03. Dilema

288 21 71
                                    

Aku tidak tau rasa apa yang hinggap dihatiku dan aku tidak tau mengapa ini terjadi, ini adalah salahku dan ini juga sungguh menyiksaku.
-Agatha Mey Abelano-

*****
Hari Senin merupakan hari yang menyebalkan bagi kebanyakan siswa. Dimana mereka harus berdiri selama kurang lebih 30 menit untuk melaksanakan upacara bendera.

Agatha berjalan beriringan dengan Sisil. Mereka berteman bahkan bersahabat dari kecil. Namun sayang, mereka ditakdirkan tidak satu kelas. Sisil berada di 9D,sedangkan Agatha berada di 9B.

Yang perlu di garis bawah i disini, di sekolah SMP 2 Jakarta tidak ada urutan kelas mulai dari yang terpintar sampai yang terbodoh. Semua dibagi rata adil tanpa membeda-bedakan.

Seperi biasa,suasana SMP 2 Jakarta sangat ramai dengan perilaku siswa-siswi yang berlarian takut telat dan dihukum,ada pula yang heboh karena melihat Agatha berjalan bak bidadari.

'Ngidam apa sih emaknya punya anak cantik banget'

'Gila Agatha cantik banget, iri gue'

'Kalau aja si Agatha gak punya pacar, pasti udah gue embat.'

'Gue tikung mampus lo,Za.'

'Cantiknya gak bisa di nalar.'

Begitulah celotehan-celotehan siswa-siswi yang memandang Agatha dengan rasa kagum. Ada juga yang memandang Agatha dengan rasa benci.

Itu semua sudah biasa bagi Agatha, dia selalu menebar senyum dan kebaikan untuk semua orang. Tanpa membeda-bedakan.

"Pagi sayang." Sapa Reza,pacar Agatha.

"Pagi juga." Balas Agatha sambil tersenyum.

"Ekhem, kayaknya gue ke kelas dulu deh. Lo berdua siap-siap bentar lagi upacara jangan pacaran mulu." Protes Sisil sambil berjalan meninggalkan Agatha dan Reza.

"Sayang, nanti pulang aku antar ya." Tawar Reza

"Em, aku pulang sama Sisil aja ya. Keluargaku gak tau kalau kita pacaran. Dan aku gak mau mereka tau."

Entah mengapa, rasa sayang yang ada di hati Agatha sudah menghilang, dan kini Agatha menyukai Rian,sahabat Reza.

Tanpa semua orang ketahui, hanya Agatha yang menyimpannya. Perhatian dan kasih sayang Rian mampu membuat Agatha menyukainya.

Agatha tidak ingin menghianati Reza, Agatha juga tidak ingin menyakiti Sisil. Sisil juga menyukai Rian.
Kini Agatha dilanda dilema

Dia ingin memutuskan hubungan dengan Reza,tapi dia belum siap dan merasa tidak enak. Apalagi jika alasan Agatha memutuskan Reza karena sudah tidak ada rasa sayang.
--------
Suara getaran hp di meja Agatha membangunkan dia dari tidurnya. Dia melihat notifikasi.

From : Rian
Agatha,aku kangen😊

Dikirim 08:30

Agatha tersenyum,lalu jari-jarinya mulai bergerak mengetik membalas pesan Rian.
Drrtttttt,
Suara getaran dihp Rian, dengam segera Rian membuka pesan dari Agatha

Agathathathatha😁
Hai Rian,kamu sekarang dimana? Pelajaran yah? Aku juga kangen.

Dikirim 08:31

           Nanti aku ke kantin sama Reza,kamu dateng ya sama Sisil. Kita makan bareng.

Dikirim 08:31

Agathathathatha😁
Oke😊

Dikirim 08:32

--------
"Agatha, sini." Teriak Rian duduk di samping Reza.
"Agatha mau pesen apa?" Tanya Rian.
"Aku minum aja deh."
"Yaudah,tunggu aku pesanin."

Epiphany Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang