"Yaudah diem!"

Yoojung cemberut tapi tetep diem karna adu bacot sama koeun yang ada malah bikin batin.

"Lagian lo tuh pecicilan banget si Jung," bisik jiwoon yang baris di samping kirinya.

"Salah terus Raisa,"


|Abu-Abu|


"Nanti jadi?" Tanya arin nyedot es teajus lemon nya.

"Jadi apaan?" Ujar yoojung bingung.

"Jadi ngasih keju-" mulut arin langsung ditutup sama mina.

Yoojung akhirnya paham situasi setelah dikodein sama dayoung, buru buru jawab spontan.

"Keju? Keju Ohhh..oh itu keju mozzarella buat bunda ya???"

"Hahaha Iya iya lo jadi beliin nanti?" Ujar arin sewajar mungkin.

Sohye mengerutkan keningnya merasa aneh dengan sikap dua temannya ini meskipun emang udah aneh seperti biasanya sih.

Dayoung sama jiwoon buang nafas lega untung aja yoojung bisa ngeles, kalo enggak nanti semua nya bisa hancur.

"Eh iya Hye, lo sama jihoon lagi berantem apa gimana?" Tanya jiwoon mengalihkan topik pembicaraan.

Sohye berdeham,"ya biasa aja sih..."

"Yakin lo?" Tanya arin lagi, "tiap papasan kaya orang abis putus aja"

"Putus apaan emang gua sama dia pacaran!"

"Yeu kan nanya malih sewot aja lu pms apa?" Omel Mina.

abu-abu | 1999 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang