Vote sebelum baca. Aku akan lanjut cerita ini kalo vote-nya udah cukup banyak. Minimal 1,8k. Mencapai 2rb itu lebih baik. Biar aku agak santai juga hehe.
Waktu kemarin votting, yg milih Mas Argan dan Mas Bayu hampir sama jumlahnya, Mas Argan tetep yang paling banyak. My Baby, My Strength emang lagi seru, pembaca pada pingin up karena penasaran.
Btw boleh diputar playlistnya. Itu soundtrack-nya author waktu LDR-an terakhir, pas awal 2018. Jadi dulu lumayan kenyang sama LDR hehe. Waktu LDRan, aku sering dengerin lagu For You-nya BTS karena pas banget gambarin tentang LDR. Suami yang tadinya nggak suka lagu ini, jadi suka juga. Kalau suami suka banget sama lagunya Wali yang "baik-baik sayang", pas banget gambarin perasaannya katanya.
Ternyata banyak pembaca yang pernah LDR-an sama suami. Nulis part LDR-an Nara-Argan jadi kayak nostalgia ke masa-masa LDR hehe.
Argan mendendangkan lagu legendaris "Kangen" seraya menggoreng nasi untuk Sakha. Ia memilih nasi goreng buah naga sebagai menu sarapan untuk Sakha agar anak itu lebih bersemangat. Sakha sangat menyukai buah naga. Sebelum menggoreng nasi tersebut, Argan mencampurkan nasi setengah matang dengan puree buah naga merah. Puree buah naga merah dibuat dengan menghaluskan daging buah naga dengan sedikit air. Setelah nasi dicampur dengan puree buah naga, Argan mengukusnya hingga matang. Langkah terakhir adalah menggorengnya. Ia menggunakan bumbu standar, garam, bawang merah, bawang putih, cabai, lada, ditambah kecap manis.
Sakha yang sudah duduk di kursi memerhatikan lirik lagu yang didendangkan sang ayah.
"Ayah nyanyi lagu cinta," pekik Sakha.
Argan melirik putranya sepintas sedang tangan kanannya masih sibuk mengaduk-aduk.
"Iya, Ayah kangen sama Mama."
"Sakha juga kangen. Sebentar lagi weekend, kita bakal ketemu Mama, kan, Yah?" Sakha menopang dagunya dengan tangannya.
"Iya, Sayang. Insya Allah kita ketemu mama weekend nanti."
Argan mematikan api kompor. Ia menuang nasi goreng itu di atas piring. Agar terlihat menarik, ia hias nasi goreng dengan telur dadar dan potongan timun.
(Nasgor ini masakan dari windakurnia19. Dia suka chat author nanya resep yg aku share di cerita-cerita wattpadku).
Selain itu Argan juga memasak sayur kacang panjang agar nanti tak dimarahi Nara ketika bertanya apa saja yang dimakan Sakha. Sayuran itu penting. Nara selalu mengingatkannya sayuran hijau banyak mengandung zat besi yang baik dalam meningkatkan kadar oksigen dalam darah dan melancarkan aliran oksigen ke seluruh organ tubuh, termasuk otak. Hal ini baik untuk meningkatkan daya konsentrasi anak dalam belajar.
Argan bangun pagi-pagi sekali, selain memasak menu sarapan juga menyiapkan bekal bento untuk Sakha. Ia bersyukur kali ini ia berhasil membuat bento sederhana. Ia membuat sosis goreng yang dibalur mie karena Sakha tipikal anak yang suka makan nugget dan sosis, asal tidak berlebihan tak masalah. Dan rasa-rasanya hampir sebagian besar anak menyukainya. Argan browsing resep untuk menyiapkan segalanya. Pertama dia merebus mie. Selanjutnya mie dicampur dengan telur yang dikocok, tepung terigu atau maizena, tak perlu banyak asal bisa merekatkan. Adonan mie tersebut dibumbui bawang putih, garam, dan merica yang dihaluskan. Selanjutnya sosis dibalut adonan mie, lalu goreng hingga matang. Argan puas melihat hasil kerjanya pagi ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Pak Dosen
RomanceRank #1 married-31/01/2019 Rank #1 lifestory-14/03/2019 Rank #1 ayah-08/04/2019 Rank #2 married-29/01/2019 Rank #2 mahasiswa-05/06/2019 Rank #3 marriage-15/04/2019 Rank #3 kehidupan-29/01/2019 Rank #3 keluarga-5/12/2019 Rank #3 kampus-19/03/2019 Ran...