Btw ada seklumit cerita Cherry-Guntur ya coz banyak pembaca ngeship.Pagi ini Nara dan teman-temannya mengisi kegiatan positif bersama warga. Tim perempuan mengajak para ibu rumah tangga praktik membuat aneka cemilan sehat untuk keluarga. Sedang tim laki-laki mengajari bapak-bapak cara budidaya ikan lele. Bahkan Kepala Desa memberi bantuan berupa bibit ikan lele dan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak.
Praktik memasak dilaksanakan di rumah Pak Sekdes. Cherry begitu bersemangat karena berharap bertemu Guntur Erlangga di sana. Guntur adalah putra sulung dari Pak Sekdes. Interaksi memang belum ada diantara mereka, tapi Cherry senang bukan kepalang saat Guntur melihat insta story-nya meski belum pernah like atau comment di postingannya.
Karena di desa tersebut sedang musim jagung, mereka praktik membuat puding jagung. Nara menyiapkan jagung yang sudah direbus. Ibu-ibu bersama-sama memisahkan butiran jagung dari pangkalnya untuk kemudian dihaluskan dengan sedikit air matang. Sebagian ibu lain merebus air santan. Selanjutnya dimasukkan bubuk agar-agar plain, diaduk rata sampai larut semua. Masukkan gula pasir, aduk hingga semua larut. Untuk ukuran satu bungkus agar-agar plain yang besar, diperlukan air santan sekitar empat setengah gelas ukuran 200ml, gula sebanyak sembilan sendok makan, sudah manis. Jika ingin lebih manis bisa ditambahkan. Terakhir matikan api. Tuang puree jagung rebus, aduk-aduk. Saat memasukkan puree jagung, tidak perlu dipanaskan karena nutrisi bisa berkurang akibat pemanasan.
Sebagian ibu lain di bawah komando Layla membuat adonan dari coklat DCC (Dark Chocolate Compound). Caranya sebagian besar sama dengan membuat adonan dari jagung. Hanya adonan dicampur dengan coklat DCC (coklat batangan) yang sudah ditim sebelumnya. Jika tak ada DCC, bisa diganti coklat bubuk. Hanya saja rasa coklat dari DCC itu lebih mantap dan enak.
Puding tersebut dibuat dengan dua adonan. Pertama masukkan adonan jagung ke dalam cetakan dan ditunggu sampai dingin dan mengeras. Setelah mengeras, potong tiga bagian dari puding yang sudah mengeras dalam cetakan, selanjutnya masukkan adonan coklat ke dalam celah tersebut. Adonan yang sudah mengeras, dikeluarkan dari cetakan dan dihias dengan strawberry yang ditata seperti bunga di atasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Pak Dosen
RomanceRank #1 married-31/01/2019 Rank #1 lifestory-14/03/2019 Rank #1 ayah-08/04/2019 Rank #2 married-29/01/2019 Rank #2 mahasiswa-05/06/2019 Rank #3 marriage-15/04/2019 Rank #3 kehidupan-29/01/2019 Rank #3 keluarga-5/12/2019 Rank #3 kampus-19/03/2019 Ran...