Please

275 51 18
                                    

Memasuki tahun kedua,
masih seperti tahun sebelumnya btw. Bahkan setelah 9 bulan telah berlalu.
Kumpul bareng di rumah, jarang.
Album masih atu. Aturan ada variety show atau reality show, juga enggak. Adapun nggak semua ikutan. Seperti biasa, sibuk dengan jadwal individual masing - masing.
Bahkan season kedua dari survival show mereka udah mau tayang. Terus fanmeet sama world tour kapan?. Nggak inget apa 6 Oktober promotnya harus udahan?

Zhengkun juga hampir satu tahunan.
Tapi sayangnya lagi diem - dieman. Gegara jarangnya waktu berdua kencan. Sebenernya Xukun udah berusaha ngasih Zhengting pengertian, tapi apalah daya Zhengting lebih seneng main sama dua anjing kesayangan.
Pusing Xukun tuh....





Justin : Pi kayaknya Justin mau cuti les aja.

Justin dateng bawa toples Tupperware warna ungu yang isinya rempahan kue semprong. Dia lalu duduk disamping Xukun yang emang dari tadi nonton TV di ruang keluarga, tapi pikirannya ngga tau entah kemana.
Alias ngelamun.

Ngerasa ngga ada jawaban Justin naroh kepalanya di paha Xukun. Biar sadar gitu kalo ada mahluk hidup yang ngajak dia ngomong.



Justin : Masih ngga sadar juga Pi?

Xukun : Loh? Eh? Sejak kapan disini?

Justin : Hemm dasar orang tua!

Xukun : Heh mulutnya

Justin : Jadi tadi Justin ngomong sama Papi. Kalo Justin mau cuti les aja Pi.... K-

Xukun : LAH KENAPA?! NGGAK ADA NGGAK! KAMU HARUS TETEP LANJUT!

Justin : Haduh bentaran napa Justin jelasin.

Xukun : Nggak usah dijelasin, Papi nggak setuju.

Justin : Yah :( Padahal Justin tuh pusing bagi waktu Pi Ya Allah.

Xukun : Pusing kenapa? Online kan juga bisa kalo nggak bisa dateng langsung, bilang aja kamu males.

Justin : Mew mew mew auk ah. Orang Justin sibuk juga.

Xukun : Mau jadi apa kamu kalo nggak sekolah hah?

Justin : Aduh... Iya iya ampun bos. Nggak jadi cuti. Lanjotttttt!!!

Nggak lama kemudian Zhangjing sama Zhengting dateng, ceritanya abis shopping kebutuhan anak - anak.

Zhangjing : Apaan nih rame - rame.

Justin : Eh Mak, kue nya udah abis btw besok beliin lagi yaaa?

Zhangjing : Yang apa yang abis?

Justin : Nih, kue semprong.

Zhangjing : Iya gampang besok delivery dari Malaysia.

Justin : Wuih mantullll

Zhangjing : Eh bantuin gue yuk sini!

Justin : Okesiap!






Seakan ngerti kalo ada dua manusia yang lagi perang dingin, Zhangjing lebih milih ngajak Justin dan ngasih mereka berdua space. Tapi sayang Zhengting milih buat langsung ke kamar.
Xukun cuma ngehela napas, terus ikutan pergi juga. TV nya dibiarin nyala.
Untung Ziyi ngga ada, kalo ada udah ngomel - ngomel pasti. Iya, tidak hemat energi.











Xukun tanpa ketok pintu dan nyelonong langsung ke kamar.
Di dalem udah ada Zhengting yang lagi rebahan dan nutupin kepalanya pake bantal.

Xukun lalu duduk di sebelah Zhengting.



Xukun : Jadi gimana?






Hening.......



Zhengting masih tetep diem.




Xukun : Aku ngomong sama kamu, Zhu Zhengting.

Xukun nyebut nama Zhengting dengan penuh penekanan.





Zhengting : Nggak ada yang perlu diomongin.

Xukun : Terus mau sampai kapan kamu kaya gini? Kamu tau kan aku nggak mungkin selingkuhin kamu?!

Zhengting : WHO KNOWS!

Xukun : Kenapa kamu nggak pernah percaya sama aku sih?

Zhengting : Dan gimana aku bisa percaya,  CAI XUKUN?!





Zhengting bangkit dan natap Xukun tajem. Tajemm banget, setajem silet.

Xukun : Terus buat apa kita pacaran selama ini kalo nggak ada kepercayaan hah?

Zhengting : Kamu salah, kamu yang udah ngerubah kepercayaan itu!

Xukun : Gimana bisa ZHENGTING?! SELAMA INI AKU BERUSAHA NGEJAGA HUBUNGAN KITA LEBIH DARI YANG KAMU TAU, BERTAHAN DI SAAT KEADAAN BENER - BENER SULIT, AKU CAPEK AKU BOSEN AKU STRESS TAPI AKU SELALU JADIIN KAMU PRIORITAS KARNA APA? KARNA AKU TAU ADA DI SAMPING KAMU BISA BIKIN AKU TENANG, YANG AKU BUTUHIN KAMU, DAN KEMANAPUN AKU PERGI AKU BAKAL TETEP KEMBALI KE KAMU KAN? APA ITU KURANG NGEYAKININ KAMU?!

Zhengting : TERUS KENAPA ADA PEMBALUT CEWEK ITU DI TAS KAMU?!




Zhengting meledak juga. Akhirnya dia berani ngomong ke Xukun.

Xukun : Jadi cuma karna pembalut itu kamu diemin aku berminggu - minggu kaya gini?

Zhengting : CUMA KAMU BILANG????

Xukun : Aku bisa jelasin. Tapi please itu masalah sepele yang nggak perlu kamu besar - besarin!

Zhengting : NGGAK! BUAT AKU ITU NGGAK SEPELE! DAN MASIH BANYAK LAGI!

Xukun : Terus apalagi?

Zhengting : FOTO! FOTO WANITA ITU SIAPA HAH? TERUS JUGA AKU SEMPET LIAT KAMU JALAN SAMA CEWEK! APALAGI KALO BUKAN SELINGKUH? IYA KAMU SUKA YANG RAMBUT PANJANG, MONTOK, SEKSI IYA ITU YANG NGEBUAT KAMU SELINGKUH IYAAA AKU TA-

XUKUN : ENGGAAAAAAK! ITU NGGAK BENER SAYANG!



Kicep.



Xukun : Please aku bisa jelasin, ya?




Setelah sekian lama, Zhengting akhirnya denger panggilan itu lagi.
Semua kenangan indah dia sama Xukun tiba - tiba terlintas di kepala. Masa - masa mereka pertama kali ketemu. Masa - masa mereka pernah menyukai wanita yang sama dan akhirnya patah hati. Masa - masa mereka dikarantina dan mulai suka satu sama lain. Sampai akhirnya mereka debut barengan, tinggal serumah, tidur, makan, mandi, kencan, liburan bareng, bahkan wikwik bareng juga pernah. Masa mau dilupain sih Zheng?

Sementara itu dua orang yang lagi ada di dapur cuma bisa tutup kuping. Ya maunya sih ngga usah denger, tapi ya gimana. Orang Xukun sama Zhengting ngomongnya pake otot.





Justin : Mak e, abis ini apa lagi ya?

Zhangjing : Hemh, kalo masih begitu juga gue sunat lagi mereka berdua!

Justin : Yeu alot kali mak.



















To Be Continue....

Nine Percent in The NeighborhoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang