Sudah satu minggu lewat sejak pertengkaran antara rio dan ifi dan sudah seminggu pula ifi mendiam kan rio hubungan merwka belum membaik karena ifi selalu menghindar dan tak mau menanggapi saat rio mengajak nya berbicara bahkan selama seminggu ini ifi lebih memilih tidur di kamar sebelah bersama arka ketimbang harus tidur satu ranjang bersama suami nya dan semua itu sukses membuat rio hampir frustasi di buat nya.
Hari ini rio tidak ada jadwal visit di rumah sakit jadi dia dapat bersantai di rumah untuk menyelesaikan kesalah pahaman ifi terhadap nya.
Rio mengedar kan pandangan nya ke penjuru ruangan dan taman belakang rumah karena biasanya ifi jam segini ifi mengajak arka bermain di taman tapi kali ini tidak ada,dja memutuskan kekamar dan ternyata ifi sedang duduk di balkon kamar sambil melamun.
"Fi,arka di mana.
Tak ada jawaban ,ifi tetap diam membuat rio semakin geram,kesabaran nya sudah cukup selama seminggu ini.
"Jawab kalo suami bertanya,apa kamu tidak punya mulut ,haah.bentak rio
"Arka di ajak papa sama mama ke main rumah bagus,cicit ifi takut takut karena tak biasa nya rio membentak nya.
Rio kemudian menarik pergelangan ifi dengan kasar untuk mengikuti nya masuk kamar kemudian menghempaskan ifi keranjang .
"Sampai kapan kamu akan berlagak seperti orang bisu seperti itu ,apa kamu lupa kalo aku ini suami kamu haa?
Mas sudah berusaha bersabar selama satu minggu menghadapi sikap kekanak kanakan mu ,tapi mas juga punya batas kesabaran ,mas tau mas udah salah sama kamu karena foto yang kamu temuin itu ,tapi asal kamu
Tau apa yang mas katakan ini benar adanya dan sumpah ,mas sudah tak pernah lagi berhubungan dengan nya lagi.Ifi menangis mendengar dan melihat rio marah marah dan teriak di depan nya ,hati nya seperti tertusuk benda tak kasat mata melihat rio seperti hilang kendali dan dia semakin tergugu saat rio kembali berteriak karena dia tk menjawab panggilan nya.
Ifi berusaha mengumpulkan keberanian nya dan berlahan dia melihat rio sedikit tenang memberani kan diri untuk menyampaikan keinginan nya .
"Aku mau pulang ke rumah ibu mas, dan kalo kamu mau cerai in aku aku tunggu gugatan kamu di rumah ibu cicit ifi.
Buuukk
Praanggk
Arrggg
Ifi berjengkit dan mata nya melotot saat rio kembali meninju kaca rias di depan nya membuat tangan suami nya itu yang sebelum nya meninju pintu kamar dengan kuat sampai menimbulkan bunyi debuman kencang mengeluar kan cairan segar berwarna merah pekat membuat ifi menjerit meminta maaf sambil memeluk pinggang suami nya agar berhenti menyakiti diri sendiri sambil berlinang air mata yang berhasil membuat suami nya tenang.
...................
Setelah ifi berhasil menenang kan rio dengan meminta maaf yang hanya di tanggapi wajah datar milik rio namun ifi bersukur rio tidak lagi marah seperti tadi yang membuat siapa saja yang melihat nya takut,dia juga merutuki diri nya yang mungkin sudah keterlaluan mendiamkan suami tanpa mau mendengar penjelasan nya lebih dulu.
Kini mereka duduk berdua di sofa dan ifi membersih kan luka rio dengan telaten dan sesekali rio mengerang karena ifi sengaja menekan kapas dengan sedikit kuat karena sejak ifi meminta maaf tadi rio seolah balas dendam dengan mendiamkan nya .
Setelah membalut luka tangan rio yang terkena pecahan kaca tadi dengan perban ,ifi kemudian meraih tangan rio yang satu nya kemudian melipat kemeja nya sampai siku dan melihat pergelangan rio memar dan sedikit membengkak karena keseleo sehabis meninju pintu kayu jati yang keras nya seperti batu .
Sssst aduh
"Pelan pelan bisa kan "protes rio saat ifi mengoleskan minyak urut dan sedikit memijit nya.
"Maaf mas ifi ndak sengaja.
Hmmm kayak nya tangan mas keseleo nya parah ini,lihat udah mulai membengkak ,sebaik nya panggil tukang urut aja ya mas."Nggak usah besok juga sembuh sendiri,dan kamu yang harus ngobatin ini karena ini semua gara gara kamu ketus rio.
"Mas ...
Ifi duduk di bawah ranjang sedang kan rio duduk di atas ranjang ,ifi berlutut sambil menenggelamkan wajah nya di paha rio
"Maafin ifi ya mas ,ifi janji gak akan bersikap kekanak kanakan lagi ,ifi janji ndak akan diemin mas ,ndak akan marah lagi ,tapi ifi mohon sama mas jangan seperti ini lagi ,ifi takut mas ,ifi ndak mau mas terluka.
Rio sedikit tercubit hati nya saat celana nya basah akan air mata ifi ,dia mendengar semua ucapan ifi yang sedikit teredam,dia menyesal karena sempat hilang kendali sampai membuat istri kecil nya menangis ketakutan seperti ini,tapi dia juga bersukur kaena dengan begini ifi menyadari kesalahan nya dan mendengar penjelasan nya.
Rio menarik ifi agar kembali duduk di ranjang kemudian menghapus air mata ifi dan mengecup dahi ifi lama seolah menyalurkan ketenangan.
"Ssssst udah jangan nangis lagi .
"Mas, ucap ifi serak karena sehabis nangis
Ifi meraih tangan rio kemudian di cium nya sambil mengucap maaf.
"Mas mau maafin ifi kan ? Ucap ifi sambil memandang manik mata tajam rio yang sudah satu minggu tak dia lihat sambil berharap cemas suami nya mau memaafkan nya ,karena selama seminggu ini dia menelantarkan suami dan menjadi istri kurang ajar karena mendiam kan suami nya.
Rio mengangguk sambil tersenyum sebangai jawaban akan pertanyaan ifi .dan ketika dia mendapat jawaban dari suami nya yang mau memaafkan nya,secara reflek dia menghambur ke pelukan rio sampai membuat rio hampir terjungkal kalo tidak seimbang.
"Maafin mas juga ya udah bikin kamu katakutan dan bikin kamu sedih akhir akhir ini.
Ifi kemudian mengurai pelukan mereka sambil menunduk karena ini kali pertama dia memeluk suami nya terlebih dahulu karena refleks dan kalo di tanya rasanya nyaman dalam dekapan suami .
"Mas jangan marah marah lagi ya,ifi takut.
Rio terkekeh
"Hmm segitu takut nya kamu kalo mas marah udah jatuh cinta ya? Hmm tau gini mas dari kemarin aja marah nyà biar kamu enggak diemin mas lagi dan nyuruh tidur sendiri di kamar sebelah,cuman gara gara selembar foto.
"Maaf mas,ucap ifi kemudian mengambil tangan suaminya untuk di cium sebagai tanda bakti nya kepada suami.
Rio melihat tangan nya di cium ifi tak tahan untuk tidak tersenyum lebar bahkan perih dan ngilu di tangan nya tak terasa lagi karena dapat pelukan dan ciuman tangan dari istri kecil nya itu .
Rio kemudiàn mengecup kening ifi sebagai balasan,sebenarnya dia ingin mengecup bibir yang menggoda itu tapi takut istri nya marah lagi karena belum terlalu jinak.
"Mas sayang sama kamu fi ,dan satu pesan mas jangan suka mengambil kesimpulan sendiri dan mengedepankan ego dalam diri karena apa yang kita pikirkan dan duga belum tentu benar kita harus mendengar penjelasan dari masalah itu jangan langsung marah marah ,terus diemin mas,ntar kamu cepet tua lho.
Nasehat rio panjang lebar yang ditujukan kepada istri nya itu.............
Jangan lupa vote dan komen nya ya para reader dan makasih untuk kalian yang mau baca cerita ku .
KAMU SEDANG MEMBACA
Terpaksa Nikah. (Complete)
Fiksi UmumPerjuangan mendapatkan maaf sekaligus mendapatkan hati seorang istri tidak lah mudah bagi seorang rio sebagai suami