Pertarungan di Blok Songo
Sudah setengah hari Riman risangsang menyusuri hutan,air minum tinggal setengahnya ,warna hijau tentara menggantung di pinggang sebelah kanan,yang sebelah kiri Parang panjang,sedangkan yang menggantung di punggung adalah bahan makanan.
Ranting Kayu Asam jawa yg tumbuh liar di hutan,ia ambil se_ ukuran jempol kaki_nya,bentuknya lurus menjulang ke atas.
Matahari tepat di ubun ubun,bayang bayang Badan kita kalau berdiri di tanah lapang ,seperti sinar lampu Senter isi tiga batu batre yang kita arah-kan tepat kebawah,rumput berdaun lebar,Tanaman perdu ,hingga pohon yang tinggi sudah mulai lelah mengolah makanan untuk di antar ke semua ranting,batang,tangkai,dan juga akar,sementara semua organ sudah kebagian,tinggal menunggu proses pembentukan .
Untuk menjadi bagian yang dibutuhkan ,sehingga jadi daging dan kulit ,kemudian jadi kelopak bunga dan buah,dan proses ini akan terus berlangsung sepanjang kehidupan di semua Tanaman.
Tepat di Akar yang menjalar di antara ratusan rumput liar,di kelilingi hutan belukar,diatas tumpukan daun daun yang menggunung mirip bantal,Riman Risangsang duduk sambil minum air bening seperti kaca,Sejuk laksana batu embun di pagi hari,menyirami tenggorokan yang kering.
Sungguh nikmat air yang ia ambil dari Akar yang meng -gantung- gantung di pohon, akar ini banyak tumbuh di sepanjang Sungai antara Desa Mulyorejo ke Dukuh Panca Tunggal,hingga ke Dukuh Dawas,Sungguh Karunia Allah yang Maha Pemurah.sehingga orang yang melintasi daerah tersebut tidak akan kekurangan air.
Caranya bila melihat akar yang besar merambat di Batang besar Warna coklat agak ke -gelapan,Pertama sekali,Tebas bagian atas dulu setinggi jangkau-an kita,kalau sekali tebas akar akan putus, (karena akar ini tidak berkayu keras ),baru yang bagian bawah,kita putus,mungkin kalau diukur potongan akar tadi sepanjang dua tangan membentang,siapkan tempat air botol /Derigen maka air akar akan deras mengalir dari potongan akar yang kita potong masuk ke derigen yang sudah disiapkan,deras seperti air mancur.
Tapi kalau salah me-motong-nya,maka kita tidak akan mendapatkan air bersih dan bagus,sehingga akan kehausan di tengah hutan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sang Pengembara Riman Risangsang
FantasyPerjalanan Sang Legenda di Nusantara. dan ketika Asmara menyentuh hatinya..