12Mei2019
8.23 am* * *
Rania's Side.
Ini adalah hari pertama sekaligus tahun pertama gue puasa bareng suami gue, Lim Changkyun. Kemarin sih Changkyun udah ada rencana gak mau puasa karena dia gak bisa berhenti ngerokok. Tapi awas aja, gue sumet juga itu mulutnya kalo sampe gak puasa.
Gue udah siapin makanan sahur buat kita berdua, iya kita berdua karena kita emang tinggal cuma berdua. Kita mau berusaha hidup mandiri dan ngurusin segalanya cuma berdua.
"Astaghfirullah!" teriak gue kaget saat balik badan dan seketika ngelempar sendok yang gue bawa waktu tau ada Changkyun di belakang gue dengan keadaan yang gak bisa gue jelasin. Keadaan khas dia kalo bangun tidur. Berantakan banget rambutnya.
Gue berjinjit dan langsung mengelus sekaligus niupin pelan kepala dia yang cuma diem aja karena lemparan sendok gue. "Maaf" kata gue. "Sakit ya? Jangan diem aja dong!", Masa iya karena sendok jadi ayan suami gue?
"Liat jam coba, ngapain sih pagi-pagi gini gelut ama panci? Mending juga gelut sama suami di kasur!" Kata Changkyun enteng. Wah, ngelindur pasti.
Gue mencubit perutnya dan bikin dia kegelian, dia geli ya gaes bukan sakit. Emang kelainan suami gue. "Liat jam? Liat tanggalan! Tanggal berapa sekarang dan bulan apa?! Pikirannya kasur mulu" kata gue males.
"Kan kita juga butuh berkembang biak, sayang" dan seketika gue mengulangi tragedi sendok beberapa menit yang lalu. "Sakit.." lirihnya. Gue sih cuma jawab pake tatapan bodoamat.
"Cuci muka gih!" suruh gue. Yang disuruh malah gelendotan gak jelas. "Kenapa?" Tanya gue.
"Gak bisa tidur kalo kamunya gak ada di kamar. Ayo ke kamar!" rengeknya. Astaga, siapa yang nyuruh dia tidur?
"Gue cekek juga lo lama-lama! Cuci muka, terus makan. Kita sahur!" Kata gue finish.
"Sahur? Puasa?" Tanyanya kebingungan. "Chang.. serius gue cincang juga lo! Cuci muka, gak?!" Jengah gue.
Astaga, sebenernya yang imam keluarga itu siapa sih?
Gue dan Changkyun balik ke kamar setelah sholat subuh berjamaah. Walaupun semua orang tau banyak kekurangan dibadan Changkyun, tapi gue tau dia adalah imam yang baik buat gue. Gak gue sangka, dia mau sholat berjamaah tanpa gue bujuk sedikitpun. Dan caranya dia mengimami sholat, bener-bener gak bisa gue percaya. Dia adalah imam terbaik yang Allah titipin ke gue.
Walaupun gue tau ini udah pagi, tapi rasanya pengen banget tidur. Tapi keinginan gue itu gak bisa terwujud karena Changkyun yang daritadi gak bisa diem. "Diem atau aku--"
Cup.
"Puasa, sayang.." kata gue pelan saat dia mencium pipi gue. "Madep sini dong elah, yang! Udah suami istri juga kaku amat kayak mi instan mentah!" Eluhnya.
Alhasil gue berbalik dengan menutup mata menghadap Changkyun. "Jadi, gak bisa tidur karena aku belakangin?"
"Engga!" Sahutnya cepat. "gak bisa tidur soalnya gak bakal dapet jatah pagi ini, masa cium pipi aja gak boleh!" Protesnya kesel.
"Lo lanjutin lagi gue tendang juga selangkangan lo!" Bentak gue. "Galak sih! Pengen puasanya batal? Terus ngasih jatah ke gue?" katanya. Seketika gue diem dan beristigfar dalam batin. Gue males ngladenin Changkyun, puasa soalnya. Bahagia di dia kalo tau gue bolong puasa.
"Yang, jogging aja yuk?" Ajaknya dan gue cuma meringkuk dalam selimut. Gak tau kenapa gue malesan banget akhir-akhir ini. Emosi gue juga gak stabil. "Yang" panggil dia.
"Yang"
"Yang"
"Yang"
"Ya--"
Gue mendengus, "gak mau, Chang. Masih pagi banget ini"
"Terus? Mau jogging siang-siang? Pagi gini malah bagus lah! Sehat buat aku, kamu, sama calon anak kita"
Gue melotot seketika waktu denger perkataan Changkyun. Bukannya gak mau punya anak, tapi ini orang emang suka sembarangan kalo ngomong, heran gue.
"Kenapa?" Tanyanya. "Kamu gak mau punya anak?" tanyanya pelan. Jadi gak tega sendiri gue.
"Siapa bilang? Aku juga mau punya anak, tapi sekarang aku gak lagi hamil" balas gue.
Changkyun tiba-tiba tersenyum lebar sambil menatap gue. Guenya takut dia tatap pake tatapan kayak gitu, sumpah. Karena tragedi sendok tadi, jadi ayan beneran suami gue? "Lucu kali ya, kalo kita punya anak gitu. Mau kita kasih nama siapa ya?" Katanya girang. Wah, ayan beneran suami gue. Anak darimana orang gue belendung juga belom, udah mikir nama pula.
"Astaghfirullah." Kata gue sambil mengusap pucuk kepala Changkyun.
"Dih, kenapa?" Tanyanya. "Maaf, karena aku lempar sendok tadi kamu jadi kayak gini.. maaf" kata gue.
"Gue laper nih, mau gue makan lo sekarang juga?!"
Gue bangun dan pergi ninggalin Changkyun dari kamar. Kalo Changkyun udah ngomong kayak gitu, bisa aja saat itu juga kesekian kalinya kita berantem di kasur kayak adegan dua hari yang lalu.
Gue menyiapkan semua yang biasa Changkyun bawa waktu pergi kerja. Kecuali bekal.
"Udah siap, Chang!" kata gue.
Changkyun berjalan lesu melewati gue yang ada di depannya menuju kulkas. "Kok kosong, sih?" Tanyanya setelah membuka kulkas.
"Puasa, sayang.." kata gue. Changkyun menepuk jidatnya pelan dan mukanya makin terlihat frustasi. Bahagia gue liat Changkyun kayak gini. Meme-able banget mukanya, tapi tetep ganteng.
"Berangkat gih, kasian Wonho ngurusin kerjaan sendirian" muka Changkyun langsung masam setelah gue ngomong gitu.
"Gak kasian sama suaminya sendiri?" Gue menggeleng. "Gue sayang sama lo, bukan kasian sama lo!" sahut gue.
Sekitar dua jam setelah Changkyun berangkat kerja. Kagetnya gue waktu tiba-tiba Changkyun ngasih gue back hug. "Kok udah pulang?" Tanya gue.
"Laper.. gak kamu bawain bekal" gue mendecak sebal sekaligus kasihan sama Changkyun. Kayaknya dia emang dari kecil gak pernah puasa, jadi saat sekarang puasa dianya kaget waktu tau gimana rasanya.
"Lepasin dulu, aku selesaiin nyuci piringnya. Kamu duduk aja dulu" kata gue. Sumpah, gak tega gue. "Gak mau, aku pengen tetep kayak gini" sahutnya.
Gue bawa Changkyun duduk setelah cucian piring gue kelar. "Kalo ngeluh terus, puasamu gak bakal ada gunanya" ucap gue. Pengen banget saat ini juga gue kasih makan buat ini anak orang, tapi kalo gue ijinin dia gak puasa.. nantinya makin kebiasaan. Mau gak mau dia harus mau ngerasain puasa di bulan Ramadhan.
Changkyun terduduk lesu, "semangat dong! Bulan Ramadhan setahun sekali loh!" kata gue nyemangatin Changkyun.
"Yang, katanya Wonho kalo tidur di bulan puasa itu ibadah. Yaudah aku mau ibadah tidur deh sekarang sampai nanti maghrib biar gak kerasa laper" katanya polos.
"Iya bener ibadah kalo cuma satu dua jam tidur. Kalo dari sebelum adzan dzuhur kok tidur sampe mau maghrib bukan beribadah lagi, tapi itu latihan meninggal buat jadi jenazah!" Sahut gue asal.
* * *
Bonus bulan puasa,
Predebutnya suamiku, mashaallah.
imchang96_
KAMU SEDANG MEMBACA
Trauma || IM Changkyun (END)
Fanfiction"Semua orang yang gue sayang selalu ninggalin gue, itu alasan kenapa gue ga mau sayang sama lo" - ck "Kalo gitu cinta aja sama gue" - rk Jika jarang update, bukannya malas tapi ngurus works yang lain Start from 20feb2019