JurnalDongi: Hantu di Blok A

3.4K 408 63
                                    

Ternyata sekarang malem Jumat :(

🎬

"Selamat datang di JurnalDongi" sapa Donghyuk "sesuai janji, setiap malam jumat Dongii Youtube akan mengapload JurnalDongi"

"Woy lagi apa lo?" tiba-tiba Sungjae muncul dari belakang. Malam ini Jurnal Dongi memang sedang shooting di luar rumah "ikutan gue"

Bobby yang dari tadi nongkrong di belakang kamera sembari makan cilok langsung berdiri "Ayok Jae, jadi setan bareng gue" ajak Bobby dan dijawab anggukan semangat Sungjae dan segera menghampiri sahabatnya.

"malam ini Jurnal Dongi sedang berada di depan gerbang masuk Graha Permai Residen" lanjut Donghyuk berbicara kedepan kamera yang Haruto pegang "dan seperti biasa, gue gak akan sendiri. Karena gue bersama... Dahyuuun" Donghyuk memanggi adik perempuannya "ada A Mbin jugaa" sekarang bagian Hanbin yang masuk "Bang Ibob dan Kak Sungaje"

"Kak Dongii aku mau masuk" rajuk Haruto yang memegang kamera

"Ya itu kameranya simpen di tripod ngapaim kamu pegang" kata Dahyun

"Aku ga bisa cara pasang tripodnya"

🎬

"sekarang kita sudah berada di blok A, Graha Permai residen" jelas Haruto serius "Blok A ini memiliki 4 rumah dari ujung sini sampe Sonoo, nah agar lebih jelasnya lagi. Kita akan mewawancara sesepuh dari komplek ini"

Sungjae tiba-tiba menghampiri Haruto, dandanannya sudah berubah menjadi seperti bapak-bapak dengan menggunakan sarung wadimor.

"Wileujeung wengi aki" (selamat malam kakek) kata Haruto sembari mencium tangan Sungjae "aki ntos lilia tinggal di komplek iye?" (kakek udah lama tingga di kompleks ini?)

Sungjae ngangguk-ngangguk "Aki ntos tinggal ti saacan komplek iye dibangun"

Haruto ngangguk ngangguk "Ki hampura saacanna, Haru mau nanya emang di blok A ini biasanya suka tercium bau bangkai ya setiap malamnya?"

Sungjae tiba-tiba mengendus-endus udara sekitarnya "Ini bukan bau bangkai," kata Sungjae "ini bau abang kamu yang belum mandi sore. BOBBY MANDI LO ANJER"

Bobby masuk datang menghampiri Haruto dan Sungjae "gue wangi anjir, bau bangke noh ada nikus got mati"

"Bang, aku mau nanya nih. Pernah ada kejadian mistis apa aja di blok A ini"

Bobby terdiam berfikir sejenak "Dulu waktu gue SD kelas 5" jelas Bobby "gue balik Les jam set 9 malem bareng Mas Jinan, nah itu posisinya gue jalan berdua dari gerbang utamakan" Sungjae dan Haruto dengan serius mendengarnya

"Nah pas sampe depan rumanya Mba Hyesun sama Mas Jaehyu-"

"bentar, lo ngapain lewat situ? Rumah lo kan bukan lewat situ" potong Sungjae membuat Bobbg harus menjitaknya

"Nah gue juga gak tau kenapa, kaya ada yang narik gue sama Mas Jinan gitu buat ke situ" lanjut Bobby dengan suara diseram-seramkan

"Terus pas Abang sama Mas Jinan kesitu gimana?"

"Ternyaaaataaaa......" Sungjae dan Haruto menanti perkataan Bobby selanjutnya dengan serius

"gak ada apa-apa"

Bangst.

Gak, Haruto ga ngumpat, tapi Sungjae langsung nendang Bobby dengan sebal.

Kreeeeek

Tiba-tiba terdengar suara pagar yang kurang oli terbuka.

Haruto langsung menegang, Bobby dan Sungjae yang tadi sedang adu jotos tiba-tiba menjadi membeku.

Ketiga manusia itu dengan kompak menoleh kebelakang, kearah suara pintu pagar yang terbuka.

Terdapat seorang beramput panjang, dengan jubah putih menjutntai.

"BUNDAAAAAAAA" teriak Bobby yang langsung berlari dan disusul oleh Sungjae. Sedangkan Haruto hanya bisa terdiam ditempat dengan keringat dingin mengucur.

Wanita yang tadi berdiri di balik pagar berjalan menghampiri Haruto yang masih diam memaku.

"Mba Hyesun?" tiba-tiba Donghyuk datang "mana kuntilanaknya?"

Haruto dengan polosnya menunjuk Hyesun.

"Bangke, gue dikira jurig" umpat Mba Hyesun "gue tadi keluar ngeliat bocah-bocah heboh," jelas Mba Hyesun "ya udah gue balik lagi" Mba Hyesun kembali balik masuk ke rumah meninggalkan Donghyuk dan Haruto.

"Haru, kamu ngompol?"

🎬

"Hihihihiiiiii" Dahyun tiba-tiba tertawa sembari memeluk tangan Hanbin

"selamat malam" kata Donghyuk "dengan siapa ini?"

"Hihihihiii" Dahyun masih tertawa tanpa menjawab pertanyaan Donghyuk

"Hyun lo kerasukan beneran?" tanya Hanbin dan langsung medapatkan injakan kaki oleh Dahyun "BANGKE SAKIT ANJIR, HYUK INI ADEK LO BENERAN KERASUKAN"

Tiba-tiba Bobby masuk bersama Sungjae, kepala mereka ditutup oleh sarung wadimor yang Sungjae pakai.

"MAUUUUUNG MAUUNG WADIMOOOR" teriak Sugjae sedangkan Bobby sudah heboh berlarian keaana kemari diikuti Sungjae sebagai buntutnya.

"Wadimoor sarung istimewaaaa" nyanyi Hanbin "wadimor sarung istimewaa"

"Bangga bersarung Mangga" Haruto yang sepertinya sudah ganti celana langsung muncul kedepan kamera

Hanbin menoyor kepada adiknya itu "beda iklan goblok"

Sedangkan Donghyuk yang dari tadi berdiri dibakik kamera hanya bisa berdoa semoga orang-orang dihadapannya ini tidak benar-benar kesurupan.

🎬

"Ya Guys, mohon maaf karena ternyata malam ini kita gak bisa nemu setannya" kata Donghyuk

Hanbin mengangguk "Bang, lo harusnya suru bawahan lo itu keluar"

"Udah gue Whatsapp tapi katanya kalo malem jumat jam kerjanya jam sepuluh ke atas" jawab Bobby asal

"Guys jangan lupa, ajukan lertanyaan untuk Q and A bersama Uto yaaa" saut Haruto yang langsung muncul di depan kamera

"Follow yook titik sung titik jae di instagarm"

"Ya mohon maaf karena JurnalDongi malam ini jauh lebih terkesan seperti JurnalDongo" kata Dahyun

"Jangan lupa like, comment and subscribe" kata Donghyuk "dan sampai jumpa divideo selanjutnyaaa"

Tbc

DONGI Youtube✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang