Seperti permintaan mama nya yang meminta datang berkumpul karena eyang kakung datang dan sudah menjadi tradisi kumpul keluarga.
Tepat pukul tiga sore rio dan keluarga kecil nya tiba di rumah orang tua nya yang cukup rame karena yang lain sudah datang dan berkumpul.Saat masuk rumah mereka langsung disambut bu lana dan keluarga dengan antusias karena setelah kejadian beberapa tahun lalu rio tak pernah mau datang ke acara keluarga ,dan juga eyang suryo yang sudah menunggu kedatangan nya,karena sejak dulu dia dan sepupunya bumi menjadi kesayangan eyang suryo karena kesuksesan mereka di usia muda yang mandiri tanpa harus membawa nama keluarga dan hanya bermodal kan kecerdasan mereka dan kini mereka berhasil menjadi pilot dan dokter yang handal ,itu lah mereka menjadi kebanggaan eyang suryo.
"Eyang apa kabar, sehat ?tanya rio setelah mencium tangan eyang nya.
"Alhamdulilah sehat ,maaf waktu pernikahan mu eyang tak datang .
"Enggak papa eyang .
"Wah cicit eyang udah tiga sekarang.
anak bumi cewek terus anak kamu cowok ,anak mas mu cowok ,yuk sama eyang ujar kakek suryo sambil mengulurkan tangan untuk menģgendong arka ,tapi bocah itu malah ketakutan melihat eyang dan menyembunyikan wajah nya di leher ifi."Ya sudah sana kalian istirahat ,istri mu pasti capek,eyang juga mau istirahat bentar ujar eyang sambil mengelus kepal arka dengan tangan keriput nya.
"Aduhh cucu oma udah gede ya jarang maen ke rumah oma ini arka,kamu juga yo itu tangan kamu kenapa kok di perban gitu ?
"Gak papa ini ma,cuma keseleo dikit kemaren.
"Kamu itu udah jadi papa kok masih ceroboh ,ya udah yuk fi kita kedalem ,kasian arka di gendong terus pasti capek .
Saat ifi bersama mama nya ke dalam rio ikut berkumpul dengan keluarga yang lain nya dengan sebelum nya terlebih dahulu menyalami satu persatu dan saling menanyakan kabar,dan saat pandangan mata nya tak melihat sosok sepupu laki laki nya dia menghela nafas lega .
Cukup lama mereka berbincang bincang dan para istri juga sibuk di dapur membuat hidangan makan malam ,mereka berbincang sambil bergurau saat mereka larut dalam obrolan mereka rio di kejutkan saat bumi ,bintang dan anak nya datang dan sama seperti dirinya mereka pun di sambut hangat keluarga dengan saling bertukar kabar.
Lain hal dengan rio ,saat bumi mengulurkan tangan ke rio cukup lama menggantung hingga papa nya menyenggol sikut rio dan dengan berat hati dia menyambut uluran tangan bumi.
Setelah acara makan malam selesai rio duduk di taman belakang sedangkan ifi sudah kekamar untuk menemani arka dan bulan tidur .bulan adalah anak dari bumi dan bintang ,setelah makan malam tadi ifi diajak bintang mengobrol dan bintang meminta maaf kepadanya yang sebenarnya menurut ifi bintang tak ada salah padanya karena bertemu baru sekali hari ini .
sedangkan bulan bocah empat tahun itu langsung lengket dengan arka sejak datang tadi,kemana ifi mengajak jalan arka pasti dia ikut serta bahkan saat akan tidur tadj bulan terus merengek meminta agar dia tidur bareng arka dan akhirnya malam ini bulan tidur bersama dikamar rio ,ifi sebenarnya tak masalah karena dia juga menyukai gadis kecil yang menggemaskan itu tapi dia hanya takut rio marah karena bulan adalah anak dari bumi dan bintang tapi bagaimana pun juga ifi harus mengingatkan suami nya itu bahwa bulan tak bersalah karena dia tak tahu apa apa dan bukan kah bulan juga keponakan nya karena bumi sepupunya.
........
Malam semakin larut rio masih betah duduk di taman belakang ,dia menoleh saat bahu nya di tepuk dari samping kemudian duduk di samping nya yang tak lain adalah bumi .
"Apa kabar kamu yo?
"Baik
Bumi menghela nafas berat ,apa kamu masih benci sama aku yo bukan kah kita waktu itu sudah saling berdamai dan saling memaafkan tapi aku liat dari tadi menghindar terus.
"Kita sudah sama sama dewasa bahkan saat ini kita sudah menjadi ayah jadi aku mohon sama kamu yo maafin aku atas penghianatan kala itu.
"Aku udah maafin kamu ,kamu tenang aja aku udah move on kok.
"Bener kamu udah move on .
"Hmmm,cuma semua itu butuh proses bum,aku juga berusaha menata hati,mungkin kalo aku sama kamu sudah bisa seperti dulu karena dasarnya kita saudara tapi kalo untuk dia aku masih berusaha menghilangkan kecewa itu berlahan.
"Maafin aku ya yo.
"Maafin aku juga
mereka akhirnya saling melempar tersenyum setelah bertahun tahun saling memendam benci dan saling diam seolah orang asing.
"Akhirnya sepupu tampan ku yang dokter ini mau senyum lagi sama gue.
"Hmm biarlah keadaan yang memperbaiki dan kita tak bisa melawan nya jadi cukup jalani aja.
................
Setelah berbincang dengan bumi di taman dan berakhir saling memaafkan tanpa ada adegan adu jotos karena sudah larut malam mereka memutuskan untuk masuk dan ketika dia masuk kamar dia mengernyitkan kening heran karena di ranjang ifi tak hanya tidur dengan arka tapi juga ada gadis kecil tidur di sebelah kanan arka yang tidur dengan pulas .
Di pandangi nya dengan teliti wajah imut mungil yang tertidur pulas itu dan akhir nya dia tahu bocah itu adalah anak bumi karena wajah nya adalah duplikat wajah bumi.
Ifi mengerjab saat mendengar ada yang membuka pintu .
"Kenapa kok bangun fi.
"Ndak papa mas,oh ya mas jangan marah ya bulan tidur di sini,soal nya dia nangis terus minta tidur sama arka .
"Ya udah ndak papa ,yuk tidur
"Mas ndak marah kan,mas kan udah janji kemarin sebelum kesini buat ndak marah dan belajar melupakan semua nya.
"Iya mas ndak marah kok,bulan kan ponakan kita juga.
Rio kemudian berbaring disamping ifi sambil memeluk ifi dari belakang
"Lho mas kok tidur nya disini sempit nanti ,sana tidur di sebelah bulan .
"Ndak ah sayang bulan kan masih kecil ndak kerasa di peluk,kalo kamu kan enak buat di peluk,lagian mas kangen lho sama kamu ucap rio sambil terkekeh.
I love you ,ucap rio sambil mengecup dahi ifi sebelum tertidur .
...............
Jangan lupa vote dan comen
KAMU SEDANG MEMBACA
Terpaksa Nikah. (Complete)
General FictionPerjuangan mendapatkan maaf sekaligus mendapatkan hati seorang istri tidak lah mudah bagi seorang rio sebagai suami