11. Paddock.

182 32 8
                                    

"Terus, lo nebeng cowok itu jadinya?"

Ara mengangguk kecil mendengar pertanyaan Aru.

"Dan dia nganterin lo sampe toko buku, bukannya nurunin lo di halte kayak yang lo mau?"

Ara mengangguk lagi sambil menyesap cokelat panas yang dibuatkan Aru untuknya. Aru mengetuk-ngetukkan jarinya di atas meja, wajahnya mengernyit.

"Dan waktu lo mau pulang naik bis, lo bilang dia lagi duduk di halte?"

"Di depan halte minggir dikit, di atas motornya," ralat Ara.

"Nungguin lo?"

Ara mengangkat bahunya. "Mana gue tau."

"Terus kalian pulang bareng?" Aru masih mencecar dengan pertanyaan. Ara mendesah.

"Iyaaaa bang. Kurang jelas apa ya cerita gue tuh, sampe musti lo ulang lagi," kata Ara. Aru menggelengkan kepalanya.

"Bukan gitu. Lo selalu bilang sama gue cowok ini rese, ngeselin, dingin, tapi kok... cerita lo yang barusan beda banget, Ra? Berarti dia baik kan?"

Ara memutar kedua bola matanya. "Tetep ngeselin bang. Sumpah. Nurunin gue nggak pake ngomong apa-apa, ngajak balik bareng juga cuman 'ayo' gitu doang, rese nggak sih???"

Aru menggaruk tengkuknya yang tidak gatal. "Gue jadi curiga. Dia suka sama lo kali, Ra?"

"Gue juga udah nanya gitu."

"HAH? Lo tanya apaan??" Aru melotot kaget.

"Ya gue tanya aja, 'lo suka sama gue ya' gitu. Nggak dia jawab, malah cuman 'ckckck' nggak jelas," cerita Ara sambil mengangkat bahunya, tidak peduli.

"Dih Ra, lo ngapain tanya-tanya gitu sih," ujar Aru tidak setuju.

"Ya abis dia rese, bang! Lo kalo liat kelakuan dia ke gue juga pasti setuju deh, kalo manusia satu itu nyebelin. Gue kira setelah kemarin dia ngajak 'baikan'," tangan Ara membentuk tanda kutip ketika mengatakannya, "dia bakal lebih kalem apa gimana kek gitu sama gue. Eh nyatanya! Malah jauh lebih ngeselin, mana ternyata dia banyak bacot pula."

"Heh, mulut," tegur Aru. Ara mengulum bibirnya. Sejenak hening, tapi sejurus kemudian ekspresi Aru terlihat penasaran.

"Ra," panggilnya. Ara menoleh. "Sebenernya dari awal gue nggak paham. Lo kok bisa segitu keselnya sih sama Sungjae pas awal-awal? Bukannya malah bagus ya dulu lo udah diselametin. Dia bawa lo ke rumah sakit, sempet ngabarin gue, kemaren ngasih kue, tadi malah nganter lo segala ke toko buku," tanya Aru, membuat Ara terdiam.

Ara sebenernya juga nggak tahu sih kenapa dia sejengkel itu sama Sungjae. Apa karena tingkahnya dia yang dingin dan ngeselin itu? Karena sikapnya yang seenaknya? Atau karena apa?

Ara mulai diam dan berpikir. Kayaknya... ini karena Ara malu nggak sih? Malu, dia udah ngata-ngatain Sungjae di jalan, ternyata cowok itu juga yang nyelametin Ara waktu dia kecelakaan. Lebih malu lagi, karena ternyata dia malah tinggal di rumah sebelah, dan dia inget Ara, dan apa yang dia omongin dulu waktu nyemprot Ara bener semua meskipun nyelekit, dan karena dia berhasil ngerjain Ara, dan...

"Aaaargh!" serunya tiba-tiba membuat Aru yang duduk di dekatnya tersentak kaget. Ara meniup poninya kesal. Mengingat semua kejadian yang telah lewat itu membuat Ara sadar, dirinya memang seketus itu tiap ketemu Sungjae, dan hal itu ia lakukan untuk menutupi perasaan malunya.

Tapi emang kok, setiap ketemu dia rasanya gue selalu aja ngelakuin hal-hal memalukan. Reaksi dan omongan dia juga bikin gue keki, nggak bisa berkutik, batin Ara, dan lagi-lagi ia jadi malu sendiri karena kembali teringat insiden ikat sepatu yang fenomenal itu.

120 KM/JAM [Yook Sungjae Special] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang