"ra, gak langsung pulang?" tanya jisung waktu ngeliat ara celingukan kayak nyari seseorang.
"bentar dulu sung, gue mau nemuin sese–arwah dulu."
jisung bingung, "arwah yang selalu ada disamping yang namanya chan itu?" ara ngangguk.
"nah itu dia. tapi ada kak chris. jisung bantuin gue!"
jisung ngelipet tangannya, "gue? bantu apaan?"
"kita kesana, lo tarik si mba-nya biar kepisah sama kak chris, ya?" jisung berdecak, akhirnya nyerah dan nurutin permintaan ara.
ara jalan cepet kearah chan, berusaha gak ketahuan sama chan. dia jalan di belakang cowok itu. dan tugas jisung buat narik si mba-nya. jisung nariknya gak kira-kira kayak narik kambing.
ara ngebimbing jisung buat ngikutin dia ke tangga dibelakang gedung kemahasiswaan dimana tempat itu sepi dan aman tentunya.
"lepaaaaaas, lepasin saya!"
"berisik!" jisung ngelepasin si mba-nya sambil dia dorong.
"hei apa-apaan ini?! saya gak suka ya dipaksa kayak gini!"
ara ngelipet tangannya, "yang kejadian tadi siang itu lo, kan?" tanya ara to the point.
gak ada jawaban. ara bedecak, "kenapa lo lakuin itu? lo tau dengan perbuatan lo kayak tadi bisa ngebahayain kak chris. sebenernya apa yang lo mau?"
sosok itu nunduk, tapi kemudian natap ara tegas. "salah dia sendiri karena deket-deket sama perempuan lain, mendingan saya ngelukain dia daripada dia sama orang lain."
gila.
ini kalau ara bisa makan hantu, ara udah makan sosok dihadapannya itu sekarang juga.
hantu itu selalu bersikap sesuai kemauannya sendiri. dia gak mikir dulu sebelum bertindak, dia juga gak punya rasa takut kehilangan. pikir ara.
ara ngehembusin nafasnya pelan, "gue.. gak bakal ngedeketin kak chris lagi. tapi lo juga harus janji gak bakal bikin kak chris dalam bahaya."
"iya."
mungkin ini yang terbaik buat kak chris. pikir ara.
KAMU SEDANG MEMBACA
seen [ h.jisung ]
Short Story[fin.] Ternyata arwah itu ada. [1] 160220 #hanjisung [1] 100120 #horrorromance [1] 170521 #jisungstraykids ©May 2019