Bonus : Singkatnya

10.5K 722 298
                                    

Aku gak bisa bikin cerita tentang nikahan gitu jadi kalau kaku maafkan aku.












--

"Jadi, Mas udah ketemu serching-an semalem mau honeymoon dimana?" Celetuk Mingyu tiba-tiba saat semua anggota keluarga besar lagi makan.

Kai yang lagi naruh nasi di piring Krystal langsung melotot natap Mingyu sedangkan Krystal kaget ngedenger omongan Mingyu. Mingyu malah ngebales nyengir bodoh tanpa rasa bersalah.

Papah Krystal langsung berdeham ngebuat Kai langsung nengok kearah calon papah mertuanya itu.

"Mau punya anak berapa rencananya mas?" Tanya Papah Krystal diselingi ketawa geli. Kai cuman senyum canggung dan Krystal gak usah ditanya lagi mukanya merah banget nahan malu.

Ini keluarga besar emang lagi ngumpul soalnya tadi siang kan Krystal wisuda. Kai emang belum resign dari tempat kerjanya masih banyak kerjaan yang harus dia kerjain jadi, dia cuman izin tiga hari buat acara pernikahan yang digelar lusa dan sisa cuti buat Honeymoon Jadi, setelah nikah nanti Krystal ikut Kai ke Kalimantan sementara. Urusan pernikahan sejauh ini masih orang tua mereka yang atur karena Kai yang sibuk kerja di Kalimantan sedangkan Krystal kan lagi sibuk penelitian kemarin.

"Mau berapa tuh Mas ditanya malah senyum kamu teh" Desak ibu. Kai coba ngelirik kearah Krystal yang ternyata masih nunduk.

"Seberapa dikasihnya aja Pah" Jawab Kai akhirnya.

"Yang penting usahanya aseeek" Celetuk Mingyu lagi. Kai udah ngumpat aja dalem hati liat aja entar abis selesei mereka makan abis Mingyu ama dia.

"Usaha tidak menghianati hasil loh mas hehe. Jadi, tadi pas serching mau honeymoon dimana?" Tanya Ibu penasaran.

"Belum tau bu" Jawab Kai pelan banget. Mingyu langsung nepuk meja.

"Tadi aku liat ada Jepangnya gitu Bu" Jawab Mingyu semangat. Kai langsung natap Mingyu kesel tapi, itu anak malah nyengir bodoh.

Ayah Kai yang dari tadi diem langsung berdeham "Berapa hari di Jepang?" Tanyanya. Kai ngembus nafas pelan. Percuma juga dia tutupin entar ketahuan juga.

"Dua minggu yah" Jawab Kai akhirnya. Krystal langsung noleh kearah Kai. Jujur Krystal aja gak tau mau dibawa Honeymoon kemana sama Kai. Mereka juga gak ada bahas tentang Honeymoon dimana, tepatnya sih Krystal takut nanya dia takut Kai nanti mikir yang enggak-enggak.

"Waw lama sekali" Canda Papah Krystal. Kai cuman meringis sambil ngusap tengkuknya canggung.

"Tapi, gapapa pulang-pulang bawa yang postif-postif aja ya" Jawab Mamah Krystal ngebuat dua orang itu nunduk malu.

"Oh jelas harus lah udah dua minggu disana" Bales Mingyu semangat. Krystal yang dari tadi diem malu akhirnya natap Mingyu tajem dan tangannya mulai menjalar ke paha Mingyu dan nyubit pahanya kuat-kuat ngebuat Mingyu refleks teriak sakit.

"Kak sakittttt" Ringis Mingyu sambil ngusap pahanya. Krystal nambah melotot natap Mingyu.

"Udah-udah lanjutin makannya. Udah dek kamu ini ngegoda mereka mulu tuh liat muka mas kamu udah merah gitu" Sela Ayah. Mingyu cuman nyengir terus ngebisik ke Krystal.

"Yang positif-postif aja" Goda Mingyu lagi. Krystal cuman bisa ngusap dadanya sabar.

Dia yakin setelah acara nikahan nanti abis dia bakalan terus di goda sama Mingyu.

"Lanjut makan-nya" Suruh Papah Krystal. Akhirnya mereka lanjut makan. Para orang tua mereka mulai sibuk ngobrolin keperluan apalagi buat lusa sedangkan Krystal natap Kai canggung.

Out of my willTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang