Karena aku belum punya bahan atau nyiapin foto untuk wisata di Baturaden, aku up bonus part untuk yg kemarin penasaran kelanjutan Cherry Guntur setelah insiden bus itu. Kalau nunggu extra part kelamaan karena bakal lama. Jadi ini sekedar menjawab penasaran pembaca coz yg milih poin ke-3 cukup banyak juga. Hasil suara terbanyak adalah opsi pertama. Jadi setelah bonus part ini, ke depannya bakal di-update part utama terus (Argan Nara) sampai tamat. Baru setelah itu Cherry Guntur lagi di extra part. Ini juga kalo masih minat.
Yg gak suka Bonus part ini, gak usah dibaca Gpp karena gak ada hubungannya dengan part utama. Ga perlu komen negatif juga. Insya Allah keputusan yang aku ambil berdasar pada suara terbanyak dengan mengambil opsi pertama. Namun karena banyak juga yg milih opsi ke-3, aku kasih bonus part dan hanya satu bonus part aja. Setelah itu part utama sampai tamat.
Cherry menahan air mata yang hampir tumpah di sepanjang perjalanan. Pikirannya tak menentu memikirkan Guntur. Isi pesan whatsapp Guntur seolah terbaca berulang di otak meski tatapannya tertuju pada arah lain, bukan pada layar ponselnya. Ingin ia membalas isi pesan Guntur, tapi ada sejuta keraguan.
"Ciyee... Stalking Instagramnya Guntur..."
Cherry terkesiap mendengar nama "Guntur" dan melirik ke arah sumber suara. Rupanya Siska yang duduk di jok lain tengah meledek Layla. Cherry menyadari, Layla juga menyukai Guntur dan masih sering stalking Instagram laki-laki itu. Padahal Layla pernah mengatakan ia memblokir akun Instagram Guntur, tapi ternyata masih bisa stalking. Cherry bertanya-tanya, apa Layla sebenarnya tak pernah memblokir akun Guntur? Atau dia memang pernah memblokir, hanya dia membuka lagi blokir itu. Atau dia punya akun lain?
Cherry semakin yakin untuk tak membalas WhatsApp Guntur. Ia tak enak hati pada Layla. Semua terasa rumit. Jauh di lubuk hatinya yang terdalam, ia ingin meraih cintanya. Ia ingin memberi Guntur kesempatan. Namun ia tak mau persahabatannya dan Layla semakin renggang hanya karena satu pria.
Setiba di kost, Cherry membagi oleh-oleh dari Pak Kades kepada teman-temannya. Ia langsung merebahkan tubuhnya di kasur setelah mengganti sprei dan berganti baju.
Tatapannya kembali menyasar pada layar ponselnya. Dibacanya pesan whatsapp Guntur sekali lagi. Ia mengembuskan napas pelan. Entah kenapa ia berharap Guntur kembali mengirim pesan whatsapp untuknya.
Saat ponselnya berbunyi, matanya terbelalak. Dengan sigap ia geser layar ponselnya. Hatinya mencelos saat tahu pesan whatsapp yang masuk bukan dari Guntur tapi dari grup tim KKN. Bastian mengirim pesan.
Nanti malam siap-siap lembur nyelesein laporan. Tiga hari ini harus selesai. Semangat ya teman-teman.
Cherry kehilangan semangat. Pertama kali pikirannya galau tak menentu karena seorang laki-laki. Ia tak suka keadaan seperti ini. Ia menyalahkan diri sendiri yang terlalu berharap Guntur akan melakukan sesuatu dan mengejarnya. Nyatanya sejak tadi, tak ada satupun pesan Guntur yang datang.
Ia buka akun instagramnya. Dia berjanji untuk tidak lagi stalking akun Instagram Guntur. Namun ia cukup terbelalak melihat postingan Guntur. Ia mengunggah gambar hati yang retak dengan caption : love can be so painful...
Cherry merasa postingan itu ditujukan untuknya. Ia mengecek story-nya di Instagram yang ia unggah sebelum bus menjemputnya tadi pagi. Ia menambahkan foto halaman rumah Pak Kades di story-nya dan mengetik 'bakalan kangen sama tempat ini'. Ia terhenyak melihat akun Guntur turut melihat story-nya.
Ia meletakkan kembali ponselnya. Ia pejamkan mata dan berharap hati dan pikirannya terbebas dari laki-laki itu. Ia yakinkan diri sendiri bahwa kisah singkatnya bersama Guntur yang berakhir tanpa kepastian hanyalah bumbu KKN. Mungkin ia akan bertemu laki-laki lain yang lebih bisa membuatnya berdesir, mungkin Guntur juga akan menemukan perempuan lain yang akan membuatnya lupa pada sosoknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Pak Dosen
RomansaRank #1 married-31/01/2019 Rank #1 lifestory-14/03/2019 Rank #1 ayah-08/04/2019 Rank #2 married-29/01/2019 Rank #2 mahasiswa-05/06/2019 Rank #3 marriage-15/04/2019 Rank #3 kehidupan-29/01/2019 Rank #3 keluarga-5/12/2019 Rank #3 kampus-19/03/2019 Ran...