part 32

15.4K 307 2
                                    

Kesibukan ifi setiap pagi setelah rio berangkat kerja adalah membersihkan rumah sambil menjaga arka.seperti pagi ini dia tengah membenahi kamar dan ketika hendak menaruh baju suami nya ke lemari dia sedikit membenahi tumpukan kemeja yang sedikit berantakan .

Tetapi ketika sedang menata tumpukan kemeja tangan nya tak sengaja menjatuhkan amplop cokelat dibawah tumpukan baju paling bawah,karena penasaran dia membuka amplop itu dan melihat isi nya .

Ifi menutup mulut nya karena tak menyangka siapa yang berada dalam foto yang tersimpan dalam amplop itu yang tak lain dan tak bukan adalah suami nya bersama seorang wanita cantik memakai seragam pramugari dengan berpelukan layak nya sepasang kekasih dan masih banyak lagi foto mereka berdua yang sama mesra nya membuat air mata ifi  luruh begitu saja tanpa bisa di cegah.

Ifi memasukkan kembali foto foto itu kedalam amplop kembali dan menaruh nya di nakas ,dia akan meminta penjelasan suaminya setelah dia pulang nanti sore.

Ifi duduk melamun memikirkan nya menerka nerka siapa wanita dalam foto bersama suami nya itu,apakah mungkin suami nya berselingkuh kalau benar dia akan pulang menyusul ibu nya di desa bersama ibu nya dan arka,hati nya seperti tertusuk benda tak kasat mata mengetahui suami nya menyimpan foto wanita  saat dia mulai membuka hati untuk suami ny itu.

.................

Assalamualaikum arka papa pulang teriak rio ketika memasuki rumah dan melihat ifi menyiapkan makan malam sambil menggendong arka .ketika melihat kedatangan nya arka langsung mengangkat tangan nya meminta di gendong dirinya dan dengan sigap dia mengambil alih arka ke gendongan nya sambil memperhatikan istri nya yang sedari tadi diam saja dam kalo tidak salah istri nya sedang menyembunyi kan suatu dan mata nya pun bengkak seperti habis menangis.

Setelah makan malam dan menidurkan arka ,rio masuk kekamar dimana ifi tengah berbaring membelakangi nya dengan bahu bergetar seperti orang menangis padahal biasa nya jam segini istri nya belum tidur .

"Fi kamu kenapa,kok nangis ?rio memaksa ifi untuk melihat nya dan benar ifi sedang menangis .

Ifi bangkit dan menyerah kan amplop yang dia temukan tadi pagi.

"Ini apa fi ,kata rio sambil mengangkat alis nya .

"Nih kamu buka aja nanti juga tau ,dan harus nya ifi yang tanya kenapa mas menyimpan benda itu di lemari .

Rio membuka amplop itu dan seketika mata nya melebar merutuki diri nya yang lupa membuang foto diri nya dengan sang mantan.

"Lho fi  kamu dapat dari mana foto ini.

"Gak penting dapat dari mana ,kenapa kamu kamu kaget aku dapat foto pacar kamu itu,aku ndak nyangka kamu tega sama aku ,dasar pembohong kamu mas.

"Fi mas bisa jelasin tentang foto itu,kamu harus percaya sama mas.

"Jelasin apa lagi ,ndak ada yang perlu di jelasin lagi semua udah jelas mas.

"Itu tidak seperti yang kamu fikirkan ,foto itu udah gak penting lagi buat mas,kamu harus percaya itu tegas rio.

Plaak....plak

Ifi menampar pipi rio dengan kuat sampai sudut bibir rio sobek.

"Hiks hiks kalo memang ndak pentig kenapa masih kamu simpan foto itu di lemari, jahat kamu mas.

Buk buk buk

ifi memukuli dada rio sambil menangis untuk meluapkan kekecewaan nya dia terus memukuli rio tak peduli rio kesakitan dan dia berhenti setelah tubuh nya lemas kemudian diam menunduk sambil sesekali mengusap air mata nya yang tak mau berhenti.

Rio memegangi kedua tangan ifi dengan erat agar ifi tak kembali berontak dan memukuli nya dengan membabi buta.

Rio mengambil nafas panjang sambil memejam kan mata nya ,sebenar nya  dia tak ingin mengingat masa lalu itu karena dengan dia bercerita sama saja dia mengorek luka lama yang sudah mulai ia lupakan,akan tetapi mau tak mau dia harus menjelaskan nya foto kenangan itu pada istri nya agar istri nya itu tak salah paham lagi.

Rio mulai bercerita,,foto itu diambil sekitar tiga tahun silam  yang tak lain dan tak bukan adalah bintang prasasti wanita yang begitu di cintai nya dahulu yang dengan tega nya menghianati ketulusan cintanya dengan berselingkuh dengan seorang pilot rekan kerja bintang yang kebetulan merupakan saudara sepupu rio bumi saputra wirawan anak dari adik papa nya rio.

Dia tahu tentang perselingkuhan kekasih nya ketika dia sedang berkunjung ke apartmen bintang dan mendapati mereka tengah bergumul di atas ranjang tanpa  busana.dengan percintaan panas dan tqk sadar bahwa rio sudah berdiri di pintu sambil mengepalkan tangan.

rio seakan tak percaya karena bintang kekasih nya yang ia cintai dan bumi yang merupakan sepupunya tega menghianati nya dengan bermain api di belakang nya.
Dan setelah kejadian ini maka firasat nya tentang mereka yang setiap ketemu dalam acara keluarga selalu curi pandang ternyata terbukti.

Rio marah besar ketika itu dia langsung menarik bumi dan menghajar bumi dengan membabi buta yang saat itu masih telanjang bulat karena percintaan panas nya dengan bintang bahkan rio dengan sadis menginjak kemaluan bumi sampai bengkak dan di larikan ke rumah  sakit,sedangkan bintang hanya dapat menangis pilu melihat pertengkaran dua saudara itu dan yang menjadi penyebabnya adalah diri nya.

Setelah puas menghajar bumi hingga tak sadarkan diri ,rio memandang  bintang dengan sorot mata gelap penuh kekecewaan dan kebencian .

Setelah kejadian malam itu rio bagai orang prustasi yang dia lakukan saat tqk bertugas di rumah sakit adalah ke klub dan pulang dalam keadaan mabuk berat hal yang sudah lama tak ia lakukan dan itu membuat orang terdekat rio miris.

Tiga minggu sebelum pernikahan rio membatal kan ijab kabul dan memberi tahu masalah itu pada orang tua nya, tentang perselingkuhan bumi dan bintang.  keluarga besar berkumpul dan bermusyawarah membahas tentang batal nya pernikahan rio karena bintang hamil dan berselingkuh dengan bumi, dan para ortu memutuskan pernikahan itu tetap dilaksanakan akan tetapi sepupu nya atau bumi yang menjadi mempelai pria menggantikan dirinya karena sepupunya lah yang menghamili bintang sedangkan pada saat acara pernikahan itu rio memilih pergi tak menampakkan batang hidung nya.

Dan satu tahun setelah pernikahan mereka bintang melahirkan anak perempuan yang menjadi  perantara  diterima nya bintang dan bumi oleh keluarga kembali karena pada awal pernikahan baik keluarga bintang maupun bumi.

mengacuh kan dan tak menganggap mereka ,dan setelah kelahiran cucu anak bintang dan bumi berlahan keluarga besar mereka kembali menerima yang semula hubungan mereka renggang kini mulai membaik kecuali rio yang sampai saat ini belum bisa melupakan kejadian itu dan belum bisa memaafkan mereka berdua karena pada saat iu dia lah orang yang paling tersakiti.

Terpaksa Nikah. (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang