|8°

1.4K 299 7
                                    

diperjalanan menuju apartemen ara ngamatin setiap jalan yang gak kayak biasanya. redup.

kadang ara ngeliat makhluk apa aja yang dia temuin disepanjang jalan itu. sesekali ara juga bisa nyium wangi-wangian, kayak wangi melati, daun pandan. ara juga nyium anyirnya bau darah busuk. dia juga bisa ngerasain hawa panas juga aura negatif disekitarnya.

ara ngehembusin nafasnya.

"kenapa?" tanya jisung yang jalan disisi ara.

"gue cuma heran aja, kenapa gue bisa ngeliat lo?"

"lah, emang lo bukan indigo? gue juga kaget waktu dilorong itu, mata lo bisa ketemu sama mata gue, tatapan lo itu beda dan dari situ gue tau lo bisa liat gue."

"jisung, apa waktu itu lo takut mati? maksudnya sesakit itukah?"

jisung ngangguk, "gue takut karena gak bisa ketemu orang yang gue sayang. soal itu sakit banget malah."

ara nelan salivanya.

lagi, dia ngeliat sosok perempuan di samping tiang listrik yang lagi berdiri mematung sambil bergumam. padahal ini belum terlalu gelap.

ara melanin langkahnya, sekarang tepat dibelakang jisung. "takut?" tanya jisung.

"dia aneh sung, mulutnya item kebuka lebar gitu, kukunya juga panjang item, kan serem. beda sama lo."

jisung ketawa pelan. "lo kalo liat wujud asli gue pasti gak akan tahan, lo pasti bakal langsung pingsan."

ara tetep jalan dibelakang jisung, kepalanya noleh ke jisung. "iya? tapi kok lo normal-normal aja, jadi ini bukan wujud asli lo?"

jisung ngangguk, "ini wujud gue sebelum meninggal."

ganteng, batin ara.

"terus yang tadi itu, dia arwah penasaran juga? jahat gak sih?"

jisung ngelirik ara, "gue kira sih iya. selama dia gak ganggu dan gak ngikutin lo, lo nggak perlu takut."

"lo selalu ngikutin gue, tuh."

"beda lagi dong!"

ara ketawa sampai matanya cuma segaris.

lucu. pikir jisung.

seen [ h.jisung ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang