Kai's side
Hari ini, gue ada janji sama Pricilla. Sebenernya gue yang buat janji. Jadi, sekarang gue udah siap pake kemeja flannel dipadu ripped jeans sama sepatu converse. Gue langsung menyambar kunci mobil, dompet dan ponsel gue. Dan tanpa sepengetahuan mama, gue pergi.
Untung aja jalanan ga macet jadi gue bisa sampai lebih dulu ditempat gue janjian sama Pricilla. Sengaja gue ga jemput Pricilla karna pasti ribet dan gue bakalan pusing denger bacotannya dia.
Bertepatan saat gue sampai, ternyata Pricilla udah disana duluan dan dia langsung sambut gue saat gue dateng.
"Sayang--" Pricilla meluk gue sekilas abis itu cium pipi gue. Duhh jujur gue risih tapi harus gue tahan. Ga mungkin juga kan gue dorong ini cewek sampe jungkir balik?
"Udah-- aku malu diliatin orang." Ucap gue.
Pricilla memandang gue dengan mukanya yang cemberut. "Lho emangnya kenapa? Kita kan udah tunangan--"
"Belum." Potong gue. Karna emang itu faktanya. Kita ini sebenernya BARU MAU tunangan. Tapi Pricilla dengan mulut lemesnya itu selalu bilang ke orang-orang kalau gue sama dia udah tunangan. Gila kan?
"Ya tapi kan besok Kai, masa kamu lupa?" Rengek Pricilla yang terdengar sangat risih dikuping gue.
Dari situ, gue ga menanggapi lagi terus gue langsung aja to the point, maksud dari gue ajak dia ketemuan hari ini.
"Cill, aku mau ngomong serius."
"Kenapa sayang? Ngomong aja,"
Gue berdeham dan mengubah posisi duduk gue menjadi tegap. Kemudian dalam satu tarikan nafas, gue beranikan diri berbicara.
"Aku gabisa lanjutin perjodohan ini."
Seketika Pricilla yang lagi minum langsung batuk-batuk. "Maksud kamu?"
"Ya aku gabisa tunangan sama kamu apalagi harus nikah sama kamu." Jelas gue.
Dia menatap gue bingung lalu setelah itu dia ketawa-ketawa. "Kamu pasti bercanda kan sayang? Kamu pasti lagi prank aku kan?"
Sumpah gue muak. Kenapa cewek ini pede nya selangit sih? Udah jelas-jelas gue putusin kok masih bisa-bisanya dia bilang prank? Kalau aja dia cowok, udah gue tonjok sampai mati kayaknya.
"Gue. Serius." Ucap gue penuh penekanan dan menghilangkan kata aku-kamu.
Mata Pricilla langsung berkaca-kaca. "Ta-tapi kenapa Kai?"
Tbh, gue ga bisa liat cewek nangis apa lagi karna gue. Tapi ya apa boleh buat? Sekali-kali dia emang harus di giniin karna selama ini sikap dia keterlaluan.
"Gue gaada perasaan apapun sama lo."
Setelah itu, Pricilla benar-benar nangis dihadapan gue. Sumpah demi Tuhan gue ga tega tapi ya gue harus gimana? Perasaan gue juga ga bisa dipaksa. Lagi pula nikah itu adalah hal yang sakral, gue cuman pengen nikah sama orang yang gue sayang dan itu hanya sekali seumur hidup gue.
"Tapi aku sayang sama kamu Kai!"
Gue ngegeleng. "Gue ga bisa Cill. Lo tau kan kalau nikah itu hal yang sakral? Dan gue ga mau main-main Cill."
"Aku ga peduli Kai! Aku cinta sama kamu, aku sayang sama kamu, soal perasaan kamu aku ga peduli, yang penting kamu punya aku!"
Sakit jiwa dia. Se obssesed itu kah dia sama gue? Gue sampai ngeri sendiri denger jawaban dari dia.
"Lo ga bisa paksain perasaan orang Cill. Masih banyak yang lebih baik dari gue. Yang pastinya sayang sama lo. Jadi gue harap, lo ngerti."
Males denger dia nge bacot, gue langsung pergi dari situ. Masuk ke mobil dan ninggalin dia. Walaupun gue udah denger dia teriakin nama gue berkali-kali tapi gue ga gubris sama sekali.
Gue pun cabut, dengan misi pertama yang tentunya berhasil, dan abis itu, misi ke dua. Agak lebih susah tentunya dari yang tadi tapi gue yakin gue pasti bisa selesain semuanya.
Tunggu gue Kal, gue pasti bakal balik lagi sama lo.
+×+×+×
"Lho nak? Kamu kok udah pulang lagi? Pricill mana?" Tanya mama disaat liat gue pulang.
Gue ga langsung jawab melainkan ke dapur untuk ambil minum dulu, lalu abis itu gue jawab.
"Di rumahnya."
Mama ketawa. "Kamu ini bisa aja. Gimana tadi? Dapet cincinnya?"
Alis gue tertaut saat denger pertanyaan dari mama. "Cincin apa?"
"Lah? Cincin buat besok tunangan kalian lah sayang. Masa kamu mau tunangan ga pake cincin?"
Mendengar hal itu gue mendekati mama lalu gue memeluk mama. Mungkin awalnya mama bingung, tapi setelah ngejelasin kejadian tadi, tau mama ngelakuin apa? Dia dorong gue dan tampar gue.
Dari awal gue bakal tau kalau reaksi mama se parah ini. Seumur-umur gue hidup, beliau ga pernah tampar gue. Jujur gue agak sakit hati, apalagi tamparan mama begitu membekas di pipi gue. Tapi inilah resiko gue, gue mengambil pilihan ini dan harus gue terima pula resikonya.
"Kamu keterlaluan Jongin! Mama kecewa sama kamu!" Teriak mama dengan matanya yang udah merah akibat menangis.
Bener-bener anak durhaka gue ini, banyak dosa gue sama mama. Cuman gimana? Gue juga ga bisa ada diposisi ini. Bagaimanapun gue harus bertindak.
"Mama boleh marah sama Kai ma. Kai juga tau Kai salah. Kai minta maaf sama mama. Cuman ya ini pilihan Kai ma-- mama pernah bilang sama Kai kalau mama bakalan bahagia dengan siapapun pilihan Kai nantinya kan? Kai harap mama inget sama omongan mama waktu itu." Mama yang udah nangis tersedu-sedu langsung gue bawa ke dalam pelukan gue. Gue bener-bener ga tega liat mama nangis sekejer ini hanya karna gue yang keras kepala ga ada dua. Gue cuman berdoa dalam hati semoga Tuhan mau mengampuni hambanya yang penuh dosa ini.
"Sekali lagi maafin Kai ma. Tapi bahagia Kai cuman sama Kalistha doang ma. Maaf sekali lagi."
+×+×+×
Seusai kejadian siang tadi, alhasil mama masih shock berat pastinya. Beliau sama sekali ga mau ketemu gue sementara waktu ini. Jadi, gue memutuskan untuk mengerti kemauan mama dan gue keluar dari rumah. Keluar dalam artian, memberi ruang untuk mama.
Sebenernya gue juga bingung mau kemana karna ga ada tujuan saat ini. Project lagi ga ada, makanya gue ga ngantor. Terus, ga mungkin juga kan kalau gue ajak Kalistha ketemuan? Gue yakin dia pasti lagi sibuk.
Lagipula kemaren kita baru ketemu. Dia juga sama kayak mama, butuh ruang untuk berpikir. Makanya gue ga mau maksa dia. Seenggaknya gue udah lega sekarang karna perjodohan gue udah dibatalin. Jadi gue punya peluang yang besar buat balik lagi sama Kalistha dalam waktu dekat.
Saking bingungnya, akhirnya gue memutuskan untuk pergi cari-cari referensi dan mempelajari sesuatu yang nantinya akan gue pegang teguh dalam keyakinan gue untuk memimpin Kalistha dan Keyra.
Semoga pilihan gue ini ga salah dan ini jalan terbaik yang gue pilih untuk ke depannya.
Tbc
Agak gas juga ya mas-mas satu ini
KAMU SEDANG MEMBACA
La Differénce - Kim Jongin ✔
Fanfiction[Completed.] Perbedaan bukan perihal tak bisa bersatu, Tapi perihal seberapa besar keinginan mereka untuk bersatu.