⚠️
The most beautiful
sound in the world to me
is not forest birdsong
or babbling brooks
or even the ringing
of church bells.
It’s hearing you
whisper “I love you”
over and over again.-Michael Faudet-
•••
Pernikahan, satu kata yang paling Alvian takuti sejak dulu. Lebih tepatnya takut menjaga komitmen yang ada dalam pernikahan tersebut karena pada dasarnya Alvian merupakan laki-laki yang tidak suka terikat komitmen. Dia terbiasa hidup bebas dan terikat hubungan dalam kurun waktu yang lama dengan satu wanita bukan lah yang dia inginkan.
Selain itu, Alvian juga tumbuh dalam lingkungan keluarga yang terpecah dimana ibu yang meninggalkan ayahnya karena memilih pergi dengan kekasihnya sehingga menimbulkan trauma dimana ia takut bahwa kejadian serupa akan terjadi padanya dimasa depan. Dari rasa takut ini lah yang mendasari mengapa Alvian begitu pesimis dalam memperjuangkan perasaannya.
Dulu dalam hidupnya Alvian sempat berpikir bahwa dia tidak akan pernah menikah dan memilih untuk melajang selamanya. Mungkin pemikirannya terlihat sangat aneh dimana kebanyakan orang menginginkan pasangan sebagai teman dihari tua nanti. Maka Alvian tidak karena menurutnya jika nanti dia merasa kesepian maka ia bisa mencari pelampiasan dengan mengencani banyak wanita. Toh wanita bodoh mana yang tidak mau dengan dirinya. Harta, tahta, wibawa, wajah rupawan dia punya semuanya. Dia punya segala hal yang pasti di inginkan oleh semua wanita. Akan tetapi satu yang dia tidak punya yaitu cinta.
Namu semua pemikiran anehnya tadi tadi tiba-tiba saja hilang ketika sebuah rasa tak wajar muncul membuat apa yang dia takuti berbalik menjadi apa yang dia inginkan.
Menikah, dia menginginkan itu. Dan pernikahan adalah satu hal yang dia mimpikan saat ini terlebih ketika membayangkan bagaimana hidupnya nanti bersama wanita yang dia cintai setiap harinya tak pelak membuat senyum penuh kehangatan terbit diwajah dinginnya. Layaknya musim semi yang datang membuat bunga-bunga mekar maka begitulah hatinya sekarang.
Dia ingin ketika dia membuka mata di pagi hari pemandangan pertama yang dia lihat adalah Danila yang tertidur dipelukannya dan ketika malam tiba dia ingin orang yang terakhir dia lihat adalah Danila yang lagi-lagi akan tidur di pelukannya. Dan seterusnya seperti itu. Sampai maut memisahkan mereka.
Terdengar berlebihan memang. Tapi namanya juga orang jatuh cinta, segalanya akan terasa indah dan dilebih-lebihkan.
Dan sepertinya semua yang Alvian inginkan kini telah menjadi kenyataan, tepatnya satu bulan yang lalu dia sudah menikahi gadis cantik yang dia cintai itu.
Mungkin saat itu Alvian bisa dikatakan sebagai orang paling gila dimana dia memutuskan untuk menikah setelah mempersiapkan segala kebutuhan pernikahannya dalam waktu 9 hari. Jika ada penghargaan untuk pesta pernikahan terdadakan maka pemenangnya akan jatuh ketangan Danila dan Alvian.
Saat itu kabar bahwa dirinya akan menikah langsung menjadi trending di berbagai laman berita. Isi dari berita tersebut pada umumnya menggambarkan keterkejutan mereka mengenai Alvian yang memutuskan untuk menikah secara mendadak. Bahkan parahnya ada yang memberitakan bahwa calon istrinya sudah hamil terlebih dahulu sehingga dia segera mengadakan pesta pernikahan.
Selang satu hari dari berita menggemparkan itu, keesokan harinya foto dan profil Danila berhasil tersebar diberbagai media berita online dari mulai laman gosip sampai bisnis. Headline pada berita tersebut kebanyakan sama seperti membahas mengenai kecantikan Danila layaknya sebuah boneka, latar belakang Danila yang ternyata putri dari pemilik firma hukum sekaligus shareholder terbesar alibaba, bagaimana hubungan Alvian dan Danila bisa sampai pada tahap menikah sampai urutan nama mantan dia dan Danila yang berhasil terekspos publik hingga menyebabkan yang bersangkutan kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
DANILLA | WENGA
General FictionSelesai✔ Ini kisah tentang Alvian yang berusaha kembali setelah meninggalkan. Dan Danila yang mencoba berdamai dengan hatinya meskipun pernah di tinggalkan. storyline&cover by sillyouu_ -juni2018