"Hallo"
"Hei kak"
"Lagi dimana?"
"Cafe deket kampus nih ngerjain draft. Susah banget kak demi penelitian kamu huhuhu"
Kai ketawa geli disebrang sana.
"Kan kemarin udah aku kasih litaraturnya terus hasil penelitian aku kan bisa jadi literatur juga Tal. Bagian apa yang susahnya?"
"Hh.... Bagian peng-amplikasiannya kak ini tuh literaturnya inggris semua terus gak ada dapusnya"
"Banyak kok yang ada dapusnya kamu aja males nyari hehe"
"Ihhh susah kak seriuss.... eh kak bentar jangan dimatiin dulu"
"Oke"
Kai bisa denger Krystal lagi gerasak-gerusuk ngebuka ransel terus ngobrol sama orang dan mereka ketawa ngebuat Kai ngerjit bingung. Dan gak lama suara Krystal muncul.
"Maaf kak tadi Kak Minghyuk minta draft aku"
Muka Kai langsung berubah kecewa dan pasti Krystal gak akan bisa liat. Jujur ini udah ke-tiga kalinya Pas Kai nelpon pasti Krystal lagi bareng sama Minghyuk. Minghyuk ini emang seangkatan sama Kai bahkan satu jurusan tapi, dia telat lulus jadi nyusul bareng adek tingkat yang artinya lulus-nya bareng Krystal. Kai gak begitu deket sama Minghyuk ini paling cuman sekedar nyapa aja.
"Hallo Kak?"
"Kenapa bareng Minghyuk?"
"Kan pembimbing aku sama dia sama Pak Abdul terus pembimbing dua nya juga sama kak"
"Emang harus selalu bareng dia?" Suara Kai agak ketus ngebuat Krystal jadi kicep.
"Tal jawab"
"Enggak kak cuman kan karena ketemu pembimbing dua aku tuh susah, waktunya sempit nah Kak Minghyuk ini deket sama pembimbing dua dan beliau juga ngabarinnya cuman ke dia aja jadi, pasti bareng mulu kak"
Kai langsung ngembus nafas kasar rasanya kesel banget ngeliat Krystal bareng cowok lain.
"Aku gak ada apa-apa kak sama dia ka sumpah" Suara Krystal pelan dan takut.
"Iya tau. Tapi, dia nya gimana Krystal. Udah tiga kali aku nelpon kamu dan pasti kamu bareng sama dia terus"
"Iya kak maaf"
"Aku percaya sama kamu loh"
"YaAllah kak seriusan ini aku gak ada apa-apa sama dia. Ini pure aku ketemu karena skripsi dan bareng pembimbing aja"
"Jujur kamu pasti sering makan bareng kan terus ngerjain skripsi juga bareng kan?"
"Iya kak tapi---"
"Jujur juga kamu pulang sering dianterin dia juga?"
"Iya kak maaf. Tapi, cuman sebatas itu gak sampe masuk kost kak. Aku juga gak pernah lebih dari itu sampe jalan kemana-mana kak. Pure skripsi kak sumpah"
Kai rasanya kesel banger ngedenger Krystal ngejelasin itu.
"Kak maaf aku gak pernah ada niat belok kak"
Kai masih diem.
"Kak ngomong dong jangan diem"
Suara Krystal yang lemes kaya gitu ngebuat Kai akhirnya ngembus nafas pelan.
"Aku percaya sama kamu tapi, enggak sama cowok yang deket sama kamu. Tal, aku jauh disini aku gak bisa liat kamu jujur apa enggaknya tapi, aku minta tolong jaga kepercayaan aku. Masalahnya udah ketiga kali-nya aku nelpon kamu tapi, selalu ada cowok itu lagi sama kamu gimana aku gak mikir aneh-aneh?"