Throwback (happy new year, enola)

67 6 0
                                    

Cast Melvin Julian
(Kuranglebih definisinya seperti ini dalam bayangan author 😊 blasteran indo-amerika yang memenuhi kriteria melvin julian, yang pengen tau itu siapa yuk komen ntar saya jawab wkkwkw. Nyarinya di internet susah loo, dan mata hazelnya nggak seberapa kelihatan maaf ya gaesss. Aku harap kalian suka. Loveyou ❤️)

———————————————————————-31 desember 201504

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

———————————————————————-
31 desember 2015
04.15 am

"Kak, boleh enola pulang duluan? Sedang nggak enak badan." Tanyaku pada kak Roni yang saat ini menjadi captain crew restorasi.

Sebenarnya saat kemarin aku berangkat dinas sedang tidak enak badan, namun aku memaksa tetap berangkat karena orang kantor sedang hangat-hangatnya mengamuk crew yang akhir-akhir ini banyak alasan untuk tidak dinas.

Moment akhir tahun seperti ini memang saatnya berkumpul dengan keluarga namun kami harus berangkat bekerja.

Mereka yang ingin pulang kampung masing-masing mengambil alternatif tidak masuk dinas berkedok sakit dengan dibantu surat dokter. Itupun hanya satu dinasan ditambah RL (rest, libur) jadi totalnya hanya 4 hari. Miris bukan. Padahal mengeluarkan sekitar 600 ribu untuk mendapatkan surat dokter di Rumah Sakit Umum, perusahaan kami hanya menerima surat sakit dari RSU, dan itu tidak murah.

Lama kelamaan kedok sakit dibantu surat dokter berbayar mahal tersebut terbongkar, banyak disalahgunakan sebagai alat untuk bolos dan liburan rea -reo tidak penting oleh crew. Untuk urusan tidak masuk dinas apalagi weekend dan peakseason (musim liburan) meskipun benar-benar sakit tetap di berangkatkan tanpa adanya belas kasihan.

Crew yang baik-baik alias tidak pernah bolos akhirnya terkena imbasnya. Yang sakit tanpa ada kepura-puraan menjadi sengsara.

Bahkan pernah ada yang pingsan saat berdinas. Kadang orang kantor tidak dapat membedakan mana yang benar-benar sakit dan mana yang pura-pura.

***
Akhirnyaaaa... aku tiba di mess dengan selamat, aku bergegas membuka kamar dan taraaaaaaaa....

Sangat sepi sekali.

Aku menyeka rambutku dan megecek keningku masih terasa hangat, artinya aku masih sedikit demam. Aku merebahkan tubuhku di atas kasur empuk yang sepertinya selalu aku rindukan setiap malam.

Kliringgggg.....
Aplikasi pengingat berbunyi di ponselku,

Happy new year, Enola...

Aku buru-buru melihat kalender dan aku baru menyadari ini tanggal 31 desember dan artinya hari ini adalah malam tahun baru.

Trust me, it's WORK.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang