|36°

1.2K 256 1
                                    

"lo yakin, ra?" tanya seungmin. ara ngangguk pasti.

ara sempet nelpon seungmin, ngasih tau kalo dia udah tau dimana jasad jisung, dan juga buat bantuin dia semisal bener jasadnya jisung udah ketemu nanti.

ara sama seungmin mulai jalan nyusurin kelas-kelas terus naik tangga satu persatu, sampai akhirnya mereka ada dirooftop gedung.

langit udah mulai berubah warna menjelang ke sore. ara sama seungmin mulai nyari jasad jisung disana.

seketika ara mulai nyium bau darah busuk. ara langsung natap benda besar diujung salahsatu sisi rooftop.

ara jalan kearah sana sambil nutup hidungnya. tangki air warna biru tua, tangki air yang gak kepake, penuh lumut dan tentunya udah rusak.

gak sampai disitu, ada air bercampur darah yang keluar dari lubang tangki itu.

ara noleh ke jisung yang juga lagi natap ara. ara senyum samar dan ngangguk.

"seungmin sini." seungmin nyamperin ara. "itu," tunjuk ara ke tangki airnya.

seungmin juga nyium bau darah busuk disana, ara sama seungmin saling natap dan akhirnya ngangguk pasti.

°•°

suara sirine mobil ambulan kedengeran kenceng. para mahasiswa juga mahasiswi yang belum pulang sibuk saling dorong-dorongan karena pengen liat apa yang terjadi.

akhirnya jasad jisung ketemu.

ara lega, seungmin juga. ada nyonya han–bundanya jisung juga, dia nangis karena jasad anak satu-satunya udah bisa ditemuin berkat ara.

"mayatnya udah lumayan lama, udah satu tahun." laporan salahsatu anggota polisi pada ketua polisi.

"laporan dari penjaga gimana?" tanya sang ketua.

"mereka gak pernah ngecek keatas sana, gak pernah curiga bahkan gak pernah nyium bau mayat atau apapun."

sang ketua ngangguk. "pasang pembatas disana, jangan ada yang kesana sampai penyelidikan selesai. kita harus cari senjata yang dipakai pembunuh atau semacamnya."

"siap, pak."

ketua polisi natap seungmin sama ara gantian. "terimakasih atas laporan dan kerja sama kalian berdua, akhirnya jasad yang kami cari selama ini bisa ditemukan."

seungmin ngangguk, "sama-sama, pak." ara cuma bales pake senyuman.

"akhirnya ra, berkat lo jasad jisung ketemu juga." kata seungmin. lagi-lagi ara bales pake senyumannya.

"kenapa?" tanya seungmin.

ara ngegeleng, terus senyum samar. " andai aja gue tau dan nemuin jasad jisung lebih awal."

seungmin nepuk pelan pundak ara, "yang penting sekarang jasadnya udah ketemu."

"ara."

"oh tante, kenapa?"

nyonya han ngegenggam tangan ara. "makasih banyak, berkat kamu jasad jisung bisa ketemu. tante gak tau dengan cara apa lagi buat berterimakasih ke kamu? rasanya ucapan doang gak cukup buat tante ngutarain rasa terimakasih tante."

ara senyum, dia ngelus tangannya nyonya han. "dengan hidup bahagia selamanya."

nyonya han ngusap pipinya terus senyum, dia ngangguk langsung meluk ara.

seen [ h.jisung ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang