Pelan-pelan Marsha mulai membuka amplop dan membaca surat tersebut.
For Marsha Yochi
Hai Marsha
Semoga kamu dalam keadaan baik-baik saja.
Aku disini mau bilang kalo lulus sma aku bakalan kuliah di Jerman buat lanjutin study nya kakak aku di Jerman, ya walaupun kakakku udah kembali ke Indonesia tapi aku harus lanjutin study nya dia di Jerman.Sebenernya aku nentang mama buat kuliahnya di Indonesia aja biar bisa selalu jagain kamu. Tapi mamaku tetep maksa ku buat kuliah di Jerman. Kalo aku pergi ke Jerman kamu jangan sedih ya aku cuma 5 tahun kok disana, nanti kalo kamu kangen aku kita bisa videocall. Doain semoga aku lulus ya...I Love You Aca.
Gilang Farezka
"Hah? Apa? 5 tahun cuma sebentar? Dia bilang 5 tahun itu sebentar?" Ucap Marsh dengan kaget dan tak percaya.
"Jadi gue ldr-an dong sama dia? Oh shit ldr-an tuh gaenak"
Marsha bertanya-tanya pasa dirinya sendiri. Ia tak rela kehilangan orang yang ia sayang pergi jauh darinya apalagi ini beda negara. "Kenapa dia harus kuliah di Jerman kalo di Indonesia bisa?"
Marsha sangat sedih, saking sedihnya ia tak sanggup menahan air matanya. Kemudian ponsel Marsha berbunyi, tertera di layar ponsel Marsha bahwa yang menelepon ia adalah Gilang.
"Hallo aca" ucap Gilang.
"Hallo ada apa?" Ucap Marsha dengan nada yang sangat tidak mood.
"Besok aku mau ngomong sama kamu di taman deket rumah kamu jam 10" ucap Gilang dengan nyolot.
"Kamu mau ngomong soal kamu kuliah di Jerman?" Tanya Marsha.
"Bukan tapi masalah lain" ucap Gilang.
"Yaudah deh" ucap Marsha.
"Besok aku tunggu di taman jam 10" ucap Gilang.
Kemudian telpon tersebut mati. Marsha merasa aneh dengan Gilang, tidak biasanya Gilang bersifat seperti ini kepada Marsha. "Emang aku ada masalah ya sama dia sampe-sampe sikapnya dia jadi dingin gitu ke gue?" Tanya Marsha pada dirinya sendiri dengan binggung.
***
"Gilang kenapa kamu jam segini baru pulang nak?" Tanya Tina Mama Gilang.
"Tadi abis nganter Marsha ma" ucap Gilang.
"Sini dulu kamu, mama mau ngomong sama kamu" ucap Tina.
"Mau ngomong apa ma?" Tanya Gilang.
"Jadi nanti abis kamu ujian kita langsung berangkat ke Jerman soalnya pendaftarannya mulai kamu ujian jadi mama takut kamh gak dapet kampus" ucap Tina.
"Katanya Gilang ngelanjutin studynya Kak Cassandra?" Tanya Gilang dengan binggung.
"Gak jadi lang ternyata Cassandra studynya udah selesai" ucap Tina.
"Berarti kali udah selesai Gilang boleh dong kuliah di Indonesia?" Tanya Gilang dengan merayu Tina.
"Tetap tidak bisa Gilang, di sana mama udah siapin kos-kosan buat kamu tinggal masak mama harus batalin" ucap Tina.
"Yaudah deh terserah mama" ucap Gilang.
"Yaudah sekarang kamu prepare buat berangkat ke Jerman" ucap Tina.
"Hah? Secepat itu ma?" Tanya Gilang.
"Iya Gilang" ucap Tina.
"Tapi Gilang gak siap buat ninggalin Marsha ma" ucap Gilang sambil merunduk karena ia tak tega meninggalkan Marsha.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD BOY VS KETOS [COMPLETED]
Teen Fiction"Hai cantik boleh kenalan gak?" "Ihh!! Apaansih lo!" "Galak amat neng" "Bukan urusan lo kali kalo gue sewot" Dalam hubungan mereka banyak sekali cobaan yang bertubi-tubi datang. Cobaan yang membuat mereka tak nyaman akan hubungan ini. Hingga pada ak...