Dongii Vlog: Bang Ibob Sudah Pintar

2.4K 412 43
                                    

"Helooow..." lagi, lagi dan lagi, wajah Haruto memenuhi layar kamera Donghyuk. "Sekarang waktunya ... Dongi VLooooog!!!"

Donghyuk langsung menarik kerah belakang baju Haruto, agar sedikit menjauh dari kameranya yang kini sudah di setting.

"Oke, Guys ... hari ini waktunya kita Dongi VLOOOOOOOG!!" teriak Hanbin yang kini ikutan mendekat pada kamera Donghyuk. "Dan sekarang ... kita akan nge-prank Bang Ibob ..." lanjut Hanbin dengan nada suara berbisik ke depan kamera.

"Sebentar lagi kita akan melihat seberapa peduli Bang Ibob ..." lanjut Dahyun ikut berbisik juga kedepan kamera.

Dongi Youtube adalah Channel Youtube milik Donghyuk yang didominasi oleh para saudaranya. Sebuah keberuntungan bagi Donghyuk yang hanya peru mengedit video lalu mendapatkan adsense. Itu semua berkat kebacotan para sudaranya.

"Bang Ibob masuk guys!! Bang Ibob datang!!" intrupsi Donghyuk membuat yang lainnya langsung bubar menuju posisinya masing-masing. Sesuai dengan skenario yang sudah mereka buat.

***

Suasana ruang keluarga di lantai dua terlihat seperti biasanya. Donghyuk bermain play station melawan Haruto, Hanbin yang duduk diantara keduanya menjadi wasit. Sedangkan Dahyun berada di dalam kamarnya. Sesuai dengan arahan dari skenario.

"Woy, Bunda ke mana?" tanya Bobby yang baru saja pulang setelah sebelumnya bermain di rumah Yunhyeong.

"Keluar sama ayah ..." jawab Hanbin santai, tetapi tatapan matanya tetap fokus pada layar televisi yang menampilkan pertandingan sepak bola antara Haruto dan Donghyuk. Sedangkan Bobby yang ikut bergabung, memilih duduk di atas sofa. Menonton ketiga adiknya yang duduk lesehan di atas karpet tebal.

Bobby melirik sekilas pada barisan foto Heechul cees yang dipajang di di dinding dekat televisi mereka. Mata sipit Bobby langsung menajam saat melihat salah satu foto tersebut. "Bang lo udah hafal ijab kabulnya belum?"

"Udah ... dari lima tahun yang lalu," jawab Bobby dan langsung mendapatkan lemparan kaleng soda dari Hanbin.

"Dih ... dih ... dih ... UTO LO LICIIIIIK!!" teriak Donghyuk membuat Bobby yang akan balas melempar balik kaleng soda kepada Hanbin langsung menoleh kepada Donghyuk.

"Bodoooo yang penting gol!! GOOOOL!!" balas Haruto tepat di depan wajah Donghyuk. Membuat Donghyuk langsung mendorong wajah Haruto, dan berkat acting Haruto yang sangat luar biasa. Si Bungsu itu sudah tersungkur dengan estestik seakan itu adalah karena dorongan dari Donghyuk.

"Jangan deket-deket anjir! BAU!" kata Donghyuk membentak Haruto.

"BUNDAAAAA ..." teriak Haruto seperti biasa mengadu.

"NGADUUUUU!" saut Hanbin dan Donghyuk kompak merundung Haruto. Membuat si Bungsu itu merengut sebal.

"Awas aja Uto bilangin Ayah!" ancam Haruto dan berjalan begitu saja meninggalkan ruang keluarga. 

Tak lama kemudian pintu kamar Haruto terdengar ditutup dengan kencang. Membuat Donghyuk, Hanbin dan Bobby terkejut, Dahyunpun keluar dari kamarnya karena beberapa barang bergetar karena kencangnya bantingan pintu kamar Haruto.

"Elo sih!" Hanbin menyalahkan Donghyuk saat ketiganya—termasuk Bobby—berlari menuju kamar Haruto.

"Ada apaan?" tanya Dahyun saat membuka pintu kamarnya dan langsung melihat Hanbin, Bobby dan Donghyuk yang sedang berdiri di depan pintu.

"HHUAAAAAAAAAAA PAPAAAAAAAAAAAH!!!" teriak Haruto menangis memanggil Papa kandungnya, membuat Bobby langsung menatap tajam kepada adik-adiknya. Sedangkan tangis Haruto terdengar semakin kencang.

DONGI Youtube✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang