Putri Tomboi Sejagat Raya meminta pertemanan kepada anda.
Aku mengerutkan kening saat membaca notifikasi semacam itu yang langsung membuatku membuka foto profilnya. Dia manis, tapi matanya bulat seperti panda. Namun, terlihat lucu dengan bulu mata lentik yang menghiasinya menjadi semakin cantik.
Setelahnya aku segera menekan tombol konfirmasi, dan tak lama kemudian gadis dengan nama akun Putri Tomboi Sejagat Raya itu mengirim sebuah pesan kepadaku yang langsung kubuka seketika itu juga dengan senang hati.
Putri Tomboi Sejagat Raya.
Salken. Thank's udah di konfir.
Aku mengernyit saat membacanya. Ada sebuah kalimat yang dia tulis, tidak kumengerti sama sekali dan hal itulah yang membuatku bingung setengah mati. Sebenarnya salken itu apa? Semacam singkatan, kah?
Seperti Sufala Keren misalnya.
Ya, mungkin salken itu sebuah singkatan dari kata Sufala Keren. Sungguh luar biasa, bukan? Dan aku menyukainya.
Bagaimana menurut kalian?
Jarang-jarang ada perempuan yang manggil namaku dengan sebutan kayak gitu, jadi sedikit terdengar aneh di telinga, tapi walaupun begitu aku tetap menyukainya sebab aku yakin pasti dia sudah terpesona akan ketampananku ini. Maka bersyukurlah menjadi seorang pria tampan, Alhamdulillah.
Baru kali ini aku bersyukur karena di anugerahi wajah yang sangat tampan. Jadi, jangan di tiru oleh kalian. Oke? Dan ingat baik-baik hidup ini terasa akan indah jika kita selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan, salah satunya kesempurnaan fisik yang tak bisa di miliki oleh seluruh manusia di muka bumi.
Bay the way, aku memasang foto profil yang sedang berdiri dengan kedua tangan di masukkan ke dalam saku celana yang di sertai gaya so cool and so cute biar kelihatannya tampak perfect.
Padahal asilnya tidak begitu, dan asal kalian tahu waktu itu aku tahan tawa saat di foto oleh Citrasena dengan gaya so cool yang kusebut di atas. Dan ternyata mencoba gaya hidup seperti orang lain itu tidak enak walau dalam waktu sebentar saja, sebab itu tidak mencerminkan kehidupan real life kita yang sesungguhnya.
Jadi intinya cintai diri kamu sendiri. Jangan memaksa untuk menjadi seperti orang lain karena belum tentu mereka selalu bisa mendapatkan kebahagiaan seperti kamu. Percayalah, manusia yang terlihat hidupnya sempurna itu terkadang banyak menyimpan seribu kepedihan yang mampu mereka sembunyikan lewat senyuman.
Raja Jomblo Sedunia.
You're welcome. Oh ya, salken itu apa ya? Sebuah singkatan dari kata Sufala Keren, 'kah?
Menurut kalian salah tidak jika aku bertanya seperti itu?
Aku rasa itu wajar biar rasa penasaran ini hilang. Baru saja satu detik yang lalu pesanku terkirim, dan gadis itu langsung membalasnya begitu cepat dengan di akhiri emoticon tertawa ngakak semacam menggambarkan suasana hatinya yang tengah menertawakan ketidaktahuanku. Kampret memang.
Putri Tomboi Sejagat Raya.
Bukan. Salken itu singkatan dari Salam Kenal. Emangnya kamu gak tahu? 😆😅
Aku mengembuskan napas perlahan. Dan benarkan dugaanku barusan? Gadis itu pasti sedang menertawakanku saat ini. Ah, rasanya aku ingin mati saja.
Raja Jomblo Sedunia.
Oke, lupakan. Jujur saja, aku emang gak tahu. Dan kamu boleh tertawa sepuasnya. Di mulai dari sekarang sampai satu detik. Gimana siap? 😏
Pesan telah terkirim. Dan seketika aku berpikir, kenapa aku menulis pesan seperti itu yang kesannya terlihat kesal padanya? Dengan segera aku memilih untuk menghapusnya, tapi terlambat karena gadis itu sudah lebih dulu membalasnya.
Putri Tomboi Sejagat Raya.
Ah, elah. Tadi itu cuman bercanda kali. Oh ya, kita kenalan, yuk! Nama kamu siapa?
Ini kenapa jadi dia yang ngajak kenalan duluan? Malu dong aku yang kalah start sama cewek, tapi yaudah lah sudah terlanjur juga.
Raja Jomblo Sedunia.
Panggil saja Sufala.
Aku sengaja tidak bertanya balik padanya karena ingin merasakan menjadi seseorang yang so jual mahal seperti yang sudah Citrasena lakukan kepada setiap pria yang mendekatinya. Ah, aku tahu ini pasti sedikit terdengar menyebalkan, bukan?
Putri Tomboi Sejagat Raya.
Oh ya, Sufala. Kenalkan, namaku Dinda Putri. Panggil aja Putri. Dan semoga kita bisa menjadi teman hidup, eh, maksudnya teman akrab. Hehe 😅😳
Teman hidup? Entah kenapa saat membacanya aku ingin tertawa. Mungkin setelah ini dia akan masuk ke dalam cerita di file cintaku selanjutnya dengan senang hati kusambut sembari mengembangkan senyuman yang terus kuperlihatkan.
Selamat datang Dinda Putri di lembaran file cintaku yang baru.
***
Bersambung,
Sukabumi, 30 Maret 2019.
Hallo! Sufala, update ❤
Alhamdulillah, UNBK sudah selesai. Tinggal nunggu hasil. Semoga memuaskan dan sesuai harapan 🙏 Aamiin.
Salam sayang,
Sri Azmi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sufala
Short StoryBAGIKU MENJADI PRIA TAMPAN ITU MASALAH. Namun, bagi kebanyakan orang di anugerahi wajah yang super tampan itu sangat menguntungkan. Mereka dapat berekspresi apa pun dan di mana pun dengan tanpa harus merasa malu. Kebanyakan kamu hawa di dunia ini pa...