2 - Tahun Ajaran Baru

7.3K 291 3
                                    

Matahari sudah mulai menyelinap masuk ke dalam kamar bernuansa putih itu, ia menyinari wajah cantik yang saat ini masih memejamkan matanya.
Kicauan-kicauan burung mulai terdengar, membuat gadis itu perlahan-lahan mengerjapkan matanya. Ia terbangun dari tidurnya.

Hal yang pertama kali ia lakukan adalah menguap, ia beranjak dari tidurnya dan duduk di atas kasur miliknya. Gadis itu tampak masih sangat mengantuk jika dilihat dari wajahnya, ia terdiam untuk beberapa menit, kemudian ia menggeliat dengan puas.

"Gila enak banget tidur hari ini."ucapnya setelah puas menggeliat.

"Ini jam berapa ya?"tanyanya pada dirinya sendiri. Ia kemudian melirik ke arah jam yang berada di atas meja samping kasurnya,

"Ohhhhh, jam 06:40,"

"HAH JAM 06:40?! Sial 20 menit lagi masuk sekolah!!"

Ia terkejut bukan main, dengan tergesa-gesa ia pun mengambil handuk yang berada di belakang pintu kamarnya dan segera masuk ke dalam kamar mandi.

Beberapa menit berlalu, gadis itu baru saja keluar dari kamar mandi dengan seragam putih biru yang sudah ia kenakan

"Ya ampun, ya ampun, ya ampun 7 menit lagi. Aduh cepet Anneth cepet"monolognya.

Ia membawa buku-buku yang masih ada di atas meja ke dalam tas miliknya. Setelah itu, tanpa menunggu lama lagi, ia langsung keluar dari kamarnya.

Gadis itu menuruni anak tangga dengan langkah yang terburu-buru, dan membuat nya menjadi pusat perhatian di rumahnya sendiri.

"Anneth, pelan-pelan turunnya nanti jatuh" ucap wanita paruh baya yang tidak lain adalah ibu nya.

"MAMII!! Ko mami ga bangunin Anneth?" Ia menghiraukan perkataan ibu nya dan justru malah mengomel padanya.

"Kamu ini, Mami udah berapa kali bangunin kamu tapi kamu tetap aja gabangun,"balas ibu nya

Anneth menghela nafas, ia kemudian mengambil bekal makanan yang sudah disiapkan di atas meja dan ia pun melangkah kan kaki menuju luar rumah,

"EH ANNETH SARAPAN!"Teriak ibunya saat gadis itu hendak pergi.

"Nanti aja mami, Anneth udah telat soalnya. Anneth pergi dulu ya mami. Love you Mom, bye!"Ucapnya sambil meninggalkan rumah.

***

Perjalanan panjang akhirnya berlalu, Anneth sekarang baru saja sampai di depan sekolahnya. Sudah tinggal beberapa langkah lagi Anneth menuju sekolah. Pada awalnya dia santai karena gerbang sekolah belum ditutup, sampai akhirnya seorang satpam tiba-tiba muncul dan akan menutup gerbang sekolah itu.

Anneth terkejut, ia segera berlari secepat kilat supaya bisa masuk sebelum gerbang itu ditutup. Beruntungnya gadis itu masih sempat masuk ke sekolahan sebelum gerbang itu ditutup. Setelah berhasil masuk, Anneth terdiam sejenak. Ia mengatur nafasnya yang tidak beraturan terlebih dahulu.

'Aduh untung telat dikit doang'ucap batinnya

Setelah nafasnya teratur, Anneth bergegas masuk ke kelasnya. Kelasnya masih sama ketika ia masih kelas 1 sebelumnya, jadi Anneth tidak perlu bertanya lagi di mana kelasnya.

Sesampainya di kelas, Anneth disambut hangat oleh teman-temannya dan Anneth tentu membalas mereka dengan senyuman yang hangat juga.

"Hai Anneth!"Sapa temanku

"Hai juga!"Balasku.

"Eh Neth duduk sama aku yu?"ucapnya lagi.

Anneth mengangguk, tanpa menunggu lama lagi dia kemudian duduk di sebelah perempuan itu. Perempuan itu bernama Caca, gadis yang selalu memperlakukan Anneth dengan baik.

My First Love (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang