"Kamu mau apa kesini?" Tanya Kai. Mereka udah duduk disofa ruang tamu rumah Kai.
"Kak..." Krystal natap Kai melas.
"Tal... kita udah putus kamu ngapain kesini lagi. Kita gak ada urusan lagi" Jawab Kai. Krystal nunduk nahan air matanya yang udah mau netes lagi.
"Aku kangen sama kamu kak" Lirih Krystal pelan yang masih bisa Kai denger. Sakit banget liat Krystal gitu. Tapi, dia gak mau ngasih harapan. Mereka udah baikan Sulli dan Krystal batin Kai.
Kai gak jawab dia cuman diem natap cewe didepannya.
"Kak, kamu serius mau kita kaya gini?"
"Aku mau kamu kak" Kata Krystal jujur. Dia gak tau lagi. Harga diri udah jatoh tapi, rasa kangen dia lebih dari itu.
Kai ngusap mukanya kasar. Gak bisa dia harus tahan.
"Keputusan aku udah bulet. Aku gak bisa sama kamu. Ngerti Tal. Pertemanan kamu sama Sulli itu lebih penting dari pada hubungan kita" Jawab Kai. Krystal menggeleng.
"Pertemanan aku sama dia udah hancur kak saat aku sama kamu jadian. Kenapa kamu gak mau bertahan kita bisa bilang semuanya sama Sulli" Jawab Krystal sakit.
"Kenapa kita gak ngomong baik-baik kak. Kenapa kamu bikin keputusan sendiri. Kalau kita ngomong bener-bener semua pasti ada jalan keluar-nya kak" Jelas Krystal.
Kai diem. Gak tau gimana bilangnya. Dia jelas gak mau putus tapi, balik lagi ke Sulli. Pertemanan mereka lebih penting. Krystal cuman punya Sulli dikampus. Kai tau pertemanan cewe itu erat banget.
"Kak, jawab aku" Mohon Krystal.
"Aku gak bisa" Jawab Kai.
"Aku pengen kamu balik temenan sama Sulli. Ini juga berat buat aku tapi, ini udah keputusan aku Tal" Jelas Kai.
Krystal natap Kai nanar.
"Serius kak. Kamu emang mau bener-bener ini berakhir?"
Kai ngangguk. Krystal nunduk langsung ngapus air matanya yang udah banjir di pipi.
Kai ngeremes tangannya kasar. YaAllah sakit banget liat Krystal nangis gitu.
Lama Krystal nangis dengan Kai yang diem didepan dia gak ngelakuin apapapun. Akhirnya Krystal ngedongak sambil ngapus air matanya. Dia ngembus nafas pelan.
Krystal bangkit terus ngulurin tangannya kearah Kai "Makasih kak. Gue gak akan ganggu lo lagi".
Kai cuman diem natap uluran tangan Krystal gak berniat sama sekali buat nyambut uluran tangannya. Krystal senyum miris terus narik tangannya lagi.
Krystal natap Kai sekilas terus balik badan dan keluar dari rumah Kai.
"BEGO LO MAS" Suara Mingyu tiba-tiba muncul ngebuat Kai noleh kearah Mingyu dengan mata merah.
"MAS KEJER MAS" Suruh Mingyu. Kai cuman diem.
"ELAH LO TUH ARGH" Mingyu ngumpat terus balik keatas.
Kai langsung narik rambutnya kasar "Maafin aku Tal".
--
"Tall.. dipanggil Pak Abdul" Kata Sulli sambil ngasih beberapa laporan hasil praktikum minggu kemarin.
"Iya sip. Lo entar balik duluan aja ya gue ada acara sama anak PH" Jawab Krystal. Sulli cuman ngangguk terus ngeluarin kotak makan.
"Nih bekel lo. Lo tuh kenapa sih sekarang sibuk banget. Kegiatan apa aja lo ikutin sampe seharian bisa gak balik ke kost-san" Omel Sulli kesel. Krystal cuman cengir.