"Dek kok kamu liburnya lama sih?""Nggak tau, emang segitu kan" ucapku santai sambil memasukkan cuilan roti.
"Kamu tu kalo nggak ada kerjaan di rumah ya belajar, setiap hari loh mamak liat kamu cuma bangun, makan, main hp trus tidur lagi. Sampai ga bisa bedain kamu sama babi"
Yatuhan. Ini anakmu ibu, kau samakan dengan babi?? Ya boleh lah sensor sedikit atau cari yang lebih bagus. Aku sedikit tertohok dengan kata-kata tadi, tapi itu juga ada benarnya sih.
"Ya mau gimana lagi mak, emang ga ada kerjaan kan?"
"Bukan nggak ada kerjaan, tapi kamu nya yang males ngerjain. Heran tau mamak tu sama kamu dek, sma besok ini pasti materi nya lebih sulit dan kamu liburan ini malah santai-santai ga jelas. Kamu inget ya dek, peringkat kamu yang kemarin turun. Jadi sma nanti jangan sampai turun, kalo bisa naik terus"
"Ya mak"
Astaga kupingku sudah panas, mungkin jika aku berada di dunia kartun, kupingku saat ini akan mengeluarkan asap dan wajahku sudah memerah bagai tomat. Bukan baper tapi marah!!
"Jangan iya mak, iya mak aja. Dilakuin dek."
"Iyaa mak, adek lakuin"
"Nada nya ga usah terpaksa gitu, apapun yang dipaksain hasilnya bakal jelek. Yang ikhlas"
Astagfirullahaladzim, nyebut dea nyebut. Ingat itu mamak kau dea ingat!!! Jangan jadi kembaran malin kundang, jangan jadi maling kandangnya dea, jangan!
"Iya mamak ku sayang. Dea bakal lebih berjuang lagi buat kedepanya di sma nanti" kataku dengan senyum dan nada yang setidaknya dapat membuat ibu tersenyum.
Ayah datang lengkap dengan pakaian kantor lalu ibu menyalaminya, begitu juga denganku. Setelah itu ayah kembali keluar disusul ibu. Sepagi ini ayah berangakat ke kantor, dan sepagi ini juga ibu akan berangkat ke pasar.
Sendiri lagi. Bosan. Malas. Lapar. Ngantuk.
Dari semua itu aku lebih memilih mengerjakan satu hal. Tidur.
***
Seminggu lagi aku akan bersekolah, sekolah baru, teman baru, pelajaran baru dan yang pasti banyak hal baru disana, kecuali dua manusia laknat yang sedang ada di hadapanku ini.
"Eh ayam dong"
"Gua minta air dong dea, seret nih"
Aku memutar mata malas. Menyodorkan sepiring ayam goreng, dan satu gelas air."Ck, heran ya. Masih aja ada manusia manusia laknat di dunia ini, kenapa kalian ga musnah aja sih?!" gerutuku kesal.
"Ga ah, ntar lu kangen" Sofi mengedipkan satu matanya lalu kembali menggigit paha ayam yang ada di tanganya.
"Dih najis. Ogah banget gue kangen ama kalian berdua, ga faedah."
"Eh inget ya dea, kita ini udah dari rahim barengan. Lu ga usahlah sok sok an mau pisah ama kita, yang ada lu cape sendiri. Kita ini udah ditakdirin bertiga terus ya ga sof?"
Sofi manggut-manggut mengiyakan ucapan Dina. Ucapan yang membuatku semakin malas melihat mereka. Lima belas tahun, bayangkan lima belas tahun aku hanya dengan mereka berdua. Entah apa yang ibu kami pikirkan hingga hamil sampai pindah rumah pun mereka janjian.
"Ga ngerti lagi gua ah" aku menaruh kepalaku yang frustasi ini di meja makan.
"Udah makannya jangan dingertiin, cukup dia aja yang mengerti kita asekk. Eh gua minta sosisnya lagi dong" sekali lagi dina berbicara maka aku akan melemparnya ke kutub Utara.
"Ambil aja noh sendiri, lu kira gua babu lu? Udah makan di rumah orang, ga tau diri lagi!"
"Ya iyalah ini rumah orang, yang bilang rumah hewan juga siapa?"
"Eh dea, lu ga denger tadi mamak lu bilang apa? Anggep aja rumah sendiri, yaudah gua anggep ini rumah gua lah, lagian lu kenapa masih marah aja sih, biasanya juga kita kesini numpang makan."
Sudah cukup dengan ocehan anak satu ini. Aku muak dengan semuanya, akhirnya yang bisa kulakukan hanya diam melihat mereka menghabiskan seluruh masakan ibu ku.
"Oh iya, nanti sore kita ke mall yuk. Beli peralatan buat sekolah"
"Ga"
"Ya""Ck, ga usah deh. Gua males" tolakku.
"Ga mau tau ya dea, pokoknya nanti lu harus ikut. Kita jemput jam 3 nanti, jangan lupa mandi ok?!"
Jam 3, jam 3, jam 3, siapapun tolong hilangkan jam tiga nanti.
Salam hangat :)
Onlydrpa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fiets Prins
Teen FictionTentang gadis yang bertemu kembali dengan seseorang yang selama ini ia kenal dengan nama pangeran sepeda putih. Bukan cool boy, bukan pula bad boy. Hanya pangeran sepeda putih yang melekat pada dirinya. "Mingkem" "Ha?" seketika itu juga aku menutu...