12.

5.4K 764 250
                                    

"Kenapa diem aja mas?" Tanya Mingyu sambil ngisep-ngisep coki-coki yang ibu bawa dari rumah. Kai cuman ngendikin bahu cuek sambil mainin kameranya.

Mingyu ngerjit bingung terus nengok kearah Krystal yang malah asik ngobrol sama Ibunya didepan tenda.

"Seru banget dah tu cewe-cewe" Gumam Mingyu terus bangkit niat mau gabung tapi kakinya malah ditahan sama Kai.

"Sini ajak dek temenin mas" Kata Kai sambil ngedongak natap Mingyu melas. Mingyu ketawa geli terus ngangguk dan duduk disamping Kai yang agak jauh dari Krystal sama ibunya.

Kai ngedongak natap Krytsal dari jauh, entah kenapa dia ngerasa kaya dibohongin. Kai inget banget waktu Krystal pertama kerumah dia waktu selesai baksos itu cewe bilang ga ada cowo, tapi kok tadi pas dimobil dia bilang ada. Kai ngerasa dibohongin.

"Ngapa sih mas dahinya ngerut-ngerut?" Tanya Mingyu heran. Kai menghela nafas pelan.

"Gak apa-apa sih" Jawab Kai ga jujur. Dia seumur-umur ga pernah curhat apa-apa sama adeknya. Kalau curhat pasti sama ibu.

"Dih aneh lo mah. Yaudah gue mau gabung sama ibu sama Krystal" Kata Mingyu.

"Eh Krystal-Krystal enak banget manggilnya. Kak Krystal panggilnya dek" Seru Kai. Mingyu cuman ngangguk terus bangkit tapi malah ditahan lagi kakinya.

"Anjir lah Mas lepas" Kesel Mingyu gerem natap Kai. Kai malah ngasih tampang melas.

"Temenin mas sini aja napa" Mohon Kai.

Masih sibuk ribut tiba-tiba ibu nyamperin mereka sama Krystal.

"Mas, ibu ga bisa ikut camping nih. Ada tante Ade mau kerumah dari Yogya" Jawab Ibu udah ngebawa tas sandangnya. Kai sama Mingyu langsung bangkit ngasih tampang bingung.

"Jadi ibu pulang?" Tanya Mingyu.

"Iyah. Kalian bertiga aja. Ibu langsung balik nih ya. Mas nanti tenda Krystal kamu geserin lagi biar deket sama tenda kamu sama adek. Krystal kamu hati-hati ya" Jelas ibu. Kai sama Mingyu cuman ngangguk samar terus salam sama Ibu.

"Hati-hati tante" Kata Krystal setelah salim sama Ibu.

"Adek anter ke parkiran" Kata Mingyu terus lari ninggalin Kai sama Krystal berdua.

Suasana akhirnya hening. Kai sama Krystal cuman diem masih berdiri ditempat mereka. Krystal ngelirik kearah Kai yang malah mainin batu ditanah pake kakinya.

"Lo kenapa sih kak?" Tanya Krystal bingung. Kai ngedongak terus natap Krystal.

"Lo serius ada cowok?" Tanya Kai pake tampang datar tapi suaranya nyiratin dia kesel. Krystal malah ngangkat alis heran.

"Hah?" Tanya Krystal belum sadar sepenuhnya. Kai mendengus abis itu dia malah ninggalin Krystal jalan kearah tendanya. Kai mulai ngegeser tenda Krystal sesuai pesan ibunya tadi.

Krystal lari nyusul Kai sambil meluk badannya sendiri "Kenapa sih kak kek cewe pms" Kata Krystal abis itu ngebantu Kai ngegeser tendanya.

"Lo bohong" Kata Kai pake tampang kesel.

"Gue bohong apa?" Tanya Krystal sambil nunjuk dirinya sendiri. Kai ga jawab dia masih ngegeser tendanya sampe mepet sama tenda dia abis itu dia baru balik kearah Krystal yang masih cengo.

"Kamu bilang kemarin ga ada cowok tapi tadi bilang ada. Mana yang bener?" Tanya Kai. Krystal langsung cengo.

"Lo anggep gue serius pas dimobil tadi kak?" Tanya Krystal balik. Kai ngangguk.

Krystal refleks ketawa sambil mukul bahu Kai "Hahaha lo mah dibawa serius. Gue bercanda kali hahahaha".

Mata Kai mengerjab beberapa kali dan dia baru sadar kalau dia dibohongin sama cewe disampingnya ini. Konyol lo konyol banget Kai batin dia kesel.

Out of my willTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang