ai kambek 😀😀 ada yg nungguin
Vote and koment
Sori for typo
Enjoyken 😍😍
***Azizah berdiri di depan cermin. Ia menatap pantulan dirinya sendiri di cermin, dengan beribu pertanyaan. Ada yang aneh dengan dirinya saat ini. Kenapa saat ini ia memakai baju pengantin? Dan wajahnya dipenuhi riasan?
Sayup-sayup terdengar suara Abinya dari luar kamar. Azizah pun perlahan mendekati pintu kamarnya. Hatinya mencelus dan jantungnya rasanya hendak meledak, saat ia menempelkan telinganya di pintu kamarnya.
“Saya terima nikah dan kawinnya, Azizah Azhari Harahap binti Luqman Azhari Harahap dengan seperangkat alat sholat dibayar tunai,”
“Sah?”
“Sah,” jawab para saksi.
“Alhamdulillah,” ucap mereka bersamaan.
Azizah hanya memekik kesal. Ia tak setuju dengan pernikahan ini. Ia tak mau jadi istri dari Anugrah. Apalagi ia juga belum tamat sekolah. Dan walaupun sudah tamat sekolah, Azizah tetap tidak mau menikah dengan Anugrah. Azizah mundur perlahan. Kini dunia sudah jungkir balik, dibuat oleh perjodohan yang tak ia inginkan.
Pintu kamar terbuka, Abi dan Uminya berada di ambang pintu dengan senyuman merekah.
“Ayo sayang, kita keluar!” ajak Abi Azizah.
“Kami antarkan kamu ke tempat suamimu,” tambah Umi Azizah.
Azizah menggelengkan kepalanya. Ia mundur ke belakang. “Gak!!! Gak!! Azizah gak mau menikah sama Pak Nugrah. Gak mauuuuuuuuuuu!!! Gakkkkkkkkkkkkkkk!!!” jerit Azizah merasa frustasi.“Lah, kok gak mau?” tanya Abi Azizah bingung. “Kan kamu yang ingin nikah cepat-cepat dengan Anugrah,” tambah Abinya.
Terkejut. Syok. Tak percaya saat Azizah mendengar ucapan Abinya.
“Gak mungkin,” Azizah menyangkal.
“Tapi itu kenyataannya sayang,” timpal Uminya. Azizah terdiam. Tatapannya kosong tak percaya. Masa iya, dia yang kebelet nikah sama Anugrah.
“Lama sekali, istri aku keluar. Aku sudah tak sabar untuk melihatnya,” suara itu menyeret Azizah ke alam nyata.
“Ini, Azizahnya gak mau keluar,” beritahu Abi Azizah.
“Kenapa?” tanya Anugrah sambil menatap wajah Azizah yang masih syok bukan kepalang.
“Karena jika aku menikah denganmu, sama aja aku memijakkan kakiku ke neraka,” jawab Azizah dengan kesal.
“Dih, yang ada neraka makin panas karena ada kamu,” balas Anugrah dengan becanda.
“Ya uda yuk istriku. Kita keluar. Tanda tangani buku nikah, trus foto-foto!” ajak Anugrah sambil mengulurkan tangannya.
“Gak mau! Gak sudi aku nikah samamu!!” tolak Azizah sambil melempar barang-barang miliknya.
“Aduh Ijah. Kok begitu sama suami sendiri?’’“Gak. Aku gak mau nikah samamu. Gaaaakkkk!!” jerit Azizah frustasi.
“Tapi kamu sendiri yang minta aku segera menghalalkan kamu?”
“Gak. Gak. Gak mungkin itu. Gak. Aku gak mau jadi istrimu!!!”
●●●
Kedua mata Azizah langsung terbuka lebar.“Astagfirullah. Astagfirullah,” ucap Azizah merasa ngeri atas mimpinya.
“Azizah. Azizah, kamu kenapa nak?” tanya Umi Azizah. Yang langsung masuk ke kamar anaknya. Setelah mendengar jeritan Azizah di tengah malam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anugrah Azizah
Ficción General❤❤ Ini hanya kisah klasik. Kisah perjodohan yang diatur kedua orangtua. Dengan berbagai alasan. Mulai dari ingin menyambung silaturahmi. Ingin memberikan jodoh yang terbaik untuk anaknya. Dan yang paling nusuk di hati adalah, disuruh cari jodoh se...