31.

4.8K 663 172
                                    

"Kamu apa kabar?"

"Baik tante. Masuk tante"

Krystal sejujurnya kaget kenapa sepagi ini Ibu-nya Kai dateng ke kostnya. Setau dia juga beliau gak tau kost Krystal dimana.

"Baru bangun ya?" Tanya Ibu sambil duduk diruang tamu. Krystal cuman nyengir ngebuat Ibu ketawa pelan.

"Tante mau minum apa aku buatin?"

Ibu cuman menggeleng dan malah narik tangan Krystal pelan bair duduk disamping dia.

"Gak usah. Tante kesini cuman mau ngomong sama kamu. Sebenernya Mas Kai udah cerita banyak tapi, tante mau denger dari kamu" Jelas ibu ngebuat Krystal nunduk.

"Tante mau tanya. Kamu gimana sekarang sama Mas Kai?"

Krystal langsung ngedongak natap Ibu "Tante, aku gak mau bahas Kak Kai lagi. Hubungan aku sama dia udah selese. Kita cuman temen sekarang".

"Aku gak mau berhubungan lebih dari ini tante. Tante pasti tau alesannya kenapa kan?" Ibu cuman senyum tipis sambil ngusap punggung tangan Krystal.

"Tante jangan paksa aku cerita lagi ya. Jangan paksa aku buat balik sama Kak Kai karena aku udah sebisa mungkin usaha mantapin diri" Tambah Krystal.

Ibu cuman natap Krystal nanar. Tujuan dia kesini sebenernya mau nyatuin hubungan anaknya lagi tapi, ngeliat raut wajah Krystal yang kaya gitu rasanya dia juga gak tega.

"Maafin anak tante ya sayang. Tante gak akan paksa kamu" Jawab Ibu. Krystal ngangguk samar dan coba senyum natap Ibu walaupun susah.

"Tapi, mau ikut tante gak kerumah kakak-nya tante dia punya toko roti ya siapa tau kamu mau belajar. Kamu ngampus?"

Krystal ngangguk samar. Dia bersyukur juga ibu gak maksa dia buat balik sama anaknya. Semoga ibu juga ngerti perasaan gak bisa dipaksa.

"Yaudah ganti baju tante tunggu" Suruh ibu.

--

Ibu
Ibu lagi sama Krystal di toko kue punya Mamah Arin kalau kamu mau nyusul mendingan jangan. Nanti kita obrolin lagi ya Mas.

Kai ngembus nafas kasar setelah ngebaca pesan dari ibunya. Kayaknya ibu gak berhasil ngebujuk Krystal juga. Kai sebenernya udah ngarep lebih karena Krystal udah mau diajak ngobrol sama makan bareng. Kai pikir dengan tingkah Krystal kaya gitu dia bakalan bisa balik dengan minta tolong sama ibu-nya.

"Balik Kai yok" Ajak Sehun. Kai cuman diem masih natap pesan Ibu-nya.

"Ngapa lo?" Tanya Sehun bingung. Kai cuman ngendikin bahu terus ngambil ranselnya.

"Gue gak balik kost-san mau ketemu nyokap dulu" Tolak Kai.

"Nyokap lo kesini?" Kai ngangguk.

"Ngapain?"

"Ngebantu gue biar bisa balikan tapi, keknya nihil. Gue harus gimana lagi ya?" Tanya Kai bingung.

Sehun yang tadinya udah mau balik langsung duduk dikursi "Usaha lo kudu dari hati Kai" Jawab Sehun.

"Gue tulus mau balikan sama dia. Dikata gue main-main apa" Jawab Kai gak terima.

Sehun cuman berdecik "Lo mau Krystal bahagia gak?".

Kai ngangguk cepet.

"Gimana kalo ternyata kebahagiaan dia gak sama lo maksud gue gak balikan sama lo tapi, cuman cukup jadi temen kek gini?" Kai langsung natap Sehunl gusar.

"Gimana kalau ternyata kebahagiaan dia sama lo cukup kemarin aja gak bisa diterusin?" Tanya Sehun lagi.

Kai gak jawab dia malah diem denger omongan Sehun.

Out of my willTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang