Yu vote sama komen siapa tau dapet pahala yega
Kai's side
"Kai?"
Waktu gue denger seseorang dengan suaranya yang sangat gue kenal itu manggil nama gue, gue langsung lepasin pelukan gue sama Kalistha dan noleh ke asal suara.
Kaget banget, bahkan gue speechless disaat gue liat seseorang didepan mata gue.
Seseorang yang udah lama pergi dari kehidupan gue. Bukan cuman kehidupan gue tapi kehidupan mama, bang Mingyu, dan kak Seulgi.
Bahkan euphoria waktu kejadian ter pahit yang harus gue dan sekeluarga terima saat itu kayak terulang lagi.
Sakitnya gue waktu liat mama nangis sampai seminggu ga mau makan, keluar kamar, bahkan ngomong, itu pun kerasa lagi sekarang.
"Kai? Ini bener kamu nak?"
Gue masih diem, mata gue memanas. Lalu, gue menjauh di kala papa berusaha mendekati gue.
"Ga usah deketin Kai." Tolak gue mentah-mentah.
Kalistha yang ada di situ natap gue dan papa secara bergantian, ia kebingungan.
"Kal, ayo balik."
Mood gue saat itu udah bener-bener ga ada dan langsung narik tangan Kalistha untuk pergi dari sana. Jujur, gue kangen papa, tapi gue ga munafik kalau perasaan benci gue masih ada sampai sekarang.
"Kai! Tunggu dulu nak! Dengerin papa dulu!" Teriak papa yang kemudian mengejar gue dan megang tangan gue tapi gue tepis.
Maaf pa, tapi rasa kecewa Kai lebih besar daripada rasa rindu Kai sama papa.
"Saya bilang ga usah pegang ngerti kan?!"
Papa tersentak kaget saat gue nge bentak secara spontan. Bahkan Kalistha ikut kaget juga ngeliat gue yang udah marah besar.
Gue kira, papa bakal pergi tapi ternyata, you know what? Papa menghampiri gue dan bersujud. Beliau sesenggukan disaat sujud dihadapan gue.
Sumpah, gue ngerasa bersalah dan berdosa banget udah biarin papa sampai sujud dan mohon-mohon ke gue untuk dengerin semua penjelasannya selama ini.
"Dengerin papa dulu nak! Papa mohon sama kamu!" Tangan papa memegang kaki gue begitu erat sampai bergetar.
Mungkin setelah tau kalau ternyata yang sujud dihadapan gue ini adalah papa gue, Kalistha langsung merasa iba dan menyuruh gue untuk membangkitkan papa.
Mau ga mau, gue pun menuruti apa yang Kalistha bilang.
"Bangun, jangan sujud dihadapan Kai. Kai bukan Tuhan." Ucap gue dingin.
Papa kemudian melepas tangannya dari kaki gue dan perlahan bangkit, menatap gue dengan tatapan sendunya.
Ga bohong gue bener-bener rindu papa. Pengen rasanya gue meluk papa dan bicara mengenai banyak hal sama papa tapi sekali lagi, kebencian gue mengalahkan segalanya. Padahal gue tau, ga baik dan salah besar ketika gue masih menyimpan rasa benci apalagi sama orangtua sendiri.
"Ikut papa sebentar ya nak? Papa mau ngejelasin semuanya sama kamu." Pinta papa hendak memegang pundak gue tapi lagi-lagi gue tepis.
"Yaudah, cepetan."
"Kita bicara di rumah papa ya?"
Gue hanya mengangguk tanpa mau menjawab. Kemudian gue dan Kalistha memutuskan untuk ikut dengan papa, yang katanya mau ke rumahnya.
Jadi, selama ini papa sembunyi di Italia?
Kenapa sih pa? Jahat banget udah nelantarin mama, gue, bang Mingyu sama kak Seulgi?
KAMU SEDANG MEMBACA
La Differénce - Kim Jongin ✔
Fanfiction[Completed.] Perbedaan bukan perihal tak bisa bersatu, Tapi perihal seberapa besar keinginan mereka untuk bersatu.